Cara Reset HP Samsung Mudah 100% Berhasil 2019 [Semua Tipe]

Cara Reset HP Samsung Mudah 100% Berhasil 2019 [Semua Tipe] - Siapa sih yang tidak kenal dengan nama Samsung? Yups, dia adalah perusahaan raksasa yang menelurkan produk berkualitas di bidang elektronik, seperti televisi, laptop, tablet, dan juga smartphone. Karena sekarang eranya smartphone, Smasung tidak mau berleha-leha, ia secara rutin menelurkan produk smartphone seri terbaru dan dengan kualifikasi yang terbaru pula. Samsung adalah pemain lama dalam perponsolan, produknya pun sudah tidak bisa diragukan lagi. Namun, bagaimanapun Samsung harus trs melakukan inovasi agar tida gulung tikar seperti Nokia dan Blackberry yang tida mau bertransformasi, padahal keduanya oernah mengalami kejayaan. Yups Samsung harus berpikir keras setelah meroketnya pemain baru datas nama Vivo dan Oppo dengan kualifikasi super kece yang terus diusungnya. Walaupun hingga kini Samsung masih menjadi primadona, tida menutup kemungkinan tahtanya tergeser jika ia malas berinovasi.

Jika Kami lihat di lapangan, kecenderungan seseorang terhadap merk ponsel sangat beragam, mungkin Anda adalah salah satu pecinta Smasung yang sudah terlanjur nyaman, sehingga tidak tertarik dengan produk lain secanggih dan semurah apapun produk smartphone di luar Samsung tersebut. Mungkin Anda salah satu pengguna Samsung yang merasa perangkat Anda lemot, atau mungkin Anda pengguna Samsung yang sering memprotektif ponsel Anda secara berkala, baik itu dengan kata sandi, pin, ataupun pola. Suatu hari Anda lupa kunci yang Anda pakau untuk masuk ke ponsel Anda. Reset hp Samsung adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi berbagai problem terkait dengan hp Samsung Anda.



Harus diakui, mereset hp adalah cara yang paling mudah dijadikan sebagai solusi ketika seseorang mengalami masalah dalam ponselnya. Dengan mereset Smasung Anda, maka ia akan kembali seperti pertama kali dibeli atau kembali ke pengaturan pabrik. Jika Anda tidak ingin file-file yang terdapat di ponsel Samsung Anda hilang, Anda bisa melakukan back up terlebih dahulu sebelum reset hp samsung dilakukan. Ada beberapa cara reset hp Samsung yang bisa Anda praktekan.

Cara Reset HP Samsung Melalui Menu Pengaturan Pabrik

Cara reset hp samsung yang pertama ini merupakan cara yang paling simpel, karena Anda bisa melaukan reset dengan modal ponsel samsung itu sendiri tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun memasukan kode tertentu. Oh ya guys, cara reset melalui pengaturan pabrik ini tidak hanya bisa digunakan oleh android merk Samsung lho. Jadi Anda pengguna android merk apapun bisa coba untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini jika ingin mereset hp Anda.

Baca juga: Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu
  • Langkah pertama silahkan Anda klik menu setting atau pengaturan ponsel di Samsung Anda.
  • Silahkan scroll ke bawah hingga Anda menemukan menu “backup and reset/ buat cadangan dan setel ulang”. Silahkan Anda klik pada menu tersebut.
  • Selanjutnya silahkan Anda klik “factory”, lalu klik “factory reset/ pengaturan pabrik”.
  • Silahkan Anda kembali scroll menu ke bawah, lalu pilih “reset device”.
  • Setelah itu, smartphone Samsung Anda akan reset kembali. Adapaun seberapa lama proses reset berlangsung, tergantung kepada banyaknya folder file yang tersimpan di smartphone samsung milik Anda. Semakin banyak jumlah file yang terdapat di smartphone Anda, maka semakin lama juga proses reset berlangsung, dan begitu juga sebaliknya.
  • Anda tidak perlu khawatir, ponsel Smasung Anda akan merestart dengan sendirinya setelah proses reset selesai.
Cara Reset HP Samsung dengan Kode Reset HP Samsung

