Trik Nonton Youtube Gratis dengan 4 Cara Ini!

Trik Nonton Youtube Gratis dengan 4 Cara Ini -Youtube adalah kanal video paling populer di kalangan para pengguna internet. Youtube sudah hadir dalam bentuk situs sebelum ponsel berbasis smartphone menjamur. Sejak pulihan tahun youtube sudah bisa diakses dalam perangkat komputer ataupun laptop. Dengan munculnya smartphone kini youtube semakin mudah untuk diakses karena sudah menjelma menjadi aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di google play store smartphone yang kamu miliki. Tak sulit Kamu menemukan video dengan beragam genre dan beragam durasi sekalipun. Bahkan kini banyak bermunculan channel youtube yang memuat contens remen temeh hingga kontens yang berbobot yang dijadikan sebagai ajang bisnis. Ternyata berbisnis di youtube dan bekerja sama dengan edsense juga sangat menggiurkan guys. Hal ini juga bisa menjadi salah satu pemicu semakin banyaknya kreator video di youtube.



Youtube hingga kini masih tetap nyaman berdiri di singgasananya tidak mampu tergeser oleh situs atau aplikasi nonton dan download video manapun. Bahkan tak jarang beberapa situs gulung tikar karena tidak mampu bersaing dengan youtube. Hanya saja untuk menonton video di youtube butuh kuota yang melimpah guys. Sayang banget kan paket data Kamu habis dalam beberapa jam hanya untuk nonton video di youtube. Ada Trik Nonton Youtube Gratis yang bisa coba Kamu gunakan guys agar kamu tetap bisa nonton youtube walaupun gak ada kuota bahkan jika smartphone atau PC yang Kamu miliki tidak tersambung ke internet sama sekali.

Baca juga: Cara Nonton Youtube Tanpa Kuota dengan XL Xtra Combo 

Nonton Youtube Gratis dengan Memanfaatkan Fitur Offline

Sebelum bisa menikmati youtube gratis dengan cara yang pertama ini, smartphone atau laptop Kamu harus tersambung dengan jaringan internet terlebih dahulu. Jika Kamu sayang kuota paket data atau modem Kamu bisa mencari wifi gratis dulu guys, misalnya di Kampus atau tempat kerja. Menonton video youtube dengan menggunakan offline membutuhkan jaringan internet untuk mendownload video yang Kamu inginkan terlebih dahulu yang nantinya bisa Kamu tonton secara gratis berulang kali hingga jangka waktu 29 hari. Berikut ini adalah cara nonton youtube gratis dengan memanfaatkan fitur offline.
  • Kebanyakan orang kini lebih memilih membuka youtube dengan menggunakan smartohone, untuk itu silahkan Kamu buka aplikasi youtube di ndroid yang Kamu miliki. Jika biasanya Kamu membuka youtube lewat aplikasi browser, sekarang mending Kamu donwload dulu aplikasi youtube di ponsel pintar Kamu. Tentu tampilan youtube melalui aplikasi youtube sendiri dan melalui aplikasi browser memiliki tampilan yang berbeda. Youtube dalam bentuk aplikasi memiliki tampilan lebih enak dan lebih mudah untuk dioperasikan. Banyak benefit juga yang bisa Kamu dapatkan ketika mengunduh dan menggunakan aplikasi youtube di smartphone Kamu. Pastikan terlebih dahulu perangkat Kamu terhubung dengan internet dengan kekuatan jaringan yang stabil agar proses download video yang Kamu sukai bisa dilakukan tanpa hambatan.
  • Berikutnya silahkan Kamu ketikan clue atau judul video yang ingin Kamu download di kolom pencarian youtube. Manusia zaman sekarang pasti tahu lah dimana letak kolom pencarian youtube, itu lho yang ada ikon kaca pembesarnya.
  • Tentu saja setelah itu akan banyak video yang tampil yang berkaitan dengan judul yang Kamu bubuhlan lewat kolom pencarian. Kamu klik video yang Kamu inginkan. Biasanya akan ada 5 ikon yang tampil di bawah judul video. Kamu bisa menemukan ikon download yang terletak di posisi ke dua dari sebelah kanan. Kamu klik saja tombol download dalam video tersebut. Setelah itu Kamu akan disuguhkan pilihan terkait kualitas video, kapisitas file beserta kuota internet yang dibutuhkan untuk mendownload video tersebut. Mumpung masih menikmati wifi gratis, download video yang Kamu inginkan sebanyak mungkin saat itu juga ya guys.
  • Setelah kamu memilih kualitas video yang ingin Kamu unduh, maka proses download akan segera berlangsung. Di bagian layar bawah bisa Kamu temukan proses downloading yang menunjukan proses download sedang berlangsung. Sementara di bagian layar ponsel Kamu sebelah atas Kamu bisa bisa memantau perkembangan download Kmau lewat notifikasi yang tampil. Jika download sudah selesai Kamu juga akan menerima notifikasi yang sama. Namun tida semua video bisa didownload sih guys, hal ini tergantung pada kebijakan si pembuat video. Jika memang tidak bisa didownload biasanya ada tanda silang pada ikon download. Berarti khusus untuk video yang demikian Kamu tidak bisa menontonnya secara offline.
  • Jika video sudah berhasil terunduh, silahkan kamu kembali ke halaman pertama aplikasi youtube. Silahkan Kamu klik ikon library yang terdapat di sebelah kanan bawah bagian halaman aplikasi. Dengan demikian Kamu akan dibawa ke berbagai rentetan riwayat video yang pernah Kamu tonton di youtube, video yang Kamu sukai dan juga video yang Kamu unduh. Kamu klik pada menu “offline” yang di sana berisi video yang Kamu unduh yang bisa Kamu tonton kapanpun dan dimanapun tanpa harus terhubung dengan jaringan internet.
  • Perlu Kamu ketahui guys, video tersebut hanya bisa muncul di aplikasi youtube pada folder offline saja, tidak bisa Kamu temukan di gallery perangkat smartphone Kamu. Tujuannya adalah agar si pengunduh tidak bisa menggandakannya tanpa izin si pembuat video atau lebih tepatnya untuk menjaga hak cipta video.
  • Video tersebut akan terpasang selama 29 hari sejak pengunduhan, jika Kamu masih sayang dengan video tersebut padahal sudah melampaui 29 hari, Kamu bisa memperbaharuinya ketika smartphone Kamu terhubung dengan koneksi hotsot wifi.
Nonton Youtube Gratis dengan Menggunakan Aplikasi Youtube Go

Aplikasi youtube yang satu ini lebih ringan dan sangat cocok untuk Kamu yang ingin nonton video di youtube namun tetap hemat kuota. Kamu diberikan kebebasan untuk mendownload video yang Kamu suka serta menentukan jumlah kuota yang Kamu gunakan untuk download. Setelah itu, Kamu bisa nonton video yang Kamu download di youtube go walaupun tanpa kuota ataupun tanpa koneksi internet.

Nonton Youtube Gratis dengan Membeli Kuota Berbonus Nonton Youtube

Kini banyak sekali kuota internet yang dipasarkan oleh berbagai provider yang satu paket dengan kuota nonton youtube. Kuota yang diedarkan di pasaran kini biasanya sudah terbagi atas kuota reguler, kuota chatting dan youtube. Dengan membeli jenis paket data yang demikian Kamu bisa nonton youtube tanpa memotong kuota reguler Kamu guys.

Baca juga: Inject XL Youtube Terbaru 2018

Itulah beberapa Trik Nonton Youtube Gratis yang bisa Kamu jabarkan dalam kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat ya guys.