No Call Center CS BPJS Kesehatan, Customer Service 24 Jam 2019

No Call Center CS BPJS Kesehatan, Customer Service 24 Jam 2019 - Kesehatan adalah sesuatu yang penting bagi semua orang. Tanpa diri yang sehat tentunya tidak bisa beraktivitas dengan baik. Beberapa tahun kebelakang, banyak orang yang akhirnya tidak tertolong nyawanya karena biaya kesehatan yang cukup besar.

Untuk menanggulangi hal tersebut, pihak pemerintah Indonesia membuat sebuah asuransi yang harus diikuti oleh setiap warganya. Asuransi yang dimaksud bernama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau dikenal dengan BPJS.

Karena peraturan tersebut banyak orang baik dari kalangan bawah maupun atas yang berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri atau keluarganya untuk mendapatkan asuransi tersebut.
Banyaknya peminat terhadap asuransi tersebut, membuat pihak BPJS sendiri membuka layanan terbaiknya. Salah satunya adalah melalui layanan Call Center untuk bisa diakses olek setiap masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa menanyakan apapun yang berkaitan dengan BPJS. Adapun layanan nomor call center BPJS yang bisa Anda ketahui adalah sebagai berikut: 

Mengenal Tentang BPJS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau akrab dengan sebutan BPJS merupakan sebuah lembaga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki sebuah tugas memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Program dari pemerintah ini sebenarnya telah bergulir cukup lama. Pada saat itu BPJS masuk dalam sebuah program pemerintah yang bernama Jaminan Kesehatan Nasional yang pada mulanya bernama Asuransi Kesehatan atau Askes. Perubahan nama menjadi BPJS tersebut mulai terjadi pada tanggal 1 Januari 2014. 

Alasan Memilih dan Menggunakan BPJS

Alasan pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia menggunakan BPJS karena fakta yang terjadi adalah bahwa seseorang tidak bisa memprediksi kapan terjadinya kecelakaan atau penyakit yang menimpa dirinya. Terlebih jika penyakit yang diderita memerlukan biaya yang besar untuk sebuah operasi atau pembedahan.

Jika tidak menggunakan asuransi kesehatan, jelas akan menjadi beban yang begitu berat bagi masyarakat tersebut. Oleh karena itulah, BPJS hadir untuk bisa menjadi solusi jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Mengingat pentingnya akan kesehatan tersebut, maka biaya kesehatan bisa masuk dalam kategori kebutuhan utama yang harus diprioritaskan oleh setiap orang.

Biaya pengobatan utama yang harus diperhatikan oleh masyarakat luas meliputi biaya obat, biaya control, dan lain sebagainya.

Baca juga : Nomor Telepon Call Center CS JNE 24 Jam Terbaru 2019

Pemerintah sendiri memiliki sebuah target bahwasanya pada tahun 2030 menginginkan masyarakat yang memang sehat dan masalah kesehatan pun berkurang. Tentu hal tersebut dapat terbantu dengan adnaya dukungan program BPJS yang dibuat oleh pemerintah. 

Cara Mendapatkan Layanan BPJS Kesehatan

Layanan BPJS kesehatan selain berlaku untuk individual banyak perusahaan yang memasukkan program ini untuk program kesehatan para karyawannya. Mereka melakukan hal tersebut karena sangat peduli terhadap kesehatan para karyawannya yang telah membantu membesarkan setiap perusahaan yang diembannya.

Oleh karena itu, baik karyawan ataupun masyarakat individual bila ingin mendapatkan layanan BPJS tersebut maka harus membayar iuran setiap sebulan sekali sesuai dengan program BPJS yang dipilihnya. Untuk masyarakat biasa, pemerintah sendiri memberlakukan sebuah system pembayaran kolektif.

Artinya, orang yang tercantum dlaam sebuah kartu keluarga pun wajib untuk dibayarkan dan didaftarkan BPJS. Oleh karena itu, tagihan yang muncul dalam pembayaran BPJS adalah tagihan gabungan untuk orang-orang yang ada dalam kartu keluarga. Hal ini untuk memudahkan para peserta agar tidak perlu antri berkali-kali.

Sedangkan system pembayaran untuk karyawan biasanya akan terpotong otomatis dari gaji yang diterimanya setiap bulan. Pembayaran bisa dilakukan melalui PPOB atau datang langsung ke kantor BPJS yang terdekat di kota Anda. 

Program Layanan BPJS Kesehatan
  1. Pelayanan Katarak
Meningkatnya jumlah penderita katarak di Indonesia terutama seseorang yang sudah berusia senja. Maka pemerintah pun memasukkan layanan tersebut pada program BPJS. Tentu saja hal tersebut disambut baik oleh masyarakat luas karena dukungannya untuk meringankan beban penderita katarak.

2. Bayi Baru Lahir

Program BPJS untuk wanita yang melahirkan pun sangat disambut dengan antusias oleh masyarakat terutama para wanita hamil. Mengingat tingginya angka kematian ibu dan bayi maka untuk menanggulangi masalah tersebut pemerintah pun berinisiatif untuk memasukannya dalam program bayi baru lahir.

Baik persalinan normal maupun cesar, pihak pemerintah pun menyediakan layanan tersebut sehingga ibu hamil pun mendapat keringanan untuk hal tersebut.

3. Rehabilitasi Medik

Program ini seperti untuk mengontrol kesehatan setiap bulan atau waktu yang telah ditentukannya. Mengingat untuk mengontrol kesehatan ini perlu waktu yang cukup lama dan berjangka maka pemerintah pun memasukkan hal tersebut dalam layanan BPJS Kesehatan. 

Nomor Call Center CS BPJS Kesehatan

Bagi Anda yang ingin menanyakan lebih lanjut tentang program dan layanan BPJS kesehatan. Maka pihak BPJS pun memberikan layanan tersebut lewat nomor telepon call center yang bisa Anda hubungi di bawah ini:
  • Nomor Call Center BPJS 24 jam : 1500 400
Dengan menekan nomor tersebut Anda bisa terhubung dengan operator yang akan menyambungkan pula pada kantor BPJS cabang tempat Anda tinggal. Layanan nomor call center tersebut bisa diakses 24 jam.
  • SMS Center 08777-5500-400
Selain nomor call center, Anda pun bisa melakukan SMS center langsung yang terhubung dengan operator untuk menanyakan berbagai hal tentang program yang ingin Anda ketahui.

Baca juga : No Telp Call Center CS TIKI, Customer Service 24 Jam Terbaru 2019
  • Alamat Kantor Pusat BPJS Kesehatan
Jalan Letjen Suprapto Kav.20 No.14 Jakarta 10510. Dengan nomor telepon 021-4212938
Demikianlah informasi mengenai nomor call center BPJS. Semoga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan bijak untuk kebutuhan Anda dalam mendalami BPJS Kesehatan.