Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi Permanen Offline

Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi Permanen Offline - Para pengguna dekstop banya yang mengatakan jika windows 7 adalah operasi sstem windows terbaik yang pernah ada. Tidak heran memang, karena windows 7 lebih mudah dioperasikan daripada windows lainnya. Selain itu, windows 7 juga jarang sekali mengalami kerusakan ataupun error. Namun yang perlu Anda ketahui windows 7 adalah software yang bersifat close sourse, artinya Anda harus membayar sejumlah uang untuk menikmati fitur windows 7. Windows 7 versi permanen memiliki harga yang sangat tinggi, sehingga tidak banyak orang yang memilih membeli windows 7 permanen untuk perangkat komputer mereka. Yups, walaupun windows dengan versi lebih tinggi, yani windows 10 telah hadir. Bukan berarti windows 7 telah punah begitu saja. Terbukti dengan masih banyaknya orang yang tetap menggunakan windows 7 walaupun windows 8 dan windows 10 telah diluncurkan.

Ada beberapa alasan yang membuat para pengguna komputer memilih bertahan menggunakan windows 7, diantaranya karena windows 7 dianggap ;ebih stabil dan lebih lengkap, lebih mudah dioperasikan, support untuk penggunaan banyak software, lebih ringan dan dapat dioperasikan di semua jenis komputer. Alasan lan yang diungkapan para pengguna windows 7 karena sudah terlalu nyaman menggunakan windows 7, sehingga sulit menyesuaikan diri pada saat menggunakan windows 8 dan windows 10. Ada juga yang beralasan karena komputer yang keluaran lama yang hanya support untuk operasi sistem windows 7. Bagi Anda yang baru saja menginstall windows 7, Anda perlu melakukan aktuvasi windows 7 agar bisa memakai semua fitur yang disediakan dengan sempurna.



Munculnya jendewa aktivasi akan sangat mengganggu, dan itu akan Anda rasakan ketika melaukan aktivasi windows 7. Jika Anda memiliki product key atau serial number, Anda bisa dengan mudah menginputkan produc key tersebut secara online. Namun, jika Anda tikda memiliki product jey, bukan berarti aktivasi tidak bisa dilakukan. Cara Aktivasi Windows 7 Permanen bisa Anda lakukan melalui cara-cara berikut ini.

Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi Permanen Offline

Berikut ini adalah kelebihan yang dikantongi oleh windows 7.
  • Stabil dan lengkap. Mungkin Anda pernah mendengar teman atau kerabat Anda mengeluhkan windows 10 yang kurang stabil. Hal ini jarang sekali ditemui dalam komputer yang memakai os windows 7. Windows 7 memiliki kestabilan yang tinggi, komtabilitas dengan software pihak ketiga juga sangat bagus. Sangat jarang terjadi bentrokan aplikasi yang mengganggu performa os. Selain itu, driver yang kompatibel begitu lengkap, sehingga Anda tidak akan menemui kesulitan pada saat menyesuaikan hardware dengan windows 7.
  • Mudak menemukan software yang kompatibel untuk bekerja serta aktivitas produktif. Jika Anda pekerja yang harus selalu berhubungan dengan software untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan Anda, jangan pernah berpaling dari windows 7. Banyak pengembang software yang lebih memilih menunggu terlebih dahulu dan tidak mengembangkan software buatannya ke windows 10. Maka dari itu, software-software tersebut masih sangat banyak yang support untuk windows 7.
  • Multimedia lengkap. Karena pengembangan windows 7 memang sudah berumur, tidak heran memang banyak sekali jenis multimedia yang bisa diputar di windows 7. Anda yang memiliki pekerjaan ataupun hobi berkecimpung dengan multimedia, penggunaan os windows 7 sangat cocok untuk Anda.
  • Learning Curve lebih mudah. Windows 7 yang dibekali dengan tampilan yang sederhana menjadi kelebihan tersendiri, sehingga windows 7 begitu mudah untuk dipelajari dan dipahami.
Baca juga: Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanent
Di balik kelebihan windows 7 yang begitu gemilang, bukan berarti tida terdapat kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh windows 7.
  • Rentan kena virus. Teknologi windows 7 yang sudah sangat familiar membuat malwer tidak mengalami banyak kesulitan melancarkan aksi penyebaran virus. Pengguna windows 7 yang tetap saja masih banyak menjadi santapan empuk bagi para hacker dan pembuat virus karena sangat menjanjikan secara finansial.
  • Support akan berakhir dalam waktu dekat. Support keamanan windows 7 akan berakhir pada tahun 2020. Jika telah tiba waktunya, Anda hanya memiliki 2 pilihan. Anda bisa melaukan upgrade atau membeli versi yang lebih baru.
  • Update yang mengganggu. Microsoft rajib sekali update dan itu bisa bikin boros kuota Anda.
  • Windows 7 yang mudah menginstall software berbanding lurus dengan laptop yang akan lebih mudah lelet. Bayaknya software pihak ketiga yang dipasang membuat registry menumpuk dan menjadi sampah yang lama kelamaan bikin windows 7 menjadi lambat.

Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi Permanen dengan Windows 7 Loader

  • Langkah pertama silahkan Anda download terlebih dahulu di laptop Anda win 7 loader by daz. Anda bisa melaukan pencarian di google. Banyak sekali situs yang menyediakan software aktivator windows 7 yang satu ini.
  • Selanjutnya silahkan Anda buka fule yang sudah berhasil Anda download tersebut. Biasanya file masih berbentuk rar, sehingga Anda perlu melakukan ekstrak file agar bisa digunakan.
  • Langkah berikutnya silahkan Anda nonaktifkan windows firewall dengan cara klik “control panel di laptop atau komputer Anda, lalu pilih “system and security”, lalu klik “windows firewall”. Lalu klik “turn on windows firewall on or off”, lalu pilih “turn off windows firewall”. Adapun untuk jaringan silahkan Anda pilih “private network settings” dan “public network settings”.
  • Selanjutnya silahkan Anda matikan akses internet. Langkah ini harus Anda lakukan untuk kelancaran Anda dalam aktivasi wibdows 7 dengan menggunakan sofware aktivator windows 7 loader.
  • Berikutnya silahkan Anda buka windows 7 loader yang sudah berhasil Anda download tadi dengan akses run as administrator. Caranya sangat mudah, cukup dengan klik kanan pada software, lalu pilih run as administrator.
  • Setelah itu akan muncul tampilan di komputer atau laptop Anda yang menginformasikan mengenai os windows yang sedang Anda gunakan.
  • Langsung saja Anda klik tombol “instal” sebagai upaya untuk melakukan aktivasi.
  • Tunggu proses instalasi hingga selesai.
  • Setelahselesai, silahkan Anda restart terlebih dahulu perangkat Anda.
  • Setelah laptop atau komputer Anda hidupkan kembali, silahkan cek windows 7 Anda apakah masih dalam versi trial atau sudah permanen. Caranya silahkan Anda masuk ke file “explorer”, lalu klik kanan pada “mu computer”, lalu pilih “properties”. Jika Anda menemukan tulisan “genuine” pada pojok bawah kananm maka dapat dipastikan windows 7 Anda sudah berhasil diaktivasi ke versi permanen.
  • Terakhir silahkan Anda nyalakan kembali windows firewallnya. Caranya sama saja seperti pada saat Anda tadi mematikan, hanya saja langkah terakhirnya Anda pilih “turn on windows firewall.
Baca juga: 2 Cara Update Windows 10 Ke Versi Terbaru 2018
Itulah Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi Permanen. Jika Anda ingin mempraktekan langkah-langkah di atas, lakukan seteliti mungkin. Jika tidak dan terdapat salah langkah, tidak menutup kemungkin windows 7 Anda justru bertambah error. Jangan ragu untuk melakukan aktivasi windows 7 ke versi permanen. Banyak sekali kelebihan yang bisa Anda dapatkan, dan yang pasti Anda tidak perlu melakukan aktivasi lagi, karena umur os sudah bersifat permanen. Semoga sajian Kami kali ini bermanfaat untuk Anda sekalian, khususnya bagi Anda yang memiliki kepentingan dan sedang kebingungan melakukan ativasi windows 7 tanpa menggunkan serial number.