Cara Setting Satelit Palapa D dan Telkom 1 di Receiver Parabola

Cara Setting Satelit Palapa D dan Telkom 1 di Receiver Parabola - Sebagian orang ada yang lebih senang menghabiskan hari libur kerja di rumah ketimbang harus keluar rumah dan menghabiskan uang atau membuat tubuh menjadi lebih lelah. Sebagian orang di dunia ini pasti mengalami hal yang seperti itu. Dan lebih suka menghabiskan waktu liburan di depan televisi, sambil makan camilan dan minum teh. Dengan begitu, liburan benar-benar terasa menjadi liburan dengan mager di rumah saja. Memanjakan diri di rumah memang menjadi pilihan sebagian orang, karena hal tersebut juga adalah liburan bagi orang-orang tertentu. Televisi menjadi bagian terpenting dari orang-orang seperti ini.

Memang sebagian orang lebih senang menghabiskan waktu liburan mereka dengan pergi ke luar dengan teman-temannya. Menikmati tempat-tempat baru dan makan di tempat-tempat hits. Hal itu bisa menjadi healing bagi sebagian orang ketimbang harus bermalas-malasan di rumah. Karena di kantor kita hanya bisa melihat karyawan lain dan tembok-tembok kantor yang membosankan. Ya, sebagian orang memang menjadikan jalan-jalan di akhir pekan adalah pilihan yang terbaik untuk menghabiskan hari libur kantor.

Untuk mereka yang sering menghabiskan waktu di rumah, televisi adalah sahabat wajib yang harus selalu menemani di setiap waktu. Karena dengan televisi, hiburan apapun bisa ditemukan sambil kita ketawa-ketiwi sendiri dan makan camilan dengan segelas teh atau kopi. Itu menjadi hal terbahagia yang dimiliki oleh orang yang menghabiskan waktu liburan atau weekend di rumah saja. Sehingga untuk orang yang seperti ini, harus memiliki banyak saluran televisi yang bagus. Agar mengisi liburan di rumah lebih seperti liburan ke luar negeri. Dan satu hal yang harus dilakukan adalah memiliki saluran yang tepat di antena parabola rumah.



Baca Juga : Daftar Frekuensi Satelit Palapa D & Telkom 3S Terbaru 2019

Perlu diketahui bahwa satelit yang ada di Indonesia saat ini ada tujuh satelit yang masih aktif. Pertama, Telkom 3S. Satelit ini adalah satelit yang menggantikan satelit Telkom 1 dan berhasil mengorbit pada 15 februari 2017. Satelit Telkom 3S ini memiliki channel-channel lama dari Telkom 1. Sehingga banyak orang beralih ke Telkom 3S karena Telkom 1 menghilang. Dan channel-channel di Telkom 3S ini adalah yang paling baru dan lengkap. Sehingga kalau kamu maun mencari channel-channel TV yang lebih lengkap maka atur receiver kamu agar bisa menangkap Satelit Telkom 3S. Yang kedua, ada juga BRIsat, Indostar II, Lapan A2, Telkom 2, Lapan A3, dan Palapa D. Untuk Palapa D sendiri ini sangat dibutuhkan di Parabola. Karena banyak memberikan jaringan yang bagus. Sehingga satelit ini adalah satelit yang paling banyak dikenal orang-orang. Diluncurkan pada 31 Agustus 2009, tetapi sekarang satelit ini sudah keluar orbit. Jadi, hanya mengudara selama 10 tahun saja.

Satelit Palapa D ini berada di derajat 113 bujur timur. Terletak di sebelah barat dan berada di atas satelit Telkom 1. Dan satelit Palapa D ini memang berada di atas langit nusantara tepat sekali. Sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa menemukan dengan mudah kedua satelit ini. Cara setting satelit Palapa D dan Telkom 1 di receiver parabola juga sangat mudah dan akan kami jelaskan secara terinci di artikel ini.

