Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash

Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash - Bagi para pelanggan kartu provider Telkomsel pastinya sudah pernah mendengar mengenai VideoMax. Ini adalah sebuah layanan langganan streaming video di beberapa aplikasi streaming video seperti Viu dan HOOQ. Kuota videoMax adalah kuota khusus untuk menonton film-film terkenal di dua aplikasi ini, biasanya pengguna Telkomsel akan mendapatkannya sebagai bonus. Sayangnya tidak semua orang membutuhkan ini. Kuota ini bisa saja diubah menjadi kuota biasa tapi mungkin banyak yang belum tahu bagaimana cara mengubah kuota VideoMAX menjadi kuota Flash. Jika ingin tahu bisa baca artikel ini.

Saat ini menonton film bisa dilakukan dimana saja selain di bioskop. Salah satunya bisa secara streaming di aplikasi Viu dan HOOQ. Di Viu Anda bisa menonton drama Korea, dan film Indonesia saja sedangkan di HOOQ hanya video box office Hollywood dan Indonesia. Bagi pengguna Telkomsel bisa menggunakan kuota VideoMax untuk menontonnya. Tentunya hal ini menjadi sangat menyenangkan bagi yang suka nonton film. Namun bagaimana yang tidak? Jawabannya adalah ikuti saja cara mengubah kuota VideoMAX menjadi kuota flash yang ada di bawah ini.


Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash

Kuota VideoMax bisa didapatkan dengan cara membeli, dan mendapatkan bonusnya. Jika membeli sendiri sudah pasti Anda akan menggunakan kuota ini karena Anda yang menginginkannya tapi jika berupa bonus berarti sebuah “pemaksaan”.  Untungnya apabila tidak diinginkan, Anda bisa diubah menjadi kuota flash. Kuota Flash bisa digunakan untuk melakukan semua kegiatan di internet seperti browsing, mendownload, chatting, dan lain sebagainya. Untuk menggantinya diperlukan aplikasi pihak ketiga.

Baca juga: Fungsi dan Cara Memakai Kuota Videomax Telkomsel

Aplikasi yang bisa digunakan adalah KPN Tunnel Ultimate yang bisa Anda cari dan download di Google Play Store. Jika telah diinstal maka selanjutnya ikuti langkah-langkah yang dituliskan di bawah ini.
  • Pastikan Anda telah menginstall aplikasi KPN Tunnel Ultimate, setelah itu buka aplikasinya.
  • Setelah masuk klik menu yang bertuliskan Setelan/Settings. Lalu berikan ceklist SSH Tunnel dengan cara mengetuknya. Setelah itu nanti akan masuk ke bagian pengaturan.
  • Buat profil SSH dengan mengisi beberapa data seperti judul, host IP, port SSH, username, dan password. Isi judul dengan apa saja sesuai dengan keinginan Anda, isi host IP dengan 103.236.201.234, isi port SSH dengan 80, username dengan mxtn.me-yg01, dan password dengan yg0111.
  • Sesudah itu simpan, dan ceklist profile-nya.
  • Lanjutkan dengan download beberapa config Videomax pada link ini  tapi hanya bisa digunakan pada kartu Telkomsel.
  • Setelah download langsung masuk lagi saja ke aplikasinya. Pada bagian awal klik logo tanda tambah (+) kemudian pilh Import config dan pilih dimana Anda menyimpan file config yang telah didownload.
  • Terakhir, aktifkan data hp Anda dan tekan mulai. Sesudah itu tunggu sampai internetnya berhasil terhubungi.
Jika pengaturannya tidak berhasil maka ada yang salah dalam setting SSH-nya, Anda harus mencarinya di internet untuk membuat SSH yang barunya.

Baca juga: Apa Itu Kuota Videomax Telkomsel?

Selesai sudah bagaimana cara mengubah kuota videoMAX menjadi kuota Flash. Sekarang Anda jadi bisa menggunakan kuota yang hanya bisa digunakan streaming video untuk berbagai kegiatan lain yang lebih banyak. Bagaimana dengan cara yang disampaikan? Sudah cukup puas? Semoga Anda berhasil melakukan langkah-langkah yang diberikan di sini.