Daftar Kode Rahasia HP Samsung Android dan Fungsi [UPDATE 2019]

Daftar Kode Rahasia HP Samsung Android dan Fungsi [UPDATE 2019] - Hari ini kecanggihan ponsel adalah hal yang utama yang selalu dicari para pemburu ponsel. Karena dengan menggunakan ponsel canggih sebenarnya kita bisa lebih mudah dalam mengakses apapun. Misalnya jika ponsel kamu canggih tentu kecepatan berinternetpun akan semakin cepat. Dan jika ponsel kamu canggih, kamu tidak akan memerlukan kamera digital untuk merekam satu kejadian saat kamu jalan-jalan karena ponsel kamu sudah memiliki keahlian yang mirip dengan kamera berkualitas tinggi.

Hari ini banyak sekali merk ponsel yang muncul di pasaran dengan beragam keunggulan yang ditawarkan. Tetapi setiap ponsel biasanya mengunggulkan satu hal untuk satu produknya. Seperti misalnya ada dari mereka yang mengunggulkan di kamera. Dengan kualitas kamera yang bagus tetapi tidak terlalu memerhatikan RAM. Ada juga yang memperhatikan performa kekuatan ponsel untuk yang suka bermain games. Ada juga yang lebih mengunggulkan RAM untuk mereka yang suka menyimpan file-file besar di ponsel. Hal ini membuat persaingan perusahaan ponsel semakin tinggi.


Baca Juga : Cara Reset HP Samsung Mudah 100% Berhasil 2019 [Semua Tipe]

Peminat ponsel canggih semaki hari juga semakin tinggi. Mereka biasanya mencari ponsel dengan kualitas bagus tetapi harga yang murah. Sehingga banyak sekali produsen ponsel nakal yang tidak bertanggung jawab dan membajak ponsel-ponsel canggih serta menjualnya dengan harga murah. Biasanya cover dari ponsel tersebut sama sekali tidak berbeda. Sehingga kalau orang awam dan belum pernah memegang ponsel canggih pasti tertipu dengan tampilan luar dari ponsel yang dijual tersebut. Tetapi, kamu harus tahu kalau setiap ponsel itu punya kode yang bisa diakses dan hanya dimiliki dan sudah diatur oleh perusahaan ponsel tersebut. Sehingga, kamu harus tahu daftar kode rahasia HP Samsung android dan fungsi [update 2019] agar ketika membeli ponsel kamu tidak tertipu dengan barang murah yang menawarkan spesifikasi yang tinggi.

Ada kualitas, ada harga. Itulah istilah yang sering kita dengar. Tetapi hal itu memang tidak bebohong. Ketika kamu mendapatkan HP dengan merk yang terkenal dan dengan fitur dan spesifikasi yang canggih tetapi harganya sangat murah, kamu patut curiga. Karena bisa jadi ponsel tersebut adalah ponsel abal-abal alias palsu. Agar tidak tertipu, lebih baik baca artikel yang akan kami bagikan tentang kode rahasia HP samsung.

Daftar Kode Rahasia HP Samsung Android dan Fungsi [UPDATE 2019]

Setiap merk ponsel memiliki kode rahasia yang bisa diakses untuk melihat kinerja suatu perangkat. Begitupun dalam ponsel Samsung galaxy. Kamu bisa menggunakan kode-kode rahasia berikut untuk agar kamu tahu apa yang ada di dalam ponsel kamu. Kode rahasia ini tidak semuanya sama di setiap ponsel. Setiap perusahaan ponsel membuat kode rahasia mereka masing-masing. Dan kode-kode ini biasanya tidak ada dalam petunjuk penggunaan ponsel, seperti buku ponsel. Jadi, berikut akan kami jelaskan fungsi dari kode-kode dan cara menggunakannya.

