Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanent Tanpa Product Key

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanent Tanpa Product Key - Jabarnya nih wondows 10 ini akan menjadi operasi sistema terakhir dari windows yang dikeluarkan oleh microsoft. Windows sampai sekarang masih mendominasi digunakan oleh para pengguna komputer atau laptop. Bagi Anda yang ingin mengganti windows Anda dari windows 7 menuju windows 10, tentu saja Anda harus menginstall windows 10 terlebih dahulu di laptop Anda. Windows 10 akan bisa Anda nikmati secara maksimal tida cukup dengan diinstall saja, melankan Anda juga harus melakukan aktivasi windows 10. Jika belum melakukan aktivasi, akan muncul watermark yang bertuliskan “active windows”. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan oleh salah satu sistem ooerasi yang banyak digunakan di dunia ini. Hal tidak lepas dari operasi sistem windows yang bersifat close sourse, berbeda dengan linux yang bersifat open sourse.

Aktivasi windows 10 akan sangat mudah dilakukan ketika Anda memiliki serial number atau yang lebih dikenal dengan product key. Masalahnya product key tidak dengan mudah bisa didapatkan. Sebenarnya Anda bisa menemukan product key baik secara online maupun offline. Masalahnya product key tersebut tidak bisa Anda kantongi secara Cuma-Cuma. Anda harus membayar sejumlah uang untuk bisa mendapatkan product key windows 10. Anda yang tidak memiliki product key, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan aktivasi terhadap windows 10. Anda masih bisa melakukakannya dengan menggunakan software aktivator dan alat bantu lainnya. Berikut ini adalah Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanent Tanpa Product Key


Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanent

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai cara ativasi windows 10, alangkah baiknya Anda mengetahui lebih jauh mengenai windows 10. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh windows 10.
  • Windows 10 senafat dengan zaman yang modern, ia juga dibekali dengan berbagai fitur yang modern.
  • Diurus oleh microsoft dengan full energi.
  • Powerfull digunakan untuk bermain game.
  • Terdapat peningkatan pada dekstop experience.
  • Memiliki tingkat keamanan lebih tinggi.
  • Lebih praktis ketika melakukan aktivasi.
  • Dibekali dengan windows store.
  • Support untuk berbagai jenis device dan untuk berbagai ukuran layar pula.
  • Dukungan untuk touchscreen yang maksimal.
  • Dibekali dengan tablet mode.
  • Dibekali dengan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh windows versi lainnya.
Baca juga: 2 Cara Update Windows 10 ke Versi Terbaru 2018
Kekurangan dan kelebihan sellau berdampingan. Dia boleh saja punya seribu kelebihan, namun di sana pasti terselip kekurangan sekecil apapun. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh windows 10.
  • Terlalu sering melakukan update
  • Boros terhadap kuota internet
  • Sering sekali bergonta-ganti experience
  • Tidak pernah final
  • Aplikasi windows store belum banyak

Cara Aktivasi Windows 10 Pro

Berikut adalah persiapan yang harus Anda lakukan untuk aktivasi windows 10 secara offline.
  • Menonaktifkan windows defender atau anti virus lainnya. Ketika Anda mengoperasikan software aktivator, maka windows defender atau anti virus lainnya akan menganggap hal itu sebagai virus di perangkat Anda yang harus mereka basmi. Akibat yang akan terjadi adalah Anda tidak akan berhasil menjalankan software aktivator tersebut dan terjadi error. Anda yang memakai anti virus bisa menonaktifkan anti virus di perangkat Anda pada menu settings. Adapun cara mematikan windows defender adalah sebagai berikut: silahkan Anda buka windows defender security center, Anda bisa melakukan pencarian windows defender di start menu windows 10; lalu silahkan Anda klik “virus & threat protection settings yang terdapat pada panel sebelah kanan jendela windows defender security center; lalu silahkan ubah pengaturan real-time protection dari on menjadi off.
  • Mengizinkan windows script host. PERSIAPAN SELANJUTNYA YANG HARUS Anda lakukan adalah memberikan konfirmasi terhadap windows script host. Namun persiapan ini harus dilakukan jika Anda memasang anti virus semadav. Status windows script host akan berubah secara otomatis menjadi disable ketika Anda memakai semadav. Di lain sisi, software aktivator seperti KMSPico dan KMS auto lite membutuhkan izin untuk menjalankan windows script host. Maka dari itu, Anda harus memberikan izin atau allow fitur tersebut di semadav. Caranya silahkan Anda klik kanan pada ikon semadav di taskbar icon kanan bawah, lalu klik “allow windows-script & office –macro (permanent” atau “allow windows-script & office –macro (until restart)”. Jika Anda memilih permanen, maka windows script host akan diaktifkan selamanya. Tetapi jika Anda milih until restart, hanya akan diaktifkan hingga Anda melakukan restart.
  • Setelah Anda melakukan persiapan, sekarang saatnya Anda melakukan eksekusi aktivasi windows 10 tanpa produck key.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanent dengan KMSPico

