Ukuran Foto 10R (mm, cm, inci) Lengkap

Ukuran Foto 10R (mm, cm, inci) Lengkap - Rasanya kurang lengkap apabila kita mengambil moment terbaik lewat kamera dan tidak diabadikan lewat album photo. Ya, fenomena mencetak photo ini sudah hilang sejak banyaknya kamera di smartphone.

Masyarakat saat ini lebih baik menyimpan photo lewat sosial media dibandingkan disimpan di album. Hal tersebut terjadi karena untuk mencetak photo memerlukan biaya.

Namun, mencetak photo ini sangat diperlukan terutama oleh pihak-pihak instansi pemerintahan, sekolah, ataupun swasta. Mereka memerlukan bukti fisik yang kuat sebagai rekam jejak dari pihak terkait.
Seiring dengan perkembangan zaman, untuk mencetak photo ini mengalami perubahan terutama dari ukuran foto sendiri. Banyak para pencetak photo yang memilih menggunakan ukuran foto 10 R. Tertnyata ukuran tersebut bisa dibagi-bagi lagi menjadi ukuran yang dikonversi lewat mm, cm, dan inc.

Penasaran seperti apakah ukuran foto 10 R yang dimaksud? Yuk, simak bersama ulasannya di bawah ini! 

Mengenal Jenis-Jenis Ukuran Foto 10R?

Sebelum mengetahui tentang jenis-jenis ukuran foto 10R, alangkah lebih baik bila mengetahui terlebih dahulu kertas yang termasuk dalam seri R.

Ukuran kertas seri tersebut memang banyak digunakan untuk mencetak photo dengan menggunakan kertas berbahan glossy. Adapun ukuran kertas yang dimaksud adalah 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan 10R. Semakian besar angkanya, maka semakin lebar pula dimensi dari ukuran kertas tersebut.

Ukuran foto 10R ini memiliki ukuran dimensi panjang dan lebar yang sesuai dengan standar yang ditentukan. Artinya bisa dalam satuan milimeter (mm). Satuan centimeter (cm), dan inchi (inci).

Baca juga : Ukuran Kertas F4 (Folio) dalam cm, mm, inci

Walaupun sudah ditetapkan ukuran dalam satuan tersebut, tetap saja harus memperhatikan ukuran gambar yang akan dicetak menggunakan ukuran foto 10R.
Minimal gambar yang akan dicetak memiliki ukuran 3000 x 4500 piksel. Tujuannya adalah agar gambar yang dicetak bisa terlihat dengan jelas dan tidak pecah atau buram.

Adapun ukuran photo 10R yang dikonversi ke satuan mm,cm, inchi adalah sebagai berikut:
  • Ukuran photo 10R dalam satuan milimeter (mm) adalah 254 x 305 mm.
  • Ukuran photo 10R dalam satuan centimeter (cm) adalah 25,4 x 30,5 cm.
  • Ukuran photo 10R dalam satuan inchi (Inci) adalah 10 x12 inci
Tentunya standar ukuran photo tersebut tidak bisa diubah karena sudah menjadi standar. Jika sudah menjadi standar, artinya photo yang akan Anda cetak memang akan tampak jelas dan juga sesuai dengan ukuran photo tersebut.

Baca juga : Ukuran Kertas HVS A4, F4, Legal, Folio dll Lengkap

Nah, itu dia pemaparan mengenai ukuran foto 10R secara lengkap. Bagaimana Anda siap untuk mencetak dan mengabadikan momen penting dalam kehidupan Anda?

Sebaiknya untuk mencetak photo tersebut pilih tempat yang sesuai dan memiliki alat yang memadai untuk mencetak photo. Mengapa demikian? Agar kualitas photo terbaik dan bisa bertahan lama.

Yuk, saatnya memnuhi kembali photo album keluarga dengan momen-momen terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.