Cara Setting Opera Mini (Opmin) Handler APK Internet Gratis 2019

Cara Setting Opera Mini (Opmin) Handler APK Internet Gratis 2019 - Aplikasi apa yang biasanya anda gunakan ketika ini browsing atau mencari informasi di internet?  Mungkin jawabnya adalah Mozilla Firefox, Google Chrome, Uc Browser, Internet Explorer dan tentu saja tidak bisa kita lupakan adalah Opera Mini. Opera mini atau opmin adalah aplikasi yang bisa kita gunakan sebagai media ketika ingin melakukan aktivitas dunia maya. Memang opera mini tidak mendominasi sebagai browser pilihan pengguna internet, namun jangan salah opera mini juga menawarkan sensasi browser yang wajib anda perhitungkan.  Selain kecepatan browsing yang maksimal, opera mini juga menghadirkan banyak fitur menarik yang sayang jika anda lewatkan.

Keunggulan dari opera mini ini adalah size atau ukurannya yang kecil sehingga mudah untuk diinstal dan pastinya tidak memberatkan ponsel kesayangan anda.  minim buffering dan internetan akan sangat lancar jika anda menggunakan provider yang memang berkualitas.  Opera mini juga mudah dalam pengaturan atau cara settingnya, dan tersedia penggunaan bahasa indonesia yang memudahkan kita untuk memahami semua fungsi menu di opera mini.

Apalagi jika ditambah aplikasi tambahan, seperti APK handler yang kemudian dikenal dengan nama opera mini handler.  Opera mini handler telah menjadi salah satu cara favorit bagi banyak kalangan khususnya pemburu internet gratisan. Siapa yang tidak tertarik dengan embel-embel internet gratis tanpa bayar yang tentu saja akan menghemat pengeluaran anda atau menjadi solusi terbaik saat anda sedang dilanda krisis keuangan.



Tahukah anda bahwa aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang bisa membuat aktivitas internetan anda menjadi gratis alias tidak bayar sama sekali.  Opera mini handler ini juga mempunyai fitur yang bisa mengubah proxy pada ponsel anda sehingga anda bisa menikmati internet tanpa bayar.  Bagi anda yang baru pertama kali atau ingin mencoba menggunakan opera mini, tidak perlu bingung karena kami akan membahas tentang Cara Setting Opera Mini  Menggunakan Handler APK yang dijamin tidak ribet dan 100% berhasil.  Handler APK sendiri merupakan aplikasi tambahan yang bisa anda gunakan untuk memudahkan penggunaan berbagai aplikasi termasuk opera mini. Adapun langkah-langkahnya sudah kami tuliskan hanya untuk anda :

Baca juga : Trik Kuota Gratis Indosat 2019 Terbaru Work 100%

  • Opmin handler yang akan kita coba ini adalah menggunakan provider Telkomsel, jadi pastikan bahwa kartu yang anda gunakan adalah produk dari Telkomsel seperti simpati, kartu as, flash atau loop.  Pastikan juga bahwa kartu simpati anda sudah dilakukan registrasi sehingga besar kemungkinan akan berhasil ketika digunakan.
  • Pastikan kuota atau pulsa di nomor Telkomsel anda sudah masing-masing 0. Hal ini untuk mencegah pulsa atau kuota anda tersedot secara tiba-tiba oleh pihak provider.
  • Lakukan setting apn/proxy pada pengaturan kartu sim Telkomsel anda di ponsel anda dengan APN berakhiran 32 atau 37, contohnya APN yang bisa anda gunakan yaitu sabarbrn8 atau sabartbs5.
  • Guanakan opmin handle dengan versi 7.5.1.  versi ini masih sangat work dan support metode yang akan kita gunakan jika dibandingkan dengan opmin handler versi lainnya.
  • Lakukan pengubahan ke settingan APN kartu Telkomsel anda yaitu :

Nama : Telkomsel
APN : sabarbrn8
Proxy : 157.240.7.32
Port : 80

Dan untuk data selanjutnya dibiarkan kosong atau tidak perlu dilakukan penyetingan.

  • Simpan atau save pengaturan APN tersebut.
  • Langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan pengunduhan atau download aplikasi opera mini pada download disini.
  • Lakukan installing atau jalankan aplikasi opera mini tersebut seperti biasanya dan biarkan sampai aplikasi tersebut terpasang dengan sempurna di ponsel anda
  • Masuk kedalam aplikasi tersebut dan biasanya di awal halaman aplikasi tersebut akan ada keterangan settingan bawaan, ganti dengan data settingan seperti ini :

Add Port to non-Port URL : 8989
Remove Port : Ceklis
Proxy Type : No Proxy
Proxy server : 157.240.7.32

  • Kemudian klik save atau simpan pengaturan tersebut.
  • Lakukan browsing pada situs seperti youtube ataupun facebook dengan melalui aplikasi opera mini.

Baca juga : Daftar Kode Rahasia PaketInternet Telkomsel Murah 2019

Cara Pengaturan Opera Mini Dan Handler APK ini sangat mudah untuk anda operasikan dan sangat support pada semua merk ponsel android seperti Samsung, Xiomi, Oppo, Asus, Lenovo, Mito dan lain sebagainya.  Jika anda masih terkendala ketika sudah mengikuti step-step yang kami tuliskan, solusi terbaiknya yaitu dengan acara melakukan muat ulang atau reboot pada ponsel anda.  caranya sangat mudah, cukup non aktifkan ponsel selama 1-2 menit kemudian hidupkan kembali.

Ini merupakan trik yang ampuh untuk membuat pengaturan yang baru saja pada ponsel bisa berjalan dengan baik. Keuntungan dari penggunakan aplikasi opera mini handler ini adalah anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain seperti http injector ataupun anonytun jadi dijamin tidak ribet atau memerlukan banyak ruang di ponsel anda. selamat mencoba.