Cara Hutang Pulsa Telkomsel (Simpati, AS) Saat Darurat Terbaru 2019

Cara Hutang Pulsa Telkomsel (Simpati, AS) Saat Darurat Terbaru 2019 - Meminjam atau hutang uang pasti sudah tidak asing lagi di benak Anda. Lalu, pernahkah Anda mendengar tentang hutang atau pinjam pulsa? Pasti, diantara Anda akan mengernyitkan dahi karena memang belum atau baru kali ini mendengar tentang hal tersebut, Betul?

Rasa penasaran Anda akan terjawab pada pembahasan berikut ini, dimana telkomsel yang merupakan provider pelopor di Indonesia ini membuat sebuah inovasi layanan hutang atau pinjam pulsa. Layanan tersebut dibuat, karena banyak sekali orang-orang indonesia yang sedang dalam perjalanan atau sedang berada di suatu daerah terpencil kesulitan mendapatkan pulsa.

Tentunya inovasi tersebut disambut baik oleh para pelanggannya. Dengan begitu mereka pun tidak khawatir lagi untuk kehabisan pulsa ditengah keadaan yang darurat. Bagaimana penasaran tentang layanan hutang atau pinjam tersebut? Rasa penasaran Anda akan kami kupas pada pembahasan di bawah ini!



Cara Hutang atau Pinjam Pulsa Telkomsel Saat Darurat

Layanan ini dikenal dengan nama paket darurat telkomsel, sehingga tidak perlu panik dan khawatir ketika kehabisan pula. Adapun cara untuk bisa mendapatkannya adalah sebagai berikut:
  1. Mengaktifkan Layanan Hutang Pulsa dengan Menggunakan SMS
Untuk bisa mengaktifkannya, terlebih dahulu Anda harus memastikan bahwa kartu telkomsel yang Anda miliki masih aktif dan belum masuk masa tenggang. Karena jika begitu, layanan ini tidak bisa digunakan.

Adapun cara menggunakannya cukup dengan TPULSA<spasi>Nominal Jumlah Pulsa kemudian kirim ke nomor yang akan Anda kirimi pulsa.

Baca juga : Cara Daftar Paket Midnight Telkomsel Murah Terbaru 2019

2. Dengan Menggunakan Kode USSD

Selain menggunakan cara SMS, ada cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu sebagai berikut:
  • Nyalakan smartphone Anda dan pastikan nomor telkomsel Anda masih aktif
  • Klik menu dengan icon telepon, seperti Anda yang akan melakukan panggilan
  • Setelah itu ketiika kode kode *858*2#.
  • Akan muncul sebuah kotak yang mengharuskan Anda untuk memasukkan nomor donatur atau teman yang akan Anda kirimi pulsa
  • Kemudian masukkan angka nominal yang diinginkan untuk mengisi pulsa
  • Kemudian klik angka 1 untuk sebagai tanda setuju dan OK
  • Tunggu beberapa saat dan akan muncul notifikasi permintaan sedang diproses
  • Pesan tersebut juga akan akan sampai pada donatur Anda, maka Anda bisa membertiahu donatur untuk segera menerima dan memproses notifikasi tersebut.
  • Jika donatur menyetujui, maka proses akan dilakukan dengan cepat dan Anda pun bisa menggunakan smartphone untuk aktivitas SMS, Telepon, dan lain sebagainya.
Baca juga : Nomor Call Center CS Telkomsel, Customer Service 24 jam Terbaru 2019
 Syarat dan Ketentuan yang Berlaku untuk Layanan Hutang Pulsa Telkomsel
  • Minimal Pulsa yang dipinjam Rp 5.000 dan Maksimal Rp 200.000
  • Pengguna akan dikenakan biaya Rp 100 setiap kali melakukan transaksi
  • Pulsa yang didapatkan dari layanan hutang pulsa tidak akan menambah masa aktif kartu Anda. Jadi, jika ingin kartu Anda tetap aktif sebaiknya membeli pulsa seperti biasa.
Bagaimana menarik bukan layanan ini? Sebaiknya layanan ini digunakan ketika Anda dalam keadaan darurat jauh dari counter pulsa. Semoga bermanfaat!