Cara Cek Kuota Internet Smartfren Andromax 2018

Cara Cek Kuota Internet Smartfren menjadi topik yang juga banyak dicari khususnya bagi para pengguna Andromax atau MiFi smartfren. Meskipun sebenarnya sudah ada aplikasi bawaan smartfren yang bernama My Smartfren untuk memantau kondisi kartu seperti sisa pulsa, sisa kuota, masa aktif, nama paket dan lain lain.

Meski demikian, masih banyak saja yang mencari info mengenai cara cek kuota internet smartfren. Padahal di situ sudah jelas, namun memang ada juga yang menghapus aplikasi bloat ware tersebut sehingga tak bisa melakukan pengecekan secara realtime. 
Aplikasi Untuk Cek Kuota Internet Smartfren Andromax
Aplikasi Untuk Cek Kuota Internet Andromax 
Cara Cek Sisa Kuota internet smartfren ini sangat penting dikathui oleh pengguna Smartfren terutama yang menggunakan paket kuota Volume Based. Bagi yang berlangganan paket smartfren limitless, atau paket unlimited rasanya tips ini tidak terlalu penting toh seberapapun penggunaan internet tidak berpengaruh ke pulsa. Artinya walaupun overuses tidak akan memotong pulsa reguler. lain halnya dengan paket volume based, jika kuota sudah habis maka akan memotong pulsa reguler yang alamak tarifnya mahal sekali Rp. 1/kb. 

Cara Cek Kuota Intenet Smartfren Andromax Terbaru 2018

Untuk mengetahui sisa kuota internet kita bisa menggunakan beragam cara. Khusus untuk pengguna smartphone Andromax, Anda bisa menggunakan 3 cara berikut ini ;

1. Menu Dial
cara cek kuota intenet Andromax yang pertama adalah dnegan malkukan Dial number *995 dari smartphone Anda. Info sisa kuota akan dikirimkan via SMS.

2. Via SMS
Opsi lain adalah dengan mengirimkan SMS ke 995 dengan format ketik CEK kirim ke nomer 995 maka info juga akan dikirim via SMS.

3. Aplikasi MySmartfren
Aplikasi ini secara default sudah disertakan dalam handset smartfren. Pengguna bisa melakukan cek kuota internet Andromax dari sini. Selain sisa kuota, sisa pulsa, pengguna juga bisa membeli paket internet dari aplikasi ini. Bagi yang tidak memiliki aplikasi ini bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store dengan mengetikkan kata kunci MySmartfren. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna juga berkesempatan mendapatkan kuota gratis smartfren

Nah bagi Anda yang menggunakan modem smartfren atau Mifi M2y dan kawan kawannya, kamu bisa cek kuota internet m2y melalui web data.smartfren.com di situs tersebut akan terlihat sisa kuota masa aktif dll.