Salah satu cara mudah melakukan aktivasi windows 10 adalah dengan memanfaatkan software KMSPico. Berikut ini adalah cara aktivasi windows 10 dengan KMSPico.
  • Silahkan Anda download terlebih dahulu siftware KMS Pico. Ukurannya hanya beberapa MB saja kok guys! Jika koneksi internet Anda lancar hanya membutuhkan waktu download beberapa detik saja. Dan yang pasti karena ukurannya kecil tentu tida akan membebani perangkat Anda dan tidak membuat penyimpanan internal laptop Anda menjadi sesak.
  • Jalankan software KMSPico. Setelah Anda berhasil download, silahkan Anda ekstrak terlebih dahulu file KMSPico, karena di dalamnya mengandung formal rar. Jangan lupa untuk menonaktivkan terkebih dahulu anti virus untuk sementara waktu. Hal ini untuk menghindari kemungkinan software dihapus oleh antivirus karena dianggap sebagai sesuatu yang mengancam. Setelah itu, slahkan jalankan KMSPico di laptop atau komputer Anda.
  • Tunggu hingga aktivasi windows 10 selesai. pada umumnya aktivasi windows 10 membutuhkan watu tidak lebih dari 3 menit. Setelah 3 menit itu pula windows 10 Anda sudah bisa digunakan di perangkat Anda. Selesainya aktivasi windows 10 akan ditandai dengan munculnya suara “complete”.
  • Untuk membuktikannya Anda bisa langsung cek aktivasi windows 10 di laptop Anda.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanent dengan KMSAutonet

  • Langkah pertama silahkan Anda download terlebih dahulu KMSautonet yang nanti akan membantu Anda dalam aktivasi windows 10
  • Berikutnya jalankan setup.exe (run as admin)
  • Selanjutnya silahkan Anda klik “active”, lalu pilih “active windows”
  • Tunggulah beberapa saat hingga Anda menerima pop up “task scheduler”, lalu Anda klik tombol yes
  • Selesai deh! Dengan demikian, Anda sudah berhasil melakukan aktivasi windows 10 memakai KMSAutonet dan akan selalu reset tanpa batas.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanent dengan KMS Auto Lite

KMS auto lite adalah software aktivator berikutnya yang bisa coba Anda gunakan untuk ativasi windows 10 ketika Anda tidak memiliki product key. Berikut ini adalah cara aktivasi windows 10 dengan KMS auto lite.
  • Silahkan Anda download terlebih dahulu software KMS auto lite di laptop atau komputer Anda. Dalam melakukan aktivasi dengan KMS auto lite bisa saja dilakukan secara offline. Hanya saja untuk mendownloadnya membutuhkan koneksi internet. Anda bisa menyambungkan laptop Anda dengan wifi, modem, ataupun tethring dari smartphone Anda.
  • Selanjutnya silahkan Anda buka KMSauto.exe. Caranya adalah dengan membuka fime KMS auto lite yang sudah berhasil Anda download, lalu ekstrak file, dan kemudian jalankan KMSauto.exe.
  • Install GVLK. Anda akan dibawa ke jendela KMS Auto lite, silahkan Anda pilih opsi install GVLK, lalu berikan tanda centang pada kotak forcibly, lalu klik windows key. Tunggulah hingga prosesnya selesai.
  • Install activation. Selanjutnya silahkan Anda klik install activation, lalu klik activate windows yang terdapat di dalam kotak microsoft product activation. Tunggu lagi hingga proses instalasi selesai.
  • Dengan demikian, ativasi windiws 10 dengan menggunakan KMS auto Lite telah selesai Anda lakukan. Silahkan restart laptop atau komputer Anda.
  • Cek aktivasi windows 10. Silahkan Anda cek aktivasi windows 10 dengan menekan tombol windows + X, lalu klik “command prompt (admin), lalu tekan tombol enter ketika muncuk slmgr/xpr. Beberapa saat setelah itu, Anda bisa langsung melihat jika windows 10 di perangkat Anda telah aktif.
Baca juga: Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanent
Demikianlah Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanent Tanpa Product Key. Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi saat ingin aktivasi windows 10 walaupun tidak memiliki product key. Anda bisa langsung ikuti secara mandiri langkah-langkah yang sudah Kami sajikan dalam artikel ini. selmat mencoba dan semoga berhasil!