Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo 4G dan 3G Mudah

Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo 4G dan 3G Mudah - Indosat Ooredoo adalah salah satu provider seluler kenamaan Indonesia dengan 3 kartu anadalan yang dimilikinya, yakni im3, mentari dan matrix. Jika namanya ingin tetap berkibar dan tidak ditinggalkan pelanggan, sinyal yang baik tidaklah cukup dimiliki sebuah provider seluler. Mungkin dulu sinyal yang baik sudahlah memuaskan, sehingga membuat komunikasi telpon dan sms via seluler berjalan dengan lancar. Namun, kini lancarnya sms dan yelpon bukan menjadi patokan lagi, melainkan kualitas jaringan internet yang stabil dan anti lelet adalah kartu seluler yang kini banyak dicari orang untuk dijadikan sebagai paket data. Indosat ooredoo memang pelanggannya tidak diragukan lagi.

Alhir-akhir ini banyak pengguna indosat ooredoo yang mengeluh karena lemotnya internet di samrtphone dengan menggunakan indosat ooredoo. Banyak faktor yang menjadi penyebab koneksi internet menjadi lambat, misalnya pemakaian di jam-jam padat dan pengaturan APN yang kurang tepat. Jadi, sebelum melakukan berbagai usaha untuk Mempercepat Koneksi Internet, alangkah baiknya Kamu untuk mengetahui terlebih dahulu beberapa alasan yang menyebabkan koneksi indosat ooredoo lelet.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo 4G dan 3G Mudah


Berikut ini adalah beberapa penyebab yang bikin koneksi Indosat Ooredoo melambat. Nanti Kamu bisa mengkategorikan keleletan koneksi indosat yang Kamu alami lebih cenderung kepada penyebab yang mana.
  • Sinyal. Sebelum melihat lebih jauh penyebab koneksi indosat lelet, alangkah baiknya untuk menengok keberadaan sinyal indosat di papan layar smartphone Kamu. Jika sinyal yang kamu miliki hanya 1 atau 2 batang saja besar kemungkinan koneksi indosat lelet karena memang jaringan di sekirat kamu yang buruk. Kondisi sinyal berbanding lurus dengan kondisi konektivitas internet, sehingga tidak heran jika sinyal buruk akan berpengaruh buruk pula terhadap konektivitas dan begitu juga sebaliknya. Jika demikian, kamu bisa melupakan indosat untuk sementara waktu dan mencoba kartu sim besutan provider lain yang memiliki sinyal lebih mumpuni di wilayah Kamu.
  • Perbaikan Jaringan. Leletnya koneksi indosat ooredoo yang di luar biasanya bisa jadi karena lagi perbaikan jaringan guys. Ketika akan melakukan perbaikan jaringan biasanya sih pihak operator melakukan pemberitahuan terlebih dahulu, namun sering kali banyak orang mengabaikan sms dari operator. Padahal dalam beberapa kesempatan, operator mengabarkan informasi penting lho bagi para pelanggannya. Jika memang kelemotan jaringan tersebut di luar kebiasaan, mungkin perbaikan jaringan sedang dilakukan oleh pihak indosat. Untuk menjadi provider yang terbaik memang harus dilakukan perbaikan jaringan secara berkala guys.
  • Cuaca. Ketika jaringan indosat ooredoo mulai melambat, bahkan tidak bisa digunakan sama sekali padahal kuota Kamu masih melimpah, Kamu bisa coba untuk perhatikan cuaca di sekitar Kamu. dalam keadaan hujan lebat biasanya menganggu terhadap konektivitas internet. Bukan tidak mungkin koneksi Kamu melambat karena pengaruh cuaca, termasuk koneksi Indosat Ooredoo.
Baca juga: Nomor Call Center Customer Service Indosat Ooredoo 2018
  • Dan lain-lain. Selain beberapa sebab di atas, sudah barang tentu masih banyak lagi penyebab lainnya yang membuat koneksi indosat ooredoo melemah.
Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo 4G dan 3G Mudah


Berikut ini adalah beberapa solusi yang coba kami suguhkan untuk membawa Kamu keluar dari permasalah koneksi Indosat Ooredoo yang lelet. Kamu bisa mencobanya satu persatu dan bandingkan dengan keadaan koneksi yang sebelumnya.

1. Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo dengan Menggunakan APN Indosat Ooredoo Tercepat

APN yang merupakan kepanjangan dari Acsses Point Name merupakan salah satu solusi jitu untuk mempercepat koneksi indosat ooredoo. Kamu bisa melakukan pengaturan APN ulang di smartphone Kamu.
  • Silahkan lanhsung saja Kamu buka menu pengaturan pada smartphone yang Kamu miliki.
  • Lalu klik “koneksi”
  • Lalu pilih “jaringan dan data seluler”.
  • Berikutnya Kamu klik “simcard Indosat Ooredoo”.
  • Nah Kamu klik “APN/ Acsses Point Name/ Nama Titik Akses”
  • Silahkan Kamu klik “tambah APN”, lalu isi nama APN dengan Indosat Super 4G; APN dengan indosatooredoo.com/ indosatm2; username indosat; password indosatgprs; dan server 202.155.0.25
  • Berikutnya silahkan Kamu klik “save” untuk menyim[an pengaturan terbaru APN yang sudah Kamu tambahkan tersebut.
2. Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo dengan Menggunakan Penguat Sinyal
apabila penyebab melambatnya koneksi indosat ooredoo karena sinyal yang buruk. Kamu bisa kok guys melakukan usaha agar sinyal tersebut menjadi lebih baik. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membantu sinyal indosat ooredoo menjadi lebih baik sehingga bisa berpengaruh lebih baik pula pada kecepatan koneksi indosat.
  • Memakai aplikasi penguat sinyal. Kamu bisa menjumpai aplikasi tersebut di google play store Kamu. aplikasi yang bisa coba Kamu download dan Kamu gunakan untuk memperkuat sinyal indosat antara lain: HSPA + Tweaker, PINGER- Amti Lag For All Mobile Game Online, dan Connection Stabilizer Booster.
  • Memakai alat tembak sinyal. Kamu bisa bikin sendiri alat yang bisa menangkap sinyal dengan menggunakan antena ataupun kaleng.
  • Pindah tempat. Cobalah Kamu untuk pindah tempat, bisa jadi Kamu berada di ruangan yang tertutup yang menyebabkan sinyal indosat sulit untuk masuk. Cobalah untuk berpindah ke ruangan terbuka dan lihatlah papan jaringan Indosat Kamu apakah lebih baik atau tidak. Namun memang masalh tempat ini tidak bisa dipungkiri. Kamu mungkin pernah merasakannya walalupun berada dalam bangunan yang sama, namun kualitas jaringan dalam setiap ruangan berbeda-beda.
3. Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo dengan Menghubungi Call Center
Call center memang dibikin untuk melayani berbagai keluhan pelanggan, termasuk keluhan mengenai koneksi. Kamu bisa menghubungi call center indosat ooredoo dan mengadukan terkait koneksi yang lelet. Dengan demikian, pihak Indosat akan intropeksi dan akan segera memanggil teknisinya untuk melakukan perbaikan. Keluhan dari pelanggan akan sangat berguna bagi pihak Indosat. Bagaimanapun ia pasti ingin memberikan layanan terbaik untuk para pelanggannya agar para pelanggan tidak lari. 

4. Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo dengan Restart Koneksi/ Hard Restart Gadget
Kamu bisa coba untuk merestart koneksi dengan makud memberikan penyegaran pada koneksi internet di android Kamu. Caranya sangat mudah, cukup dengan mematikan paket data di smartphone Kamu dan hidupkanlah kembali dalam beberapa saat. Jika cara itu masih belum mempan juga, Kamu bisa coba untuk merestart ponsel Kamu.

Baca juga: Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo 2018

Itulah beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Ooredoo 4G dan 3G yang bisa Kami sajikan dalam artikel ini.