7 Cara Mengatasi Internet Lemot di HP Android Work 2018

Cara Mengatasi Internet Lemot di HP Android Work 2018 - Sebagai konsumen yang terkadang terlena oleh iklan berlebihan, terkadang merasa dirugikan karena ponsel yang mereka miliki tidak bekerja sesuai dengan keinginan dan ekspektasi.  Alih-alih nyaman dengan android yang dipunyai, justru perasaan kesal karena android bermasalah.  Salah satu masalah yang lumrah dialami oleh pengguna android yaitu lemot.  Lemot atau keterlambatan dalam ponsel akan menjadi hal yang menjengkelkan bukan.  Banyak yang berfikir kalau kapasitas RAM adalah satu satunya alasan kenapa android bisa lemot.  Padahal android dengan kapasitas RAM 4 GB saja bisa mengalami hal menyebalkan yang satu ini.

Namun lemot pada ponsel android bukan tidak mungkin bisa diatasi, karena kami sudah merangkum trik jitu dan akurat tentang 7 Cara Mengatasi Internet Lemot di HP Android yang bisa anda coba.  Cara-cara ini sudah melalui tahapan uji coba dan bukan tidak mungkin akan berhasil jika anda terapkan pada ponsel android kesayangan anda.



  1.  Cek kapasitas memori : Ini menjadi cara nomor wahid yang bisa anda lakukan. Setiap ponsel android memiliki spesifikasi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.  Tidak hanya RAM saja yang berpengaruh terhadap kecepatan ponsel tetapi juga memori.  Bisa jadi ponsel android anda yang lemot karena memori telepon hampir penuh.
  2. Gunakan memori eksternal : Jika memungkinkan gunakanlah memori eksternal atau kartu memori tambahan sehingga pengurangan pengguaan di memori telepon bisa berkurang.  Namun pada kasus ponsel android yang tidak didukung oleh memori eksternal, cara paling jitu adalah menghapus atau membuang data yang kurang penting di ponsel anda.
  3. Periksa aplikasi anti virus : Ponsel android memang rentan akan virus karena penggunaan internet yang tidak dapat dipisahkan.  Tapi bukan berarti anda harus menginstal beberapa aplikasi anti virus secara bersamaan. Tahukah anda bahwa aplikasi anti virus bekerja di background selama ponsel anda aktif atau hidup.  Hal ini berpengaruh pada daya tampung RAM yang secara tidak langsung mempengaruhi performa dari android anda.  jadi lebih baik gunakan aplikasi 1 anti virus yang premium sehingga android anda akan terbebas dari lemot.
  4. Aplikasi berbayar vs aplikasi gratis : Siapa sih yang tidak suka dengan sesuatu yang gratis alias Cuma-cuma. banyak sekali aplikasi di Google Play yang diberikan tanpa dipungut biaya.  Tetapi tahukah anda bahwa dampaknya akan membuat ponsel android anda menjadi lemot.  Aplikasi gratisan tidak bisa dilepaskan dari iklan online yang ada di dalamnya.  Selain membuat kuota internet anda cepat habis, iklan-iklannya juga membuat ponsel anda menjadi lebih lama untuk loading.
  5. Update software : Kadang kita sebagai pengguna ponsel merasa enggan untuk melakukan update software walaupun sudah ada notifikasi atau pemberitahuan.  Tetapi sadarkah anda bahwa update software sangat panting untuk membuat kinerja software sebelumnya lebih maksimal.  Update atau pembaharuan ini bertujuan untuk mengatasi masalah pada software pendahulunya termasuk masalah kecepatan.
  6. Buang aplikasi tidak terpakai : Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali aplikasi yang disediakan di Google Play dan membuat kita tertarik untuk mengunduhnya.  Tetapi yang perlu anda perhatikan yaitu manfaat dari aplikasi tersebut.  Jika sekiranya aplikasi tersebut akan jarang dipakai, tidak ada salahnya anda membuang aplikasi tersebut.  Karena secara tidak langsung aplikasi yang terunduh atau terpasang di android akan menyita ruang penyimpanan dalam ponsel yang tentu saja akan membuat kinerja ponsel menjadi lebih lambat.
  7. Bersihkan cache ponsel : Cache merupakan tempat penyimpanan data yang sifatnya sementara di ponsel, penyimpanan data ini adalah hasil dari aplikasi yang sedang atau pernah digunakan sebelumnya.  Cache yang dibiarkan tanpa pernah dibersihkan akan berpengaruh dan akhirnya menumpuk sehingga membuat android anda semakin lamban.  Untuk mengatasinya, anda hanya perlu membuat cache tersebut yang biasanya anda di menu setting atau pengaturan.


Itulah beberapa Cara Mengatasi Internet Lemot di Android 2018 yang bisa kami bagikan kepada anda.  Jika ponsel menjadi lamban dan lemot tentu akan mengurangi keasyikan anda dalam menggunakan ponsel.  Selalu pastikan bahwa ponsel anda bekerja sesuai dengan spesifikasinya agar kecepatan ponsel selalu terjaga.  Semoga informasi yang sudah kami bagikan bisa memberikan manfaat bagi anda, dan selamat mencoba.