Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Permanent [Update 2019]

Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Permanent - Microsoft Office adalah software yang maha penting di laptop Anda. Biasanya dengan menggunakan microsoft office itulah Anda mengerjakan tugas kuliah ataupun pekerjaan kantor Anda. Dari waktu ke waktu pihak microsoft terus melakukan pembaharuan demi kepuasaan para penggunanya. Microsoft office 2010 adalah microsoft versi baru yang bisa langsung Anda install di laptop ataupun komputer Anda. Setelah Anda berhasil menginstall microsoft office 2010, sebenarnya masih ada hal penting lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda harus melakukan aktivasi terhadap microsoft office 2010 yang sudah berhasil Anda install di laptop Anda tersebut.

Sebenarnya walaupun Anda belum melakukan aktivasi, microsoft office masih tetap bisa Anda gunakan. Hanya saja Anda tidak bisa memanfaatkan semua fitur yang tersedia di microsoft office 2010. Munculnya tulisan “non-commercial use” pada bagian judul dokumen office 2010 adalah salah satu akibat dari penggunaan microsoft office 2010 tanpa melakukan aktivasi terlebih dahulu. lebih jauhnya dengan tidak melaukan aktivasi terlebih dahulu bisa membuat Anda gagal menyimpan dokumen yang sudah Anda ketik dengan susah payah. Bisa Anda bayangkan bagaimana jengkelnya perasaan Anda ketika dokumen penting berupa tugas kuliah atau tugas kerja Anda hilang begitu saja. Masalah lainnya yang tidak kalah berat adalah Anda tidak bisa lagi menggunakan layanan dan produk mocrosotf office 2010 ketika masa trial telah habis.



Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Permanent

Software yang memiliki sifat close source dan berbayar memang tidak heran lagi bila harus dilakukan aktivasi. Aktivisa tersebut bisa Anda lakukan dengan memasukan deretan angka yang disebut dengan serial number atau product key pada kolom aktivasi yang sudah disediakan. Lantas bagaimana jika Anda tidak memiliki product key? Apakah Anda tidak bisa melakukan aktivasi? Memang banyak sekali para pengguna microsoft office 2010 yang mengalami hal-hal yang sudah disebutkan di atas karena tidak melakukan aktivasi yang disebabkan oleh tidak adanya serial number. Kabar baik nih untuk Anda sekalin, Anda bisa kok sebenarnya melakukan aktivasi microsoft office tanpa memiliki serial number. Cara Anda melakukan aktivasi terhadap microsoft office 2010 di laptop Anda dengan memakai software aktivator. Berikut ini adalah Cara Aktivasi Microsoft Office 2010.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 dengan KMSPico

  • Langkah pertama silahkan Anda unduh dan install software KMSPico terlebih dahulu di laptop ataupun komputer Anda. Anda harus download dua software sekaligus, yaitu KMSPico terbaru dan Microsoft NET Framework 4.6.1 Offline Terbaru. lalu silahkan install Microsoft NET Framework 4.6.1 Offline Terbaru hingga selesai. Jika Anda gagal menginstall dengan kondisi offline, silahkan Anda sambungkan komputer ataupun laptop Anda dengan koneksi internet. Lalu cobalah install kembali dalam keadaan koneksi atif.
  • Setelah proses install Microsoft NET Framework 4.6.1 Offline Terbaru berhasil, silahkan Anda restart laptop atau komputer Anda. Lalu silahkan install KMSPico dengan melakukan ekstrak file terlebih dahulu. sebelum itu, silahkan Anda matikan terlebih dahulu aplikasi anti virus di laptop Anda.
  • Selesainya proses instalasi akan ditandai dengan munculnya jendela KMSPico. Selanjutnya silahkan Anda klik ikon tombol berwarna merah yang tertera di sana. Tunggu beberapa saat hingga ada suara berbicara yang bersumber dari software tersebut. Tunggulah hingga proses successfull. Berikutnya silahkan Anda kembali restart laptop Anda.
  • Berikutnya silahkan Anda buka microsoft office 2010. Biar lebih mudah, slahkan Anda buka microsoft word 2010, lalu cek pada menu file yang terdapat di bagian pojok kiri atas. Lalu arahkan moose ke bagian bawah, lalu pilih “help”. Nah jika aktivasi telah berhasil, Anda akan menemukan tulisan “product activited” di sebelah kanan tampilan microsoft word 2010 Anda.
Baca juga: 2 Cara Update Windows 10 ke Versi Terbaru 2018

Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 dengan Office 2010 Toolkit

  • Jika Anda tidak memiliki serial number, Anda bisa melakukan aktivasi microsoft office 2010 dengan memanfaatkan aplikasi toolkit. Jadi, silahkan Anda download terlebih dahulu software toolkit dan laptop Anda.
  • Selanjutnya silahkan Anda matikan terlebih dahulu aplikasi anti virus yang terdapat di laptop atau komputer Anda. Hal ini sebagai antivasi anti virus menghapus software toolkit yang sudah berhasil Anda download di laptop Anda. Aplikasi toolkit ini akan dianggap sebagai ancaman oleh beberapa anti virus sehingga secara otomatis ia akan menghapus software jenis apapun di laptop Anda yang sekiranya dapa mengancam. Anda tidak perlu takut dokumen Anda kena virus, karena hal ini hanya bersifat sementara. Anda bisa kembali mengaktifkan aplikasi anti virus Anda ketika usaha aktivasi microsoft office dengan memanfaatkaan software aktivator bersama toolkit telah berhasil.
  • Selanjutnya silahkan Anda ekstrak file office 2010 toolkit yang sudah berhasil Anda download. Lalu silahkan Anda jalankan file Office 2010 activator sebagai administrator. Caranya silahkan Anda klik kanan, lalu pilih “run”, lalu pilih “as administrator”.
  • Selanjutnya jika jendela office 2010 toolkit telah terbuka, silahkan Anda klik “EZ-Activator sebagai upaya untuk memulai proses aktivasi office 2010.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses aktivasi selesai. proses aktivasi microsoft office dengan menggunakan toolkit tersebut kurang lebih memakan waktu hingga 15 menit. Namun bisa saja lebih cepat atau sebaliknya, tergantung bapa spesifikasi komputer yang Anda pakai.
  • Proses aktivasi micosoft office 2010 yang telah berhasil akan ditandai dengan munculnya keterangan “office 2010 was successfully activated”. Dengan demikian, microsoft office 2010 full version sudah bisa Anda gunakan di komputer atau laptop Anda.
  • Terakhir silahkan Anda hidupkan kembali aplikasi anti virus di laptop Anda yang tadi sempat Anda matikan, dan tutup sotfware office 2010 toolkit.
  • Dengan demikian, Anda bisa menggunakan microsoft office 2010 tanpa ada yang kurang sedikitpun walaupun masa trial sudah habis.
  • Untuk membuktikannya, silahkan Anda buka salah satu produk dari microsoft office di laptop Anda. Jika Anda bisa membuka office tersebut dengan lancar dan nyaman tanpa adanya gangguan notifikasi aktivasi, berarti Anda sudah berhasil melakukan aktivasi dengan bantuan software toolkit. Anda bisa melakukan cara yang sama pada semua jenis microsoft office 2010, entah itu office 2010 profesional Plus, Home and Student, ataupun jenis lainnya.
Oh ya guys, software office 2010 toolkit juga bisa Anda pakai untuk aktivasi microsoft office 2003 ataupun 2007.

Baca juga: Cara Aktivasi microsoft Office 2016 Permanent

Itulah Cara Aktivasi Microsoft Office 2010. Dengan demikian Anda tidak perlu bingung lagi saat masa trial microsoft office Anda habis dan Anda tida memiliki product key. Tetntunya Anda akan sangat kebingungan ketika microsoft office 2010 tidak bisa digunakan, Anda tidak bisa menggunakan microsoft word untuk mengetik, power point untuk presentasi tugas kuliah atau tugas kerja Anda, dan excell untuk membuat tabel atau melakukan penghitungan. Software aktivator bisa menjadi pengganti syarat aktivasi ketika Anda tidak memiliki serial number. Hanya saja langkah-langkahnya sedikit lebih rumit dibanding aktivasi dengan memakai serial number. Selamat mencoba ya guys! Semoga informasi yang Kami bagikan kali ini mengandung manfaat untuk Anda sekalian.