10 Emulator Android Ringan PC Terbaik 2019 [MOST POPULAR!!]

10 Emulator Android Ringan PC Terbaik 2019 [MOST POPULAR!!] - Ponsel android memang selalu memberikan sesuatu hal yang baru setiap harinya. Banyak pembaruan baru dan aplikasi serta fitur menarik yang bisa kita jalankan hanya dengan menggunakan android. Bahkan, beberapa fitur tidak bisa kita temukan di dalam komputer. Sehingga keberadaan android itu lebih penting ketimbang keberadaan komputer itu sendiri untuk sebagian orang. Sehingga, tidak sedikit dari mereka yang ketika androidnya dicharge, ingin menggunakannya tetapi karena ingin batre awet mereka akan menggunakan emulator di PC agar bisa terus mengakses android mereka.

Emulator ini juga sangat berguna bagi orang yang senang main game. Adakalanya game yang ada di Play Store hanya bisa dimainkan di android dengan ukuran yang sudah tinggi. Dan tidak semua orang memilikinya. Sehingga alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan menginstal emulator di PC agar bisa bermain game dengan ukuran yang besar dan tidak lag. Tetapi, masalah juga yang sering ditemukan di emulator android yaitu aplikasi emulator yang seringkali lelet dan bikin males bukanya. Hal ini tentu saja sudah menjadi perbincangan yang lama di kalangan pecinta emulator. Sehingga diharapkan banyak pembuat aplikasi emulator baru yang bisa memberikan aplikasi emulator yang lebih ringan lagi.


Baca Juga : Download Instagram Lite APK MOD Ringan RAM Ukuran Kecil 2019

Seiring berkembangnya zaman, dan kesadaran semua orang bahwa masyarakat sangat membuatuhkan sebuah emulator yang ringan dan tidak lag saat dimainkan di komputer, maka banyak sekarang pembuat aplikasi emulator yang membuat emulator dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak membuat komputer menjadi lag. Bahkan emulator lama pun yang sudah terlebih dahulu menciptakan emulator, kini menyadari lag yang ditimbulkan oleh aplikasi mereka sehingga mereka berusah auntuk mengurangi lag yang terjadi. Sehingga pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 10 emulator android ringan PC terbaik 2019 [Most Popular!!] yang bisa kamu gunakan. Dan tidak membuat kamu males buka simulator karena sering lelet dan bikin komputer menjadi lag. Berikut adalah beberapa emulator yang sering digunakan dan cukup populer.

