3 Cara Cek Pulsa Kartu XL Terbaru 2019

Cara Cek Pulsa Kartu XL Terbaru 2019 - Bagi pengguna lama, tentu sudah tidak asing dengan cara cek pulsa di kartu XL. Karena memang sangat praktis dan tidak memakan waktu lama sama seperti kartu biasa. Anda hanya harus mengetikan kode tertentu dan anda bisa segera tahu berapa jumlah pulsa yang masih tersisa di nomor XL yang anda gunakan. 

Namun, karena dalam kemasan baru dari kartu XL tidak tersedia petunjuk penggunaan kode-kode yang penting, anda mungkin kebingungan bagaimana cara mengecek pulsa XL. Apalagi jika anda adalah pengguna baru XL. Biasanya memang ada nomor kontak khusus yang sudah dipasang di dalam nomor kartu perdana yang bisa anda akses untuk mengecek pulsa, menelepon kepada operator XL, atau melakukan pengisian paket dan lain sebagainya. Tetapi, tidak banyak yang tahu kalau nomor tersebut memang sudah ada di kontak XL yang baru anda beli. 




Baca Juga : Kumpulan Alamat Gerai XL Lenkap Seluruh Indonesia

Meskipun begitu, kami akan tetap memberikan anda petunjuk cara mengecek pulsa XL dengan sangat mudah dan praktis. Sama halnya seperti kartu provider lain, XL memiliki beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pengecekan pulsa. Seperti misalnya menggunakan kode USSD, melalui aplikasi MyXL ataupun melalui browser website resmi dari XL. Anda juga sebenarnya bisa langsung menanyakan kepada operator XL jika memiliki kendala dengan ketiga cara di atas. 

Karena Operator XL akan memberikan anda informasi yang cukup lengkap terkait nomor yang anda gunakan sebagai pelanggan XL. Operator XL juga akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar kartu XL yang sedang anda gunakan dengan sangat ramah. Jadi, jika ketiga cara tersebut tidak berhasil, solusi terkahir adalah dengan menanyakan langsung kepada call center XL di nomor 817 denga tarif panggilan Rp. 500 per satu kali panggilan.

Berikut 3 cara cek pulsa kartu XL terbaru 2019 yang bisa memberikan anda informasi sisa pulsa dan masa tenggang kartu XL anda. Langkah berikut ini sangatlah mudah, ikutilah dengan seksama dan jangan sampai salah angka agar tidak gagal saat melakukan pengecekan pulsa. Dan pastikan saat mengecek pulsa anda berada di jaringan yang stabil, agar ketika anda menggunakan cara di bawah ini, bisa berhasil.


  • Cara Cek Pulsa Kartu XL dengan Kode USSD
Sangat umum dan biasa untuk pengguna kartu seluler anda bisa menggunakan kode USSD untuk mengetahui sisa pulsa dari kartu yang sedang digunakan. Selain bisa digunakan untuk melihat sisa pulsa, kode USSD ini biasanya juga berisi info menarik dan promo yang disediakan oleh kartu seluler yang sedang anda gunakan. 

Untuk menemukan sisa pulsa pada kartu XL lakukan panggilan ke *123# lalu tekan OK/YES. Caranya mungkin anda sudah paham di mana kode ini harus diletakan. Ya, tidak lain kode ini diletakan seperti saat anda mau menelepon, yaitu di layar panggilan telepon anda. Dengan melakukan pengecekan pulsa menggunakan kode dial ini, anda tidak akan dipungut biaya. Sehingga, bisa dilakukan meskipun tidak ada pulsa di kartu anda.


  • Cara Cek Pulsa Kartu XL dengan Aplikasi MyXL
Semakin tingginya pengguna smartphone terutama android, membuat para penyedia kartu seluler menyediakan aplikasi untuk para pelanggan kartu XL agar bisa mengakses berbagai hal melalui aplikasi tersebut. Di aplikasi, tentu banyak fitur yang bisa diakses yang mungkin anda tidak tahu sebelumnya. Anda bisa melakukan pembelian paket internet, anda bisa mengecek pulsa, sisa kuota dan masih banyak lagi.

Untuk melakukan pengecekan pulsa di MyXL sangatlah mudah. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi MyXL dari Play Store. Di sana MyXL aplikasi bisa didapatkan secara gratis. Banyak menu yang disediakan jika anda sudah mendaftarkan nomor di aplikasi tersebut. Tinggal sekali klik, anda akna mendapatkan informasi yang diinginkan termasuk sisa pulsa kartu XL.


  • Cara Cek Pulsa Kartu XL Melalui Situs Resmi XL
Jika ternyata anda mengalami eror saat melakukan pengecekan pulsa kartu XL dengan dua cara di atas, anda bisa melakukan pengecekan melalui situs resmi XL di browser yang biasa anda gunakan. Akseslah alamat www.my.xl.co.id. Jika kartu belum didaftarkan, silakan lakukan pendaftaran terlebih dahulu agar situs tersebut bisa mendeteksi kartu yang sedang anda gunakan. Banyak fitur juga di dalam situs resmi XL tersebut, termasuk cara mengecek sisa pulsa kartu anda.


Baca Juga : 4 Cara Cek Kuota XL dan 3G di HP dan Modem

Itulah 3 cara cek pulsa kartu XL terbaru 2019 yang bisa anda lakukan. Dengan begitu anda tidak usah lagi bingung bagaimana cara mengecek saldo pulsa anda dari XL. XL memberikan kemudahan bagi pelanggannya yang setia. Tidak susah kan? Selamat mencoba, semoga berhasil dan cara yang kami berikan bermanfaat untuk anda.