Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanent [UPDATE 2019]

Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanent [UPDATE 2019] - Kegunaan Ms Office mamng sangat utama. Apalagi bagi yang setiap hari berada di kantor dan mengetik sebuah pekerjaan. Baik itu yang sifatnya menghitung, mengetik, presentasi, dan lain sebagainya. Keberadaan Ms office mamng sangat membantu siapa saja yang bekerja menggunakan komputer. Karena dengan adanya ms office kita bisa lebih mudah melakukan sebuah pekerjaan. Dan setiap waktu, Ms. Office selalu melakukan pembaruan, hampir setiap tahun mereka memiliki Ms. office baru dengan tampilan yang setiap tahunnya pun berubah. Jika ternyata kamu sudah melakukan instal pada Ms. office 2016, kita diberikan waktu selama 30 hari untuk aktivasi. Jika kita tidak melakukan aktivasi, maka kita tidak bisa melakukan save data, atau bahkan tidak bisa mengetik data yang kita butuhkan di ms. Word ataupun yang lainnya. Ms. 2016 merupakan sofware close source dan non free, jadi kamu harus melakukan aktivasi agar bisa menggunakan ms. 2016 tersebut.

Biasanya di Ms. Office itu ada yang digunakan untuk profesional, home, student, bussiness, atau versi yang lainnya. Dan sekarang untuk Ms. office 2016 kita harus melakukan aktivasi semuanya. Dan untuk melakukan aktivasi kita butuh yang namanya product key. Product Key ini merupakan kunci yang bisa kita gunakan untuk membuka seluruh akses dari Ms. Office 2016 sehingga. Kalau tidak dilakukan aktivasi, tentunya kita tidak bisa mengakses berbagai fitur yang ada di Ms. office 2016. Dan jika kamu sudah mendapatkan product keynya kamu bisa menggunakannya semua secara permanen. Lalu bagaimana cara agar kita bisa mendapatkan product key Ms Office 2016? Caranya sangatlah mudah, kamu bisa tetap melakukan aktivasi office 2019 meskipun kamu tidak punya yang namanya product key. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membantu kamu untuk mengaktifkan Office 2016 dengan menggunakan software.

Ms. Office terus mengeluarkan produk baru dari tahun ke tahun. Dan sekarang sudah mengeluarkan Ms. office 2019 dengan fitur yang lebih baru lagi. Tetapi meskipun begitu, Ms. 2016 tetap menjadi produk yang banyak dicintai pelanggan setiap Ms. office. Jadi, kami akan bagikan cara untuk aktivasi Ms. 2016 agar bisa digunakan dengan maksimal.

Baca Juga : Alasan Kenapa Free Fire Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya!

Dan untuk cara aktivasi Microsoft Office 2016 permanen [update 2019]  akan kami ulas di artikel ini selengkap mungkin. Cara melakukan aktivasi offic 2016 sangatlah mudah, karena jika sudah melakukannya satu kali, kamu tidak perlu melakukan aktivasi lagi nantinya. Alias, jika sudah aktivasi hari ini kamu bisa gunakan selamanya. Dan tidak adan pemberitahuan untuk aktivasi lagi.  Karena jika Ms. Office ini merupakan aplikasi yang sangat penting di komputer, mengaktivasi Ms. Office 2016 sangatlah penting. Sehingga cara ini harus kamu ketahui agar kamu bisa mengaktivasi Ms. Office 2016 dengan benar.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanent [UPDATE 2019]

Untuk software Ms. 2016 kamu bisa download di https://products.office.com/id-id/home. Dan pastikan untuk memilih aplikasi sesuai spesifikasi komputer yang kamu gunakan. Sehingga kinerja dari ms. office bisa sesuai dengan harapan. Misalnya, jika sistem oprasi windows komputer kamu masih menggunakan tipe 32 bit, maka pastikan untuk juga mendwonload Ms. Office 2016 yang ukurannya sama 32 bit. Tetapi jika kamu sudah menggunakan sistem operasi windows yang 63 bit, kamu bisa download MS. Office yang 63 bit atau kurang.

