Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu 3 tanpa Isi Ulang Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu 3 tanpa Isi Ulang Pulsa – Tri adalah salah satu operator selular yang cukup populer di Indonesia. Meskipun popularitasnya belum bisa mengungguli Telkomsel dan juga Indosat Ooredoo, namun jumlah pengguna Tri di tanah air tergolong cukup banyak. Biasanya pengguna menggunakan kartu Tri mereka untuk internetan karena Tri menawarkan banyak sekali pilihan paket internet murah.

Seperti yang kita tahu bahwa kini jangkauan jaringan atau sinyal Tri semakin meluas. Kartu Tri sudah bisa digunakan di hampir semua penjuru tanah air, termasuk yang posisinya berada di pelosok. Kecepatan akses internet menggunakan kartu Tri juga cukup oke jika kualitas sinyalnya bagus. Selain itu harga kartu Tri dan juga paket-paket yang ditawarkannya lebih murah dibandingkan dengan operator lain seperti Indosat maupun Telkomsel.

Salah satu layanan paling menarik yang ditawarkan oleh pihak 3 adalah layanan AON alias Always On. Dengan layanan tersebut, pengguna kartu 3 bisa menikmati gratis sosial media selama satu tahun. Ya, jadi masa aktif pengguna kartu Tri bisa mencapai satu tahun. Tak perlu kawatir kartu mati atau masuk masa tenggang walaupun anda tidak mengisi pulsa selama satu tahun. Selain 3 AON, sebenarnya masih ada banyak sekali layanan menarik yang ditawarkan oleh 3.


Kaitannya dengan masa aktif kartu, tak sedikit pengguna 3 yang mengeluh karena masa aktifnya habis. Biasanya mereka adalah pengguna kartu 3 biasa alias bukan 3 AON. Jadi masa aktif kartunya tidak satu tahun, atau normal sama seperti kartu operator lain. Biasanya untuk memperpanjang masa aktif kartu yang sudah masuk masa tenggang adalah dengan melakukan isi ulang pulsa. Masa aktif kartu akan bertambah secara otomatis sesuai dengan jumlah pulsa yang kita isikan.

Namun bagaimana jika kita ingin menambah masa aktif kartu, tapi tanpa harus isi ulang pulsa? Buat anda para pengguna kartu Tri patut berbahagia. Pasalnya ada trik keren yang bisa digunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu 3 tanpa harus melakukan isi ulang pulsa. Nah, jika anda penasaran dan ingin mencobanya, berikut kami bagikan ulasan mengenai cara memperpanjang masa aktif kartu 3 tanpa isi ulang pulsa.

Cara 1 (Versi Lama)

Cara pertama ini merupakan cara lama yang mungkin beberapa diantara anda sudah banyak yang mengetahuinya. Jadi cara memperpanjang kartu 3 tanpa isi pulsa yang pertama ini cukup sederhana, yakni dengan mengubah kartu 3 biasa menjadi kartu 3 AON. Dengan begitu masa aktif kartu akan otomatis berubah menjadi satu tahun. Jadi anda tidak perlu kawatir masuk masa tenggang selama satu tahun meski tidak pernah isi pulsa. Berikut caranya :
  • Pertama-tama silahkan buka menu panggilan anda
  • Tekan angka *123#, lalu tekan tombol panggilan
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul beberapa menu pilihan
  • Pilih menu 1 untuk pilih paket internet
  • Setelah itu pilih menu 3 untuk Always ON atau AON
  • Tunggu beberapa saat sampai proses selesai
Setelah proses selesai, maka secara otomatis kartu 3 anda akan berubah menjadi 3 AON dengan masa aktif 1 tahun tanpa anda harus isi pulsa. Baik digunakan atau tidak, 3 AON akan aktif selama 1 tahun meski tidak anda isi pulsa sama sekali. Jika anda ingin mengisi pulsa pada kartu 3 AON, lakukan isi pulsa seperti biasa.
Cara 2 (Versi Baru)

Selain cara pertama tadi, ada satu lagi cara yang bisa dilakukan untuk menambah masa aktif kartu Tri atau 3 tanpa harus mengisi pulsa. Cara yang kedua ini merupakan cara baru yang mungkin belum banyak orang yang tahu, walaupun sebenarnya caranya hampir sama. Oke, langsung saja berikut cara menambah masa aktif kartu 3 tanpa perlu isi ulang pulsa dengan mudah dan cepat.
  • Pertama-tama silahkan buka menu panggilan anda
  • Tekan angka *123*1*2#, lalu tekan tombol panggilan
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pesan bahwa layanan Always On pada kartu 3 anda sudah aktif
Jika layanan Always On alias AON pada kartu 3 anda sudah aktif, maka secara otomatis masa aktif kartu anda akan bertambah dengan sendirinya menjadi satu tahun, meski anda tidak mengisikan pulsa di kartu tersebut. Dengan begitu anda bisa tetap menikmati kartu 3 yang aktif tanpa perlu keluar biaya tambahan.

Semoga informasi singkat mengenai Cara Memperpanjang MasaAktif Kartu 3 tanpa Isi Ulang pulsa ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semua, terutama yang saat ini sedang menggunakan kartu 3 dan bingung masalah masa aktif kartu. Sampai jumpa di ulasan menarik lain seputar tips trik kartu dan paket internet yang lainnya.