0823 Nomor Apa dan Kartu Operator Apa ? Lihat Disini!

0823 Nomor Apa dan Kartu Operator Apa ? - Seiring dengan bertambahnya pengguna ponsel di Indonesia, maka semakin banyak pula perusahaan yang meluncurkan kartu seluler. Tentunya kartu seluler tersebut merupakan kunci utama untuk bisa berkomunikasi. 

Karena prospeknya yang begitu bagus dan potensial di zaman ini. Perusahaan tersebut berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik mulai dari paket data yang ditawarkan hingga fitur lain yang menggiurkan pengguna ponsel.
Begitu banyaknya kartu seluler yang kita temui sekarang ini, kerap sekali membuat bingung untuk berkomunikasi. Karena tidak semua operator memiliki tarif bersahabat bila berkomunikasi dengan kartu seluler lain.

Namun, masalah tersebut bisa diatasi apabila Anda mengetahui 4 digit pertama dari para provider yang ada di Indonesia. Mereka memiliki nomor yang khas dan berbeda-beda sehingga para pengguna bisa memilih dan memilah untuk berkomunikasi.

Rupanya seiring dengan bertambahnya provider di Indonesia, membuat para konsumen terkecoh dengan nomer 4 digit pertama tersebut. Seperti pada beberapa tahun lalu nomor dengan awalan 085 adalah milik indosat bagi penggunanya yang menggunakan kartu Im3.

Tetapi ketika telkomsel mengeluarkan produk baru 085 pun milik mereka hanya saja yang membedakan adalah angkat ke 4 dari nomor tersebut sehingga memiliki nomor khas 0852 dan seterusnya.

Baca juga : 0838 Nomor Apa, Nomor Kartu Operator Apa?

Karena hal itulah, nomor 3 digit pertama itu tidak berlaku kembali. Jadi, ketika Anda ingin mengetahui nomor kartu apa yang digunakan oleh rekan atau keluarga Anda. Maka harus mengetahui terlebih dahulu 4 digit angka tersebut atau dalam bahasa provider disebut dengan kode prefix.

Lalu, beberapa waktu lalu ada yang menanyakan tentang kode prefix 0823 karena tergolong baru dan sulit untuk mencarinya. Jika Anda pun berpikir demikian tentang 0823 Nomor Apa dan Kartu Operator Apa?Berikut pemaparannya! 

Keuntungan Mengetahui Kode Prefix

Sebelum membahas mengenai 0823 nomor apa dan kartu operator apa, alangkah lebih baik bila Anda mencari terlebih dahulu keuntungan mengethaui kode prefix tersebut. Tentunya dengan begitu Anda akan semakin bijak untuk berkomunikasi. Adapun keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Kepada Penjual Pulsa
Keuntungan pertama ini dikhususkan untuk Anda yang bergerak di bidang penjualan pulsa. Mengapa demikian? Karena dengan mengetahui kode prefix tersebut akan menambah rasa kepercayaan konsumen pada Anda.

Terlebih counter Anda akan dinilai profesional karena tahu seluk beluk tentang kartu selluler dari mulai memasang, fitur, hingga kode tersebut. Hal itu memang tidak akan dirasa begitu saja perlu proses dan kebiasaan yang berulang-ulang.

2. Memilih dan Memilah untuk Berkomunikasi. 

Jika Anda mengetahui kode prefix tersebut tentunya akan membatasi komunikasi bila lawan bicara Anda tidak menggunakan kartu seluler yang sama. Begitu pula sebaliknya, jika Anda mengetahui lawan bicara Anda menggunakan kartu yang sama tentunya Anda akan memanfaatkan fitur atau bonus yang disediakan oleh operator. Dengan begitu, pulsa yang Anda miliki bisa awet dan tidak boros tentunya. 

Mengetahui Kode Prefix 0823

Jika Anda sudah mengetahui keuntungan dari kode prefix tersebut, tentu Anda sudah tidak sabar dengan kode prefix 0823 tersebut. Adapun pembahasannya adalah sebagai berikut:

Jika dulu pengguna kartu AS dari telkomsel pasti memiliki nomor prefix 085xxx, kini nomor AS pun memiliki 4 digit kode prefix yang berbeda yaitu 0823.

Sehingga terjawab sudah rasa penasaran Anda selama ini mengenai kode prefix 0823 yang dimiliki oleh kartu AS dalam naungan telkomsel. Adapun kode prefix lainnya yang bisa Anda ketahui dari produk telkomsel adalah sebagai berikut: 

Telkomsel
  • 0811- kode milik kartu Halo, memiliki nomor 10 hingga 11 digit.
  • 0812- kode yang dimiliki kartu halo simpati dengan jumlah digit angka 11 hingga 12.
  • 0813- kode yang dimiliki kartu halo simpati di bawah operator telkomsel dengan jumlah digit angka 12.
  • 0821- kode yang dimiliki telkomsel kepada kartu andalannya simpati dengan 12 digit angka.
  • 0822- kode yang dimiliki simpati dan kartu facebook.
  • 0823- kode yang dimiliki telkomsel kepada kartu as dengan 12 digit angka.
  • 0852- kode yang dimilikikartu as dengan 12 digit angka.
  • 0853- kode yang dimiliki kartu as dengan 12 digit angkan.
  • 0852- kode untuk kartu as pengganti flexi yang keberadaannya kini sudah diakusisi oleh telkomsel.
Baca juga : 0853 Nomor Apa, Operator Apa, Kartu Apa?
Nah, itulah dia pembahasan mengenai 0823 Nomor Apa dan Kartu Operator Apa? Bagaimana sudah terjawab bukan? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan semakin bijak dalam menggunakan kartu seluler tersebut. Semoga bermanfaat!