4 Cara Cek Nomor Telkomsel (Simpati, AS) Terbaru 2018 Lengkap

Cara Cek Nomor Telkomsel (Simpati, AS) Terbaru 2018 – Di Indonesia ada berbagai macam provider dan salah satunya yaitu Telkomsel. Telkomsel terkenal dengan kecepatan internet yang cepat dan memiliki sinyal yang bagus. Oleh sebab itu, Telkomsel merupakan salah satu provider yang memiliki banyak pelanggan.

Saat ini banyak orang yang memiliki kartu atau sim card lebih dari satu. Baik itu untuk kebutuhan ataupun hanya untuk iseng-iseng saja untuk gonta gani nomor. Kadang para pengguna lupa dengan nomor yang dimiliki meskipun itu nomor sendiri ketika ada yang minta nomor untuk dihubungi.



Nah jangan khawatir berikut 4 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2018 yang bisa Anda coba:
  1. Melalui Misscall atau SMS
Cara cek nomor Telkomsel yaitu dengan cara misscall atau SMS ke nomor orang lain. Karena harus misscall atau SMS ke nomor orang lain, jadi Anda harus memiliki pulsa terlebih dahulu untuk melakukan pangilan atau SMS.

Jika Anda melakukan panggilan atau misscall, caranya yaitu tekan nomor tujuan atau SMS ke nomor teman Anda. Kemudian lihatlah di smartphone teman Anda dan Anda bisa melihat nomor Anda di situ.

Karena saat ini Telkomsel menawarkan tawaran baru yaitu collect call dan collect SMS, jadi jika Anda tidak memiliki pulsa, Anda masih bisa tetap mengirim SMS atau melakukan panggilan. Hanya saja nantinya tarif SMS atau panggilan akan dikenakan pada nomor tujuan Anda.
  1. Melalui USSD
Cara cek nomor Telkomsel kedua yaitu melalui USSD. Jika Anda menggunakan cara yang kedua ini akan dikenakan tarif sebesar Rp 25,- . Meskipun Anda tidak memiliki pulsa sama sekali, Anda masih bisa mengechek nomor Anda , adapun caranya sebagai berikut:
  • Telkomsel, kartu Loop, Simpai dan AS
Pertama buka menu panggilan yang ada di smartphone Anda, kemudian ketik *808# dan setelah itu tekan tombol call. Setelah cara tersebut dilakukan, secara tidak langsung nomor Telkomsel Anda akan muncul di layar smartphone Anda.

Jika cara di atas gagal, tunggu sejenak untuk menunggu pemberitahuan dari operator Telkomsel melalui SMS. Jika masih gagal, Anda bisa mencoba cara kedua seperti dibawah ini.
  • Simpati
Pertama buka menu panggilan yang ada di smartphone Anda. Kemudian ketik dial *999# lalu tekan tombol “call”, setelah itu ketik angka 6 dan pilih “send/kirim/yes”. Langkah selanjutnya yaitu pilih angka “7” lalu “send/kirim/yes”.

Ketik “8” untuk memilih lainya kemudian pilih “send/kirim/yes”. Lalu ketik “4” untuk memilih “Check nomor” kemudian pilih “send/kirim/yes”. Tunggu sejenak untuk menunggu SMS dari operator Telkomsel.
  1. Melalui Website
Cara cek nomor Telkomsel ketiga yaitu melalui website. Karena ini menggunakan website jadi Anda harus terdaftar terlebih dahulu di salah satu akun sosial media Anda seperti Twitter, Facebook, atau Email yang bisa terhubung pada aplikasi My Telkomsel.

Pertama yang harus Anda lakukan yaitu buka browser Anda, kemudian ketik kolom pada lin berikut ini: my.telkomsel.com. selanjutnya pilih salah satu akun sosial media yang Anda miliki seperti Twitter, Facebook dan Email.

Setelah itu login dan masukkan username/nomor telfon/email dan password Akun Anda. Kemudian klik Masuk/Login dan berhasil. Dengan mengecheck nomor Telkomsel Anda melalui website, Anda bisa mengetahui nomor Telkomsel Anda.
  1. Melalui Aplikasi
Cara cek nomor Telkomsel keempat yaitu melalui aplikasi. Cara ketiga ini tidak jauh berbeda dengan mengecheck nomor Telkomsel melalui website dimana akun Anda harus terhubung pada salah satu akun sosial media seperti Twitter, Facebook dan Email. Namun perbedaanya adalah Anda harus mengunduh aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu yang ada di smartphone Anda.

Cara yang pertama yaitu unduh aplikasi My Telkomsel yang ada di google play store. Lalu install dan stelah selesai menginstall aplikasi tersebut, buka aplikasinya kemudian klik tombol Masuk/Login.
Selanjutnya yaitu pilih salah satu akun sosial media yang Anda miliki seperti Twitter, Facebook dan Email. Setelah itu masukkan username/nomortelepon/email dan password akun Anda. Lalu klik Masuk/Login. Kini Anda telah berhasil dan bisa melihat nomor Telkomsel Anda.

Baca Juga: Cara Setting APN Telkomsel 4G Tercepat Terbaru 2018

Itu tadi pembahasan Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2018 Lengkap. Anda bisa memilih salah satu cara di atas untuk mengechek nomor Telkomsel Anda . Semoga bermanfaat dan semoga berhasil!