Cara Buka Whatsapp di Laptop tanpa Barcode Mudah Pake Trik Ini!

Cara Buka Whatsapp di Laptop tanpa Barcode Mudah Pake Trik Ini - Whatsapp adalah apliasi pesan instan yang kini sedang naik daun, karena nyaris semua pengguna smartphone mengunduhnya dan memanfaatkannya untuk kepentingan berkomunikasi. Namun, jangan dikiran whatsapp bisa setenar sekarang tanpa cucuran keringat guys. peluncuran aplikasi whatsapp ini sudah dilakukan sejak 2009 silam. Sebelum pengguna android menjamur, whatsapp dengan tampilan dan fitur yang masih sederhana bisa diinnsatll di hp nokia.

Berbeda dengan aplikasi lain yang melaukan pembaharuan bukan sebuah keharusan, jika aplikasi whatsapp tidak diperbaharui dalam jangka waktu tertentu, maka ia tidak bisa digunakan lagi guys.Selain bisa digunakan di smartphone, whatsapp juga bisa diakses di laptop lho guys. berikut ini adalah Cara Buka Whatsapp di Laptop tanpa Barcode.


Cara Buka Whatsapp di Laptop tanpa Barcode Mudah

Berikut ini adalah salah satu cara yang bisa Kamu lakukan untuk buka whatsapp di laptop tanpa harus scan barcode.
  • Langkah pertama silahkan Kamu buka browser di laptop yang Kamu miliki, bisa berupa chrome, firefox, safari ataupun edge).
  • Berikutnya silahkan Kamu akses website whatsapp web web.whatsapp.com dengan cara mengetikannya di kolom URL browser.
  • Silahkan bubuhkan tanda centang pada tulisan “keep me signet in” atau “tetap masuk” yang terdapat pada halaman utama Whatsapp web, sebelum Kamu melakukan scan barcode untuk pertama kalinya.
  • Langkah selanjutnya selahkan Kamu buka aplikasi whatsapp di smartphone Kamu, lalu lakukan pemindaian barcode yang tertera di layar laptop dengan menggunakan ponsel tersebut. Usahakan lakukan secepat mungkin ya guys, karena barcode memiliki keterbatasan waktu dan akan mengalami perubahan dengan sangat cepat.
  • Stelah scan barcode berhasil, Kamu akan melihat tampilah whatsapp di laptop Kamu yang kurang lebih sama dengan tampilan whatsapp yang ada di smartphone Kamu.
  • Jika Kamu menggunakan laptop atau komputer milik publik ketika login whatsapp alangkah baiknya Kamu lakukan logout dari ponsel kamu setelah menggunakan whatsapp di laptop selesai. Hal ini demi keamanan agar orang yang menggunakan laptop atau komputer tersebut berikutnya tidak bisa mengakses akun whatsapp Kamu.
  • Lain halnya jika Kamu login whatsapp menggunakan laptop pribadi, Kamu gak perlu repot-repot melakukan log out via ponsel huys. Kamu cukup melakukan penutupan pada jendela browser saja, sehingga apabila Kamu di lain waktu ingin buka whatsapp menggunakan laptop lagi akun whatsapp Kamu tetap tersimpan dan tida perlu scan barcode dengan menggunakan smartphone lagi.
  • Trik buka whatsapp di laptop tanpa perlu scan barcode yang pertama ini lebih menekankan pada history browser di laptop Kamu. Karena Kamu sudah pernah buka laptop di whatsapp dan tidak mengeluarkannya, berarti Kamu bisa buka whatsapp di laptop Kamu kapanpun tanpa harus susah payah scan ulang barcode.
Baca juga : Cara Login Whatsapp Tanpa Kode Verifikasi SMS 100% Berhasil
Cara Buka Whatsapp di Laptop tanpa Barcode