  • *#0*# 
Kamu bisa menggunakan tombol ini di Samsung galaxy yang sedang kamu gunakan. Tombol ini memiliki fungsi sebagai test warna layar, tes getar, tes sensor, ujicoba layar sentuh/ touchscreen, tes speaker, tes lampu LED, dan masih banyak lagi fungsi dari kode ini. Inti dari kode ini adalah untuk melakukan test perangkat yang sedang kamu gunakan.
  • *#06 
Nah kamu juga bisa menggunakan kode ini di ponsel Samsung Galaxy kamu. Kode ini jika diketikan akan memberitahu kamu IMEI ponsel yang kamu miliki. IMEI sendiri berfungsi untuk mengetahui keaslian suatu perangkat ponsel. Biasanya ketika membeli ponsel baru, kita harus hati-hati melihat kode IMEI di box ponsel dan ponselnya sendiri. Kalau box ponsel dan dan ponsel beda kode IMEInya, kemungkinan ponsel tersebut palsu.
  • *#0001# 
Nah, jika yang tadi untuk mengecek IMEI samsung galaxy, kode kali ini bisa kamu gunakan untuk melihat serial number Samsung Galaxy kamu. Nomor ini juga bisa digunakan untuk melihat keaslian ponsel yang kamu gunakan. Dengan mengetahui kode rahasia seperti ini sebenarnya sangat menguntungkan bagi kamu yang akan beli hp baru tapi takut kalau-kalau hp tersebut palsu.
  • *#1234# 
Jika kamu kebingungan firmware dari Samsung Galaxy yang kamu gunakan, coba saja gunakan kode ini untuk mengetahuinya. Dengan kode tersebut kamu bisa tahu seberapa bagus firmware dari ponsel Samsung Galaxy yang kamu gunakan.

  • *#0228# atau #8999*228# 
Kamu juga bisa melihat segala hal yang ada di ponsel kamu dengan kode rahasia Samsung Galaxy yang harus kamu ketahui ini. Dengan mengakses kode ini kamu bisa tahu seberapa tenaga batre yang digunakan di ponsel Samsung Galaxy yang kamu gunakan. Berapa jam kekuatan normal dari batre yang kamu gunakan. Hal ini sangat penting juga ketika kamu membeli ponsel. Siapa tahu antara box dan dalam informasi batre tidak sesuai dengan apa yang tertera di box ponsel.

  • *#8999*778#
Kode ini bisa kamu gunakan untuk melihat informasi sim card yang digunakan ponsel Samsung Galaxy kamu. Dengan menggunakan kode tersebut akan muncul informasi seperti nomor yang sedang kamu gunakan dan jenis kartu yang digunakan. Hal ini bisa membantu kamu yang mungkin lupa kartu apa yang digunakan.

  • *#1111#
Kode ini bisa kamu gunakan untuk melihat informasi software yang digunakan. Jadi, kamu bisa tahu apakah software yang kamu gunakan itu versi terbaru atau masih versi yang lama.
  • *#8999*837#
Kode-kode rahasia di Samsung Galaxy bisa membantu kamu juga mengetahui hardware yang digunakan di ponsel kamu. Kalau kamu tidak bisa mengakses kode tersebut berarti ponsel Samsung Galaxy palsu. Karena jika Samsung Galaxy yang kamu gunakan itu asli, pasti bisa menampilkan informasi hardware yang digunakan di perangkat ponsel kamu.
  • *#8999*782#
Kode rahasia Samsung Galaxy berikutnya ini kamu bisa gunakan untuk melihat tanggal dan jam yang digunakan di ponsel kamu. Dengan begitu, akan membantu kamu ketika kamu mungkin tidak bisa mengakses jam otomatis yang ada di ponsel.
  • *#9998*523#
Kode rahasia Samsung Galaxy terakhir ini bisa kamu gunakan untuk mencerahkan dan mengecilkan kontras dari LCD layar ponsel. Sehingga, ketika dirasa LCD kamu terlalu terang dan merusak mata, maka kamu bisa mengecilkan kontras dari LCD kamu dengan menekan kode di atas.


Baca Juga : Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu [TRIK 2019 AKURAT!!]

Itulah daftar kode rahasia HP Samsung android dan fungsi [update 2019] yang bisa kamu gunakan. Dengan tahu kode tersebut saat membeli hp kamu tidak akan khawatir kena tipu hp abal-abal dengan merk terkenal. Dan pastikan jangan tergiur dengan harga yang murah karena memang jika kita ingin mendapatkan harga yang murah, kualitasnya juga pasti biasa saja. HP yang dibandrol dengan harga yang mahal dan dibeli dari counter yang sudah resmi sudah pasti itu asli. Selamat membeli hp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang akan membeli ponsel.