10 Emulator Android Ringan PC Terbaik 2019 [MOST POPULAR!!]
  • Leapdroid
Emulator pertama yang akan kami sajikan adalah emulator bernama Leapdroid. Emulator ini paling ringan dan merupakan pendatang baru yang wajib kamu lirik. Selama ini kita selalu menemukan emulator yang bikin laptop lemot, dan jawaban yang diberikan Leapdroid ini cukup menenangkan hati para pengincar emulator android untuk PC. Di emulator ini banyak sekali tweak dan optimasi yang bisa membuat emulator berjalan lancar dan mulus. Dan skor bencmarg gamingnya bisa dibilang sangat mengesankan. Dan yang paling keren, kamu bisa menjalankan dua game sekaligus secara side by side, sheingga game bisa dimainkan dengan akun yang sama dalam satu tambpilan. Ukuran file dari Leapdroid ini hanya 271 MB saja.
  • AMIDuOS
Ukuran dari emulator AMIDuOS ini terbilang cukup kecil. Hanya 226 MB saja. Dan bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk emulator android ringan yang terbaik buat PC kamu. AMIDuOS ini juga relatif baru tetapi sudah bisa menandingin emulator lama yang terkenal lemot. Tetapi software ini masih berbayar, tetapi untuk merasakan performanya kamu bisa coba emulator ini selama 30 hari secara gratis. Sebelum memutuskan untuk membelinya. Dan jika kamu ingin membeli harganya hanya sebesar Rp. 130 ribu saja jika dirupiahkan untuk jenis android jelly bean. Sementara untuk versi android Lollipop harganya dibandroid sekitar Ro. 190 ribuan. Keunggulan dari emulator ini adalah user interface yang sangat friendly. Bisa multi-touch dan juga bisa pinch to zoom dan ini tentu akan sangat berguna bagi kamu yang punya laptop layar sentuh.
  • Andy
Andy memiliki ukuran file sebesar 871 MB. Dengan performa dan keleluasaan bagi penggunanya untuk mengeksplorasi fitur android secara lebih lengkap. Kelebihan dari emulator Andy ini adalah interfacenya yang bisa full. Emulator ini juga bisa dijadikan sebagai smartphone controler yang bisa dihubungkan melalui koneksi bluetooth ataupun wifi.
  • Bluestack
Aplikasi selanjutnya adalah bluestack dengan ukuran file 410 MB. Emulator ini memang paling terkenal dan juga sangat ringan. Lupakan bluestack yang bikin lemot, karena sekarang bluestack sudah mengalami banyak pembaruan dan peningkatan kinerja. Banyak yang baru di di Bluestack yang wajib kamu coba. Dan aplikasinya bisa diunduh dengan gratis dari situs resminya langsung. Kamu bisa menginstal bluestack dengan online ataupun offline instal. Tetapi untuk bisa menggunakan bluestack dengan normal, kamu butuh RAM minimal 2 GB.
  • Droid4x
Emulator selanjutnya adalah Droid4x dengan ukuran file dengan ukuran file 8MB saja. Emulator ini memiliki tampilan dan pilihan yang unik dan menarik utnuk sebuah PC. Ada banyak add-ons yang bisa ditambahkan yang akan membuat emulator kamu semakin sangat mirip dengan android asli yang biasa kamu bawa-bawa. Dengan emulator ini kamu juga bisa mengontrol game komputer dengan menggunakan smartphone. Misalnya game yang kamu mainkan adalah Asphalt 8, kamu bisa gunakan accelerometer untuk mengontrol game PC kamu dengan menggunakan ponsel. Dengan emulator ini kita juga bisa menggunakan keyboard sebagai controller sehingga main game di android bisa lebih mudah.
  • Genymotion
Emulator ini memiliki ukuran file 117 MB saja. Dengan kelebihan bisa mengkonfigurasi berbagai versi android agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi tidak terbatas pada satu jenis android saja, kamu bahkan bisa menggunakan android terbaru jika menggunakan emulator ini. Emulatornya juga sangat ringan dan sangat rekomended untuk kamu yang suka menjalankan emulator android di PC.

  • MEmu

Emulator MEmu memiliki ukuran file sebesar 117 MB. MEmu memiliki akses root dan tampilan sidebarnya juga sangat lengkap dengan berbagai fungsi dan fitur yang menarik. MEmu juga sangat cocok untuk kamu yang mau main game android di PC. Dan jika kamu ternyata menemukan masalah saat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung menghubungi forum MEmu untuk menanyakan masalah yang terjadi dan bisa langsung mendapatkan jawaban dari blog resmi mereka.

  • Nox Player 

Ukuran Nox Player ini sebesar 310 MB. Dengan emulator ini kamu bisa lebih mudah bermain game. Dan Nox ini memang cocok banget untuk kamu pecinta game. Ditambah Nox merupakan emulator ringan yang banyak digunakan oleh para pecinta emulator. Kita bisa mengendalikan game menggunakan mouse ataupun keyboard. Sehingga main game bisa lebih mudah dan seru. Fiturnya juga seabrek, ada sebuah charm bar yang sangat berguna untuk digunakan dan mengakses beberapa fitur.

  • Android Studio

Android Studio juga merupakan emulator yang bisa kami sarankan. Aplikasi ini lebih ke software untuk membantu menciptakan software lain. Sehingga untuk menjalankannya diperlukan beberpa proses. Fitur bawannya memang tidak terlalu lengkap. Tetapi ada beberapa fitur gratis yang menarik yang patut kamu coba.

  • Tencent Gaming Buddy

Aplikasi ini merupakan emulator yang disediakan oleh Tencent untuk memainkan game PUBG mobile agar bisa dimainkan secara stabil. jadi emulator ini cocok banget untuk kamu yang suka main game PUBG. Kemudahan kontrol yang diberikan oleh emulator ini akan membuat kamu betah lama-lama menginstal aplikasinya di Pc kamu.

Baca Juga : Download Whatsapp Lite MOD Apk Ringan RAM Ukuran Kecil 2019

Itulah 10 emulator android ringan PC terbaik 2019 [Most Popular!!] yang bisa membuat kamu main android di komputer. Biasanya memang bermain game android di komputer bisa lebih leluasa asalkan kita memilih emulator yang tepat. Sehingga kita tidak akan kesal jika tiba-tiba game menjadi lag.