Cara Daftar dan Stop RBT 3 Tanpa Ribet

Cara stop RBT 3 - RBT (ring Bqack Tone) atau biasa juga disebut sebagai NSP (Nada Sambung Pribadi) merupakan salah satu layanan nilai tambah yang disediakan oleh operator. RBT ini berfungsi sebagai nada sambung pribadi ketika ada yang menelpon nomer kita. Secara default jika ada yang menelpon tapi tidak kunjung diangkat maka akan terdengar suara "tuuuut - tuuuut- tuuuut" sampai ada yang mengangkat telepon. Nah dengan adanya RBT atau Ring Back Tone suara tuut tersebut akan digantikan dengan lagu yang bisa diatur. 

Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan layanan RBT ini, karena pernah sangat populer di era telepon dan SMS masih menjadi sarana komunikasi paling utama. Namun di era yang serba internet seperti saat ini, layanan RBT masih ada. Tapi sayangnya` seringkali operator secara sepihak memberikan RBT tanpa persetujuan pengguna. Tak heran jika banyak yang mengeluh karena tiba tiba ada sms notifikasi bahwa layanan RBT sudah aktif. Tak heran jika kemudian banyak yang mencari info tentang carab stop RBT 3.

Nah kali ini paketinternetmu.com akanmembahas cara berhenti berlangganan RBT 3 karena operator ini yang cukup sering memberikan RBT gratis pada bulan pertama tapi berbayar di bulan berikutnya. bagi Anda yang punya stok pulsa melimpah tentu tak menjadi masalah, namun bagi yang pulsanya` terbatas, alokasi untuk langganan RBT 3 ini bisa digunakan untuk layanan lainnya. 
cara berhenti RBT Tri
cara berhenti RBT Tri

Cara Stop RBT 3

Sebelum kita membahas cara berhenti langganan RBT 3 ini ada baiknya kita cari tahu dulu bagaimana cara daftar RBT 3 agar kita bisa mengurai masalah berhenti berlangganan RBT ini. Untuk berlangganan RBT 3, kita cukup mengikuti langkah` berikut ini ;
  • Akses laman rbt.tri.co.id melalui smartphoone kamu, kemudian ikuti saja petujuknya
  • Cara lain adalah dengan mengakses UMB *1212# kemudian tekan Call/Yes/OK kemudian silakan pilih lagu yang diinginkan.
  • Cara ketiga adalah dengan mengirimkan SMS dengan forma kode lagu lalu kirim ke 1212
Biaya berlangganan RBT 3 ini ada tiga macam yaitu Rp. 1000/3 hari, Rp. 2.000/7 hari, dan Rp. 7.000/30 hari. Nah jika kita tidak merasa mendaftar tapi tiba tiba ada SMS yang memberitahukan bahwa RBT telah aktif maka di akhir bulan kita sebaiknya Stop berlangganan RBT 3 dengan cara berikut ini :
Ketik UNREG lalu kirim ke 1212
Itulah cara stop RBT 3 atau cara berhenti langganan RBT 3, sangat mudah bukan? semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga :