Cara Menggunakan Wifikill Tanpa Root, Aplikasi Pemutus WiFi Android

Cara Menggunakan Wifikill Tanpa Root, Aplikasi Pemutus WiFi Android - Zaman sekarang, membobol wifi orang lain sudah menjadi hal yang biasa demi bisa mendapatkan akses internet gratis. Padahal, perbuatan tersebut dapat merugikan orang lain. Berbeda halnya bila yang digunakan adalah akses wifi untuk publik. Berbeda cerita apabila sudah mendapatkan izin dari pemilik wifi dengan diberikannya username dan kata sandinya secara langsung.

Akan tetapi, namanya membobol atau yang bisa disebut dengan hack tidak akan melakukan izin kepada sang pemilik akses wifi terlebih dahulu. Tentunya hal ini akan merugikan dan membuat risi pemilik wifi. Terlebih, bila digunakan untuk menonton video di YouTube atau streaming film. Wah, sudah pasti akan memakan banyak kuota.


Selain dapat memotong jumlah kuota yang dimiliki, kegiatan ini juga dapat membuat akses wifi menjadi lebih lemot karena digunakan untuk dua user sekaligus. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dijelaskan secara terperinci bagaimana caranya memutus koneksi wifi orang lain yang dapat diterapkan pada pengguna Android.

Salah satu aplikasi yang dapat membantu untuk memutus koneksi wifi orang lain adalah Wifikill. Aplikasi ini sudah dipercaya sebagian besar masyarakat Indonesia, terbukti dari jumlah user yang dapat terlihat pada Google Play Store. Bagaimanakah proses installasi dan cara menggunakan Wifikill tanpa Root, aplikasi pemutus WiFi Android?

Baca juga :  Cara Mengganti Password WiFi Indihome Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Wifikill tanpa Root

Aplikasi pemutus Wifi ini dapat diinstall pada semua tipe smartphone Android sehingga sangat memudahkan user. Hal tersebut juga yang menyebabkan penggunaan aplikasi ini tidak membutuhkan root terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara menggunakan Wifikill tanpa Root, aplikasi pemutus WiFi Android yang terdiri dari panduan praktis untuk Anda terapkan.
  1. Buka aplikasi Google Play Store pada smartphone Android Anda.
  2. Ketik Wifikill pada kolom pencarian. Setelah itu, Anda akan menemukan aplikasi yang bersangkutan untuk kemudian dipilih.
  3. Klik tanda Install yang tersedia dan tunggu proses pengunduhan sampai installasi aplikasi Wifikill selesai dilakukan.
  4. Setelah aplikasi sudah terinstall atau terpasang pada Android Anda, pilih atau klik icon OFF agar aplikasi Wifikill yang Anda unduh dapat mencari atau searching IP yang terhubung dengan Wifi Anda secara otomatis. Langkah ini sekaligus akan mendeteksi apakah ada user yang berusaha membobol wifi pribadi Anda.
  5. Apabila ternyata Anda mendapati terdapat user selain Anda yang belum mendapatkan iin akses wifi dari Anda, maka pilih IP yang bersangkutan untuk diputus koneksinya.
  6. Lakukan sampai Anda bisa memastikan tidak ada lagi user wifi selain Anda. Kecuali jika memang Anda sudah memberikan izin kepada salah satu user untuk bisa menggunakan akses wifi yang Anda miliki.
Sedikit tips tambahan, Anda bisa mencoba untuk mengabaikan permintaan akses root pada tahapan awal. Karena setelah Anda berhasil masuk sekalipun, maka sistem operasi Android Anda akan secara otomatis akan mengizinkan aplikasi Wifikill untuk bisa digunakan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.

Namun, umumnya sistem operasi Android yang sudah support adalah Android Mashmallow. Akan tetapi, tidak ada salahnya Anda mencoba mengabaikan permintaan akses root karena akan terasa lebih mudah menjalankannya tanpa harus melakukan root di awal.

Baca juga :  7 Cara Login Wifi Id Gratis Sudah Dicoba 100% Berhasil

Demikian cara menggunakan Wifikill tanpa Root, aplikasi pemutus WiFi Android yang dapat Anda coba terapkan. Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya untuk Anda yang akses wifinya sering dihack oleh orang lain. Selamat mencoba.