Tetapi, jika kamu download aplikasi Microsoft Office 2016 di situs resmi, kamu tidak akan mendapatkan versi fullnya. Sehingga, kamu hanya bisa menggunakan produk ini selama 30 hari kemudian selanjutnya harus mendapatkan kunci sehingga kamu bisa gunakan produk ini kembali. Kalau tidak melakukan aktivasi, nantinya akan selalu keluar pemberitahuan product activation failed. Sehingga untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah langkah yang bisa kamu lakukan untuk aktivasi ms. 2016


  • Pertama, kamu harus beli lisensi dari ms. Office 2016 terlebih dahulu di Microsoft store di Indonesia atau di marketplace terpercaya. Kamu bisa mendapatkan product key Ms. 2016 dan lengkap dengan ISO dari perusahaan. Dan pastikan product key sudah ada di tangan kamu.
  • Selanjutnya, jika ternyata kamu sudah pernah melakukan instalasi software Microsoft Office 2016, tapi sudah dalam dalam kondisi terkunci atau sudah aktif masa trial nya, kamu bisa langsung gunakan product key yang sudah kamu dapatkan untuk mengaktifkan Ms. 2016nya. Tetapi, jika ternyata belum, download saja terlebih dahulu aplikasinya di link yang sudah kami sediakan tadi.
  • Jika sudah selesai melakukan download file aplikasi Ms. 2016, kamu bisa pasang aplikasinya seperti biasa hingga selesai. Dan jika sudah melakukan instalasi seperti biasa, kamu bisa langsung menggunakan aplikasinya dan bisa digunakan selama 30 hari tanpa product key.
  • Setelah itu, bukalah aplikasi Ms. Word tersebut dan kamu akan diminta memasukan product key. Ada 25 karakter yang harus kamu isi. Pastikan isi dengan benar sesuai product key yang sudah kamu dapatkan di official store. Biasanya product key ini ada di kemasan Ms. Office. Jika kamu membeli secara online, kamu bisa mencari infonya di akun kamu. 
  • JIka sudah memasukan product key, maka langsung saya klik instal dan tunggu beberapa saat hingga aktivasinya berhasil. Selanjutnya tekan tombol accept jika ada jendela baru. Kamu harus menekan tombol accept karena jika menekan close kamu dianggap tidak menyetujui perjanjian Ms. office 2016 tersebut. Sehingga aktivasinya akan dibatalkan.
  • Ketika kamu membeli sebuah software Ms. 2016 biasanya akan mendapatkan akun Ms. Word atau onedrive. Dan sangat disarankan untuk login dengan akun tersebut di Ms. office 2016. Hal ini sangat menguntungkan kamu ketika misalnya ada sebuah pekerjaan di Ms. office maka, pekerjaan kamu akan langsung tersimpan secara cloud di Microsoft.
  • Jika kamu sudah berhasil melakukan aktivasi office 2016, kamu bisa selamanya menggunakan Ms. Office tersebut. Jikapun instal ulang atau instal kembali sistem komputer, produk tersebut bisa digunakan berkali-kali pada komputer yang sama. Tetapi, jika kamu melakukan upgrade ke sistem terbaru, misalnya dari Ms. 2016 ke 2019, kamu harus mendapatkan product key yang baru. Karena sistemnya sudah berbeda. Jadi kalau misalnya pindah ke versi 2019 kamu harus membeli lagi product key ke toko officialnya dan kembali melakukan aktivasi softwarenya.

    Baca Juga : Cara Cek SKTP Sertifikasi Guru Terbaru 2019 di Laman SIM PKB

    Itulah cara aktivasi Microsoft Office 2016 permanen [update 2019] yang bisa kami bagikan untuk anda. Cara di atas adalah merupakan cara legal yang harus kamu tempuh ketika akan mengaktifkan Ms. Office 2016. Jangan pernah mencoba menggunakan aplikasi dengan cara ilegal, karena jika kamu ke luar negeri dengan menggunakan produk ilegal kamu bisa kena hukuman. Dengan begitu, mencari product key di website-website merupakan cara ilegal yang tidak harus kamu lakukan. Karena meskipun harus mengeluarkan uang dengan harga yang cukup mahal, kamu bisa menggunakannya seumur hidup. Jadi, pastikan untuk membeli product key di tempat yang resmi dan terpercaya. Semoga artikel ini bisa membantu kamu menggunakan Ms. Office 2016 dengan mudah dan cepat.