5 Cara Mempercepat Koneksi Wifi Hingga 2x Lipat Terbaru 2018

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Hingga 2x Lipat Terbaru 2018Saat ini teknologi semakin canggih. Tak bisa dipungkiri hampir semua orang menggunakan jaringan internet sehari-hari, baik itu untuk kerja atau bahkan hanya untuk membuka sosial media yang mereka miliki.

Banyak ornag menggunakan jaringan internet menggunakan jaringan wifi di rumah, di kantor, di café, di warung dan di tempat-tempat umum. Namun tentunya beberapa tempat tidak memiliki kekuatan jaringan internet yang sama meskipun semuanya menyediakan wifi. Apalagi cakupan wifi lemah.



Baca Juga: Cara Menggunakan Wifikill Tanpa Root, Aplikasi Pemutus WiFi Android

Tentunya maslaah tersebut membuat jengkel bagi siapa saja yang menggunakan smartphone nya yang dihubungkan dengan wifi yang tersedia. Nah Berikut Cara Mempercepat Koneksi Wifi untuk smartphone Android:

1. Menggunakan Aplikasi Wifi Switcher
Cara yang pertama yaitu dengan cara mengunduh aplikasi Wifi Switcher di google playstore, kemudian install aplikasi tersebut. Karena banyak aplikasi yang mirip dengan aplikasi ini, tentunya yang harus dilihat adalah pengembang aplikasi tersebut pastikan Cloudie Development.

Setelah install aplikasi, yang perlu diperhatikan yaitu smartphone yang Anda gunakan yaitu Android Marshmellow atau bisa juga lebih tinggi. Intinya Anda harus mengizinkan Wifi Switcher agar dapat mengakses tempat atau lokasi Anda ketika pertama kali dibuka.



2. Atur Jaringan
Cara yang kedua yaitu dengan cara mengatur jaringan. Nah setelah ada izin, isilah daftar Wifi yang ada di sekitar Anda saat ini. Hubungkan smartphone Anda ke semua jaringa wifi yang ada sudah tersedia di kantor atau tempat Anda.

Setelah itu centang satu jaringan wifi yang akan Anda pilih. Wifi Switcher akan menghungkan pada jaringan wifi yang Anda centang sebelmunya dan hal tersebut ditandai dengan “preferred”.


3. Menghentikan aplikasi
Cara yang kedua yaitu dengan cara menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di background smartphone yang Anda gunakan. Seperti contoh saat Anda membuka aplikasi Instagram, lalu langsung kembali ke homescreen dan tidak pakai keluar dari aplikasi Instagram atau tidak dalam keadaan logout.

Nah, sebenarnya aplikasi Instagram masih terbuka dan akan memakan data internet. Oleh sebab itu, jaringan wifi internet Anda akan menjadi lemot. Jadi sebaiknya ketika membuka aplikasi dan sudah selesai sebaiknya logout terlebih dahulu agar jaringan internet yang Anda gunakan tidak lemot lagi.

4. Memilih Mode Jaringan
Cara yang keempat yaitu dengan cara memilih mode jaringan secara manual. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam smartphone Android, ada berbagai macam jaringan seperti 2G, 3G, 4G dan lain sebagainya.

Caranya yaitu masuk ke setting atau pengaturan , kemudian Banyak (lainya, setelah itu pilih jaringan seluler, dan kemudian silahkan pilih mode jaringan yang Anda inginkan. Jika smartphone yang Anda gunakan tidak tersedia, Anda bisa melakukan dengan ketik nomor dial *#*#4636#*#* (enginering mode).

Setelah itu silahkan pilih informasi telepon, kemudian scroll ke bawah dan gantilah pada bagian set preferred network type ke dalam mode sesuai keinginan Anda.

5. Cari Area Lain
Cara yang kelima yaitu dengan cara mencari area lain. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap tempat atau daerah akan berbeda-beda kekuatan sinyal yang dimiliki. Baik itu di desa ataupun di kota. Jadi caranya yaitu Anda bisa berpindah tempat untuk mencari sinyal yang bagus.

Baca Juga: Cara Setting APN Internet Axis 4G Tercepat Terbaru 2018

Itulah tadi pembahasan mengenai Cara Mempercepat Koneksi Wifi Hingga 2x Lipat Terbaru 2018 yang bisa Anda coba agar jaringan internet wifi Anda lancar dan tidak lemot. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil!