Pengalaman Mengatasi Masalah Modem Bolt 'No Service' Tidak Ada Sinyal

Pengalaman Mengatasi Masalah Modem Bolt 'No Service' Tidak Ada Sinyal – Tak bisa dipungkiri lagi bahwa pilihan koneksi internet kian hari kian beragam. Provider penyedia koneksi internet di tanah air juga semakin banyak mulai dari Telkom, Biznet, Firstnet, sampai dengan operator-operator selular seperti Telkomsel, Indosat, maupun XL. Masing-masing provider tersebut punya kelebihan dan kekurangan yang menjadikan konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya. Ada provider yang unggul dalam hal kecepatan, ada pula yang unggul soal harga.

Tapi tahukah anda bahwa saat ini ada provider internet sekaligus penyedia modem pendatang baru yang menawarkan layanan maksimal dengan harga murah? Ya, apalagi kalau bukan Bolt. Bagi anda yang belum tahu, Bolt merupakan sebuah layanan internet dan penyedia modem besutan perusahaan bernama PT Internux dan Mitsui & Co. Dua perusahaan tersebut memang tengah gencar-gencarnya menggeluti bidang Telekomunikasi. Teknologi jaringan yang digunakan oleh perusahaan tersebut adalah Telkomsel 4G LTE.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa teknologi 4G LTE memiliki speed yang jauh lebih kencang dibandingkan dengan teknologi 3G HSDPA. Dengan menggunakan modem Bolt yang notabene berbasis di jaringan 4G LTE, kita bisa mendapatkan speed internet download up to 300 MBps, dan upload up to 75 MBps. Wow, benar-benar kencang bukan? Saat ini masih sedikit provider internet di tanah air yang menawarkan kecepatan tinggi seperti halnya Bolt.


Wajar saja jika kini Bolt mulai menarik perhatian banyak konsumen di tanah air untuk mencobanya. Sayangnya untuk saat ini jangkauan jaringan yang dimiliki oleh Bolt masih sangat terbatas hanya di kota-kota besar saja. Namun tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti jaringan internet yang ditawarkan oleh Bolt ini bisa menyebar ke seluruh wilayah Indonesia dan bisa dinikmati oleh semua konsumen seluruh tanah air. Jika anda membeli produk Bolt, maka anda akan mendapatkan sebuah modem wifi portable.

Ya, bentuk modem wifi Bolt ini cukup kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Jadi jika bisa mendapatkan akses internet cepat tanya di rumah, namun bisa juga saat kita bepergian. Biasanya modem Bolt tersebut akan dibundling dengan kartu internet Bolt sehingga pengguna langsung bisa menikmati koneksi internet kencang dari Bolt setelah membeli produk. Itulah beberapa alasan yang menjadikan banyak orang beralih dari provider lain ke Bolt.

Meskipun sangat menjanjikan, bukan berarti Bolt tidak memiliki kelemahan. Tak sedikit pengguna modem Bolt yang mengeluh karena saat digunakan, modem tiba-tiba menampilkan tulisan No Service. Hal tersebut menandakan bahwa modem Bolt yang sedang digunakan tidak bisa menangkap jaringan atau sinyal. Lantas bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut? Menurut pengalaman, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi modem Bolt No Service alias tidak ada sinyal. Bagi anda yang ingin tahu caranya, simak langsung ulasan berikut ini.

Baca juga : Trik Cara Mendapatan Kuota Gratis Indosat 2018
  1. Upgrade Software
Jika masalah no service sering terjadi pada modem Bolt yang anda gunakan, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pembaharuan software alias upgrade software. Caranya mudah saja, anda hanya tinggal mengunjungi situs dukungan software resmi milik Bolt melalui link http://www.bolt.id/whatsnew/software-upgrade. Di sana anda informasi detail mengenai teknis untuk upgrade software modem Bolt secara terperinci. Silahkan dibuka link tersebut dan dipelajari.
  1. Gunakan Penguat Sinyal
Setelah melakukan upgrade software, langkah berikutnya harus anda lakukan adalah membuat sebuah alat penguat sinyal. Anda bisa membuat alat penguat sinyal dari bahan-bahan sederhana seperti antena TV, wajan, atau alat lain yang terbuat dari tembaga dan juga alumunium. Setelah alat tersebut selesai anda buat, silahkan satukan dengan modem Bolt. Tujuannya adalah agar modem Bolt bisa menangkap sinyal dengan lebih baik.
  1. Restart
Langkah terakhir yang harus anda lakukan setelah dua langkah sebelumnya sudah selesai adalah melakukan restart perangkat modem Bolt. Caranya gampang, tinggal matikan modem Bolt, lalu lepas semua aksesoris yang menempel di dalamnya mulai dari baterai sampai dengan kartu. Tunggu hingga beberapa menit, lalu pasang kembali. Dijamin modem Bolt anda sudah siap digunakan seperti sedia kala tanpa ada kendala no service.

Bagaimana, sangat gampang bukan? Perlu anda ketahui sebenarnya masalah No Service alias tidak ada layanan pada modem Bolt disebabkan karena modem tidak bisa menangkap sinyal dengan baik. Ntah itu karena jaringannya yang sedang sulit atau kamampuan modem dalam penangkapan sinyal yang menurun. Dengan solusi tadi anda bisa membantu modem Bolt dalam menangkap sinyal dengan lebih baik sehingga tidak akan terjadi lagi masalah No Service.

Bagaimana jika cara tadi tidak berhasil?

Nah, seandainya anda sudah melakukan beberapa langkah yang kami bagikan sebelumnya namun tetap saja modem Bolt menampilkan tulisan No Service, ada satu cara jitu yang bisa anda lakukan. Yakni membawanya ke service center resmi Bolt. Di sana anda akan mendapatkan bantuan teknis mengenai hal-hal apa yang harus anda lakukan. Biasanya jika hal ini terjadi, kemungkinan besar ada masalah pada hardware modem Bolt yang anda gunakan.

Bisa jadi modem anda yang rusak, atau kartu Bolt anda yang harus ganti. Dengan membawanya ke service center, maka anda akan lebih mudah mendapatkan bantuan teknis untuk menyelesaikan permasalahan modem Bolt. Demikianlah Pengalaman Mengatasi Masalah Modem Bolt 'No Service' Tidak Ada Sinyal. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, terutama para pengguna modem Bolt.