Cara Menghilangkan Rayap Sampai Tuntas

Jika saat ini anda sedang mempunyai masalah dengan hawan kecil pemakan kayu, pastinya anda kebingungan bagaimana cara mengusirnya bukan? ya, kewan hecil pemakan kayu (rayap) jika dibiarkan saja mereka akan merusak perkakasan yang ada dirumah anda. Awal mulanya tidak terlihat, namun jika dibiarkan secara terus menerus akan terlihat keroposnya.


Perkakasan yang biasanya menjadi serangan rayap ini adalah pintu, lemari, kusen, meja dan perabotan lainnya yang terbuat dari kayu. Untuk bisa mengusirnya, berikut ini ada tips buat anda tentang cara menghilangkan rayap sampai tuntas.

Biasanya untuk pembasmian hama rayap bisa dilakukan dengan cara alami dan juga menggunakan bantuan bahan kimia. Untuk langkahnya tidak bisa dilakukan sembarang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika anda ingin menggunakan bahan alami untuk menghilangkan rayap, maka anda bisa menggunakan kapur barus, bubuk merica, air cucian beras, air tajin, air kapur sirih dan lain sebagainya. Dengan untuk menghilangkan rayap dengan bahan kimia anda bisa menggunakan produk anti rayap bubuk maupun cair yang sudah tersedia dalam pasaran.

Cara Menghilangkan Rayap Pada Kayu

Cara Menghilangkan Rayap Pada Lemari Kayu

Salah satu perabotan yang sering mendapat serangan dari rayap adalah lemari. Nah, untuk menghilangkan rayap pada lemari anda harus memperhatikan hal-hal berikut :

Proses Pembuatan

Sebelum memutuskan untuk membuat atau membeli perabotan berbahan kayu, sebaiknya anda melihat bahan dasar kayu yang mampu bertahan terhadap seragan jamur, cuaca dan juga hama. Salah satu kayu yang mempunyai kualitas baik adalah kayu jati.

Namun jika terpaksa anda harus menggunakan kayu dengan kualitas dibawah kayu jati, maka anda bisa memberinya pelapis anti rayap terlebih dahulu sebelum dibentuk menjadi perabotan.  Setelah dibentuk jangan lupa juga andaberi pelitur atau cat yang mempunyai kandungan anti rayap.

Pembasmian Hama

Untuk lemari anda yang sudah terlanjut mendapat serangan dari rayap, maka anda bisa mengambil beberapa langkah khusus sebagai berikut :

  • Pakai kapur barus dalam lemari.
  • Gunakan pewangi lemari yang digantung.
  • Jebak rayap dengan menggunakan kardus atau tisu
  • Semprot rayap dengan menggunakan bahan alami seperti air daun siri atau cucian beras.
  • Anda bisa menggunakan bahan kimia jika rayap tersebut tidak mau pergi.

Cara Menghilangkan Rayap Sampai Tuntas

Jika anda sudah melakukan beberapa cara diatas namun pasukan rayap masih tetap saja mengganggu rumah anda, maka hal yang bisa anda lakukan adalah dengan memanggil jasa pembasmi rayap. Nantinya tim jasa pembasmi rayap ini bekerja dengan melakukan pembasmian rayap sampai pada akarnya.

Untuk anda yang bertempat tinggal di Batam dan sedang mengalami masalah dengan hewan pemakan kayu tersebut,maka anda bisa langsung memanggil jasa anti rayap Batam. Anda tidak perlu khuatir karena mereka akan bekerja secara profesional dan pastinya juga memberikan garansi untuk anda.