Cara Setting Satelit Palapa D dan Telkom 1 di Receiver Parabola

Untuk menambah program siaran di receiver parabola ini sangatlah mudah. Berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti:
  • Selanjutnya akan muncul PENGAKTIFAN SALURAN, dan pilih saja Buat Saluran Baru.
  • Pertama, tekan tombol menu pada remote receiver kamu.
  • Kemudian langsung tekan OK.
  • Selanjutnya pilih Satelit, atau nama sat dan geser kursor ke bawah hingga ada pilihan Tambah TP, dan tekan OK.
  • Isi Frequensinya, polaritas dan simbol rate hingga kualitas sinyal muncul.
  • Dan selanjutnya geser ke menu Cari.
  • Kemudian kamu bisa menggunakan mode pencarian Semua. Jika ingin mencari seluruh saluran.
  • Dan jika memilih mode Bebas, kamu akan bisa mencari saluran tertentu saja.
  • Tunggu hingga pencarian selesai dilakukan dan akan muncul saluran-saluran yang kamu cari.
  • Jika sudah tekan tombol Exit pada remot kamu.
  • Dan channel-channel tersebut sudah bisa kamu langsung tonton.
Cara Menambah satelit pada receiver parabola
  • Kemudian tekan kursor bagian kanan pada remot sehingga muncul tampilan Satelit Pengaturan.
  • Pertama pilih menu pada remote receiver.
  • Selanjut langsung saja pilih Tambah satelit.
  • Dan tekan OK.
  • Kemudian, akan muncul tampilan baru dan tekan saja OK atau angka satu.
  • Dan akan muncul keyboard yang bisa digunakan untuk mengubah nama satelit sesuai dengan keinganan kamu.
  • Untuk menyimpan pengaturannya, pilih Menu dan Simpan.

Baca Juga : Kode Biss Key MNCTV Terbaru Malam Hari Ini di Satelit Palapa

Dari tujuh satelit yang ada di Indonesia, nampaknya Telkom 1 sudah tidak bisa digunakan lagi. Dan channel-channel di TElkom 1 sudah hilang. Banyak yang sudah mengganti Telkom 1 ke Telkom 3S karena dikabarkan kalau Telkom 1 sudah hilang dari orbit. Sehingga, jikapun kamu mau mengganti Satelit ke Telkom 1 lebih baik pindah saja ke Telkom 3S, karena Telkom 3S juga memiliki seluruh channel yang ada di Telkom 1. Tetapi, jika memang satelit Telkom 1 masih bagus di daerah kamu, bisa saja kamu gunakan cara di atas. Tetapi jika tidak, kamu bisa gunakan cara memindahkan satelit ke Telkom 3S yang juga kami buat rangkumannya di web kami.

Cara di atas adalah cara yang paling mudah yang bisa kami bagikan. Semoga artikelnya bisa dipahami dan bisa dipraktekan dengan mudah. Sehingga, setiap weekend kamu bisa nonton tv tanpa harus keluar rumah saat liburan. Karena menonton acara menarik di televisi juga merupakan hiburan tersendiri dan bisa menghilangkan stres. Dengan banyaknya channel di parabola, kamu bisa pilih tontonan apa yang sedang ingin kamu tonton. Dan juga kamu bisa sambil makan-makan gratis di rumah sambil nonton televisi. Karena biasanya beragam acara yang ada di televisi dengan menggunakan antena parabola lebih banyak dan bagus-bagus. Mulai dari berita hingga drama.

Itulah cara setting satelit Palapa D dan Telkom 1 di receiver parabola, dengan begitu kamu bisa menemukan saluran televisi favorit lagi. Dengan menggunakan parabola sebagai antena, kamu akan bisa menikmati banyak channel yang bagus. Dan biasanya dengan menggunakan parabola kita bisa menemukan banyak channel luar negeri yang seru. Dan akan menemukan ratusan channel yang bagus-bagus. Dengan begitu, kamu tidak akan bosa lagi kalau sedang liburan di rumah. Jadi, untuk mendapatkan channel-channel tersebut kami rekomendasikan untuk mengikuti cara yang sudah kami berikan di atas. Dan kami tidak bisa menjamin kalau satelit Telkom 1 masih bisa digunakan. Tetapi apa salahnya jika dicoba siapa tahu di tempat kamu masih bisa menangkap sinyalnya. Selamat mencoba, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa bantu kamu menemukan channel-channel favorit.