Lain keadaan tentu juga lain trik yang bisa Kamu gunakan. ada cara lain yang bisa Kamu lakukan untuk buka whatsapp di laptop tanpa harus scan barcode. Cara yang kedua ini lebih rumit dari yang pertama sih guys, soalnya Kamu juga dalam posisi lebih rumit. Kamu bisa melakukan cara yang satu ini ketika ponsel Kamu tertinggal di rumah atau dimanapun sementara untuk kepentingan tertentu Kamu harus login whatsapp. Jika Kamu bawa laptop, Kamu bisa melakukan aktivitas di whatsapp dengan menggunakan laptop Kamu.
  • Langkah pertama Kamu harus pinjam smartphone teman Kamu atau ponsel siapapun untuk menghubungi orang rumah atau siapapun yang memiliki jangkauan dekat dengan ponsel Kamu yang tertinggal, kemudian memintanya untuk membukakan aplikasi whatsapp di ponsel Kamu. Biar trik ini berjalan tanpa hambatan, pastikan smartphone milik teman Kamu dan smartphone yang tertinggal milik Kamu memiliki koneksi yang stabil.
  • Cara ini membutuhkan ketangkasan, sehingga Kamu harus menekankan orang yang membantu Kamu untuk fokus sejenak terhadap aktivitas tersebut. Berikutnya silahkan Kamu buka halaman whatsapp web menggunakan browser di laptop Kamu, lalu foto barcode yang muncul dengan menggunakan ponsel teman Kamu, lakukan dengan cepat dan segera kirimkan ke orang rumah atau siapapun yang sudah Kamu hubungi tadi untuk diminta bantuan.
  • Pastikan juga jika orang rumah melakukan scan barcode dari whatsapp di ponsel Kamu. Usahakan semuanya melakukan secepat mungkin, sehingga kode barcode yang tampil di laptop Kamu segera terganti dan akhirnya Kamu bisa buka whatsapp di laptop Kamu.
  • Dengan demikian Kamu tetap bisa akses whatsapp di laptop Kmau walaupun ponsel Kamu dalam keadaan tertinggal.
  • Pada dasarnya scan barcode memang tidak bisa ditinggalkan begitu saja guys ketika Kamu ingin akses whatsapp di laptop. Namun yang menjadi titik tekan tidak perlu scan barcode di sini adalah cukup scan barcode sekali saja, tidak perlu melakukan scan barcode berulang-ulang saat Kamu ingin buka whatsapp di laptop. Hanya scan barcodelah yang bisa memverifikasi dan menghubungkan akun wa di ponsel dengan di laptop, sehingga hal itu harus dilakukan walaupun hanya sekali.
Cara Buka Whatsapp di Laptop tanpa Barcode Mudah Pake Trik Ini!

Selain dua cara di atas, Kamu juga bisa buka whatsapp di laptop tanpa barcode dengan bantuan emulator guys. Berikut ini adalah cara buka whatsapp di laptop tanpa barcode dengan bantuan emulator.
  • Silahkan Kamu tentukan jenis emulator yang ingin Kmau gunakan apakah Bluestack, Memu atau Koplayer.
  • Namun dalam artikel ini Kami menyarankan Kamu menggunakan koplayer saja guys, karena jenis emulator yang satu ini lebih ringan dibanding kompetitornya. Dengan demikian Kmau gak perlu takut laptop Kamu terbebani.
  • Jika emulator tersebut sudah berhasil terinstall di laptop Kamu, silahkan Kamu login whatsapp dengan menggunakan laptop, Kamu akan diminta untuk membubuhkan nomor hp yang nanti kode verifikasinya akan dikirimkan ke nomor ponsel yang Kamu sertajan.
  • Kamu lihat kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak whatsapp, lalu masukan dengan cepat pada kolom yang tersedia di laptop Kamu. tida berbeda dengan barcode, kode verifikasipun memiliki batas waktu yang singkat.
  • Dengan demikian Kamu bisa buka whatsapp di laptop tanpa harus scan barcode, tetapi memanfaatkan kode verifikasi dan emulator.
  • Cara ini memang tergolong simpel sih guys, namun jika laptop Kamu tidak memnuhi spesifikasi yang diperlukan oleh emulator beresiko terhadap lemotnya perangkat laptop yang Kamu miliki.
Baca juga: Cara Blokir Grup Whatsapp yang Menyebalkan dengan Mudah
Demikianlag]h guys Cara Buka Whatsapp di Laptop tanpa Barcode. Semoga sajian informasi kali ini bermanfaat ya guys!