Lain dengan cara yang pertama, Anda harus memasukan kode terntentu ketika ingin reset ponsel Smasung dengan cara yang satu ini. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.
  • Silahkan Anda klik menu telepon di smartphone Samsung Anda.
  • Lalu ketikan pada papan dial *2767*3855#
  • Kode tersebutlah yang akan membawa Anda ke menu factory reset pada perangkat Samsung Anda.
  • Lalu silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikutnya.
  • Setelah itu, hp samsung Anda akan menjalani proses reset dan hidup kembali dengan sendirinya setelah proses reset selesai.
Cara Reset HP Samsung dengan Kombinasi Tombol (Recovery Mode}

Cara yang terakhir yang akan Kami jelaskan ini sering sekali digunakan. Namun syaratnya jika Anda ingin mereset hp samsung dengan menggunakan cara yang satu ini, minimal baterai hp Anda harus tersisa 60% dan juga semua tombol di ponsel Anda harus dalam keadaan normal. Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika ingin mereset hp samsung Anda dengan memanfaatkan tombol kombinasi yang tertera di ponsel, adalah sebagai berikut.
  • Pertama, silahkan Anda matikan ponsel Smasung Anda terlevih dahulu dengan menekan tombol power. Jangan lupa untuk memastikan jumlah baterai yang tersisa, yakni pastikan tidak kurang dari 60%.
  • Selanjutnya dalam ponsel keadaan mati, silahkan Anda tekan tombol volume up, power dan tombol power secara berbarengan. Tunggulah beberapa saat hingga ponsel Anda menyala dan menampilkan gambar yang akan membawa Anda untuk mereset perangkat Samsung Anda.
  • Nah untuk memilih meni yang tampil dilayar, Anda bisa memanfaatkan tombol volume up dan volume down.
  • Silahkan Anda pilih menu “wipe data/ factory reset”.
  • Lalu klik tombol “yes” yang tersaji di sana.
  • Selanjutnya silahkan Anda tekan tombol Home yang menandakan bahwa proses reset akan segera dimulai.tunggulah beberapa saat hingga proses reset perangkat samsung Anda selesai. proses reset ini biasanya menghabiskan waktu 5 hingga 10 menit, hal ini tergantung keoada jumlah file yang tersimpan di perangkat Samsung Anda.
  • Jika sudah selesai, silahkan Anda klik menu “reboot system now”, maka pada saat itu pula hp Samsung Anda akan restart.
Ada beberapa tipe ponsel Samsung yag=ng menggunakan tombol kombinasi yang berbeda dengan cara diatas ketika ingin melakukan reset.
  • Samsung Galaxi Mini, Ace, Gio dan Fit: Tombol Home plus power
  • Samsung galaxi 551, galaxi pro: tombol T plus Power
  • Samsung Galaxi Young CDMA: Matikan ponsel, lalu tekan tombol powe tepat ketika logo samsung muncul, lalu tekan tombol volume up.
  • Samsung Galaxi Tab 7 DAN Tab 7 Plus: Tombol volume up plus power
  • Samsung Galaxi Chat GT-B5330: Volume down plus home plus power
  • Samsung Galaxi Ace Plus: Volume up plus volume down plus home.
Baca juga: Daftar 10 HP Samsung Lipat Android 2019
Demikianlah Cara Reset HP Samsung yang bisa Anda lakukan. Mudah sekali ternyata ya guys, Anda juga bisa mencobanya sendiri ketika ingin mereset smartphone Samsung Anda karena suatu alasan. Jadi, tidak perlu bawa ke tempat service atau k agen Samsung langsung hanya untuk mereset perangkat. Anda bisa coba melakukannya sendiri dengan emnggunakan salah satu dari cara di atas. Anda bisa memilih cara reset yang menurut Anda mudah dilakukan. Namun jangan lupan untuk backup semua pail terlebih dahulu ke kartu SD atau ke tempat penyimpanan lainnya seperti hardisk dan komputer. Selamat mencoba dan semoga berhasil!