Cara Mematikan Notifikasi Grup Di Whatsapp (WA) Android Mudah

Dewasa ini penggunaan aplikasi whatsapp makin banyak digunakan dan menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak didownload di berbagai negara salah satunya indonesia. Aplikasi ini bernaung di bawah perusahaan facebook yang terus saja berkembang dan memberikan penambahan penambahan fitur yang semakin ketika kita melakukan chatting atau komunikasi lewat pesan online.

Salah satu bentuk kemudahan yang ditawarkan oleh whatsapp yaitu adanya fitur group whatsapp sehingga kita bisa membuat grup untuk banyak kepentingan baik formal seperti urusan kantor maupun informal seperti halnya teman ngobrol yang membahas tentang banyak hal.

Ada banyak sekali grup-grup di Whatsapp untuk menjalin silaturahmi satu sama lain. Ada grup whatsapp keluarga, grup whatsapp sekolah, grup whatsapp teman kerja dengan nama nama grup keren dan unik tentunya.

Dengan adanya grup di whatsapp tentu saja membuat kita semakin seru untuk melakukan chatting karena member anggota kota group yang saling berbalas pesan. Namun ada saatnya anda merasa terganggu atau sedikit kewalahan dengan notifikasi maupun pemberitahuan yang muncul khususnya di pesan grup. Terlebih jika anda tidak terlalu aktif di grup tersebut namun merasa canggung atau tidak enak hati ketika ingin keluar dari grup.

Ada banyak solusi yang bisa anda gunakan untuk meminimalisir gangguan tersebut salah satunya adalah menonaktifkan notifikasi atau pemberitahuan grup sehingga apabila ada chat yang masuk di grup tersebut tidak akan dimunculkan di layar ponsel anda. Kali ini kami akan memberikan info seputar Cara Mematikan Notifikasi Grup Di Whatsapp (WA) Android Mudah yang disadur dari situs Wixapedia. Silakan anda ikuti simak informasinya berikut ini:
  1. Satu siapkan ponsel android anda yang sudah terinstal aplikasi whatsapp.
  2. Kedua buka aplikasi whatsapp tersebut dan buka grup yang ingin anda nonaktifkan notifikasinya.
  3. Klik menu pilihan yang berada di sebelah kanan atas grup dilambangkan dengan titik tiga.
  4. Tekan dan tahan titik tersebut hingga menu pop up muncul lalu pilih info grup untuk melanjutkannya.
  5. Nantinya akan muncul setingan di layar handphone anda kemudian pilih opsi bungkam pemberitahuan atau yang dalam bahasa inggris dituliskan dengan mute notification
  6. Nantinya akan muncul pilihan berapa lama notifikasi grup tersebut anda nonaktifkan, pilih yang sesuai dengan keinginan anda. Pilihan untuk menonaktifkan notifikasi itu sendiri ada ada 3 pilihan yaitu 8 jam, 1 minggu, 1 tahun kedepan.
  7. Jangan lupa untuk melakukan pilihan checklist pada box disamping kata show notification atau tunjukkan notifikasi, yang gunanya untuk tetap menginfokan kepada anda ada ada pesan yang masuk tanpa apa adanya nada notifikasi.
  8. Jika anda berubah pikiran anda bisa melakukan langkah-langkah tersebut tanpa mencentang pilihan bungkam pemberitahuan atau mute notification.
Itulah Cara Sederhana Dan Mudah Untuk Menonaktifkan Notifikasi Dari Grup Di Aplikasi Whatsapp Via Android. Aplikasi whatsapp adalah aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia namun perlu diingat terkadang aplikasi perpesanan yang alangkah baiknya jika digunakan secara bijak semoga informasi yang kami baik dan bermanfaat selamat mencoba.