Begini Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 dan Informasi Masa Tenggang

Begini Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 dan Informasi Masa Tenggang - Tri alias 3 merupakan salah satu operator selular yang cukup tersohor di tanah air. Kartu Tri banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk internetan. Tak heran memang karena harga paket internet yang ditawarkan oleh Tri jauh lebih murah jika dibandingkan dengan operator selular lain sekelas Telkomsel, Indosat Ooredoo, atau bahkan XL.

Selain itu Tri juga menawarkan banyak sekali promo menarik. Salah satunya adalah masa aktif yang panjang sampai dengan satu tahun atau yang biasa dikenal dengan Tri Always On alias Tri AON. Selain masa aktif yang panjang, kartu Tri juga masih bisa digunakan untuk WhatsApp gratis meskipun kartu tersebut sudah habis kuotanya. Tak heran banyak yang suka menggunakan kartu yang satu ini.

Meskipun jangkauan sinyal Tri belum mampu menandingi Telkomsel, namun kualitas jaringan yang ada sudah terbilang cukup mumpuni. Buktinya di daerah kami yang dikatakan jauh dari pusat kota masih tercover dengan baik dan kecepatan internetnya juga cukup mumpuni. Dengan harga sekitar 15 ribu sampai 20 ribu saja, kita sudah bisa menikmati internetan dengan kuota 1 GB + masa aktif kartu selama 1 tahun penuh + WhatsApp gratis 1 tahun.


Bagaimana mana tidak menggiurkan. Namun pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas promo-promo menarik dari Tri. Melainkan bagaimana cara cek masa aktif kartu 3 serta informasi tentang masa tenggangnya. Sebagian besar para pengguna kartu 3 pemula tentu akan kesulitan saat diminta untuk cek masa aktif. Padahal sebenarnya cara cek masa aktif kartu 3 tidak jauh berbeda dibanding dengan kartu yang lain.

Sebelumnya perlu anda tahu terlebih dahulu bahkan ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek masa aktif kartu tri serta info masa tenggangnya. Yang pertama adalah dengan menggunakan panggilan telepon ke nomor khusus. Yang kedua adalah melalui SMS ke nomor tertentu. Dan yang terakhir bisa juga melalui aplikasi resmi dari 3 yang bernama Bima Tri. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Melalui Panggilan Telepon
  1. Pertama-tama silahkan buka menu panggilan telepon anda
  2. Setelah itu lakukan panggilan ke nomor *111#
  3. Tunggu beberapa saat sampai muncul beberapa menu pilihan
  4. Pilih menu Cek Pulsa
  5. Tunggu beberapa saat, info mengenai sisa pulsa + masa aktif kartu akan ditampilkan
Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Melalui SMS
  1. Pertama-tama silahkan buka menu SMS anda
  2. Setelah itu ketik SMS dengan format info(spasi)data
  3. Kirimkan SMS tersebut ke nomor 234
  4. Tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan balasan info kartu anda termasuk masa aktif serta masa tenggangnya
Baca juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu 3 Tanpa Isi Ulang
 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Melalui Aplikasi Bima Tri
  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi Bima Tri di Play Store secara gratis
  2. Setelah itu install aplikasi tersebut di HP Android anda
  3. Selesai menginstall, langsung buka atau jalankan aplikasi Bima Tri tadi
  4. Selanjutnya anda harus melakukan registrasi atau pendaftaran
  5. Isi semua data yang diminta oleh Bima Tri mulai dari nomor Tri anda sampai dengan identitas anda
  6. Setelah selesai melakukan pendaftaran, langsung saja klik menu Profil
  7. Di sana akan muncul semua informasi tentang kartu anda mulai dari sisa kuota, masa aktif, sampai dengan masa tenggang
Bagaimana, sangat gampang bukan? Melalui tiga cara tadi anda tidak akan kesulitan mengetahui informasi mengenai sisa kuota dan masa aktif kartu 3 anda. Jika masa aktif kartu Tri anda sudah habis, anda bisa menambahnya dengan cara melakukan isi ulang pulsa. Biasanya saat anda mengisi pulsa 5.000 rupiah, masa aktif kartu anda akan bertambah 5 hari. Tentu hal tersebut akan berlaku kelipatannya.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah kartu Tri juga bisa digunakan tukar pulsa dengan masa aktif kartu seperti Indosat Ooredoo atau tidak. Yang jelas jika anda ingin menambah masa aktif kartu Tri, hanya cukup dengan melakukan isi ulang pulsa saja. Secara otomatis masa aktif kartu 3 anda akan bertambah sesuai dengan jumlah atau nominal pulsa yang anda isikan.

Semoga ulasan singkat mengenai Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 dan Informasi Masa Tenggang tadi bisa memberikan manfaat bagi para pembaca semua, khususnya para pembaca yang baru saja mencoba menggunakan kartu 3 baik untuk internetan, telepon, maupun SMS. Jika anda tertarik bisa baca artikel kami yang lain karena ada informasi menarik seputar trik internet gratis khusus kartu 3 yang kemungkinan besar masih bisa digunakan sampai saat ini. Sampai jumpa dan selamat mencoba.