Cara Setting APN Bolt Super 4G LTE Tercepat terbaru 2019

Cara Setting APN Bolt Super 4G LTE Tercepat terbaru 2019 - Bolt merupakan sebuah provider khusus internet dan modem yang memiliki kecepatan baik sehingga banyak dipilih. Apalagi dengan adanya Bolt Super 4G LTE menjadikan kecepatannya jauh lebih besar lagi. Terutama jika pengaturan APN yang dilakukan benar maka kegiatan berinternet akan sangat menyenangkan. Oleh karena tidak akan terganggu masalah koneksi. Artikel ini akan membahas mengenai cara setting APN Bolt Super 4G LTE tercepat terbaru 2019.

Apabila Anda sedang mencari modem 4G LTE dengan kecepatan yang stabil maka bisa memilih modem dari Bolt. Ada banyak sekali tipe modemnya dari harga 200 ribuan sampai 1,6 juta rupiahan. Apapun modem yang dipilih memiliki kelebihan dalam masalah koneksi. Supaya lebih cepat lagi maka lakukan pengaturan APN yang benar dengan melihat informasi mengenai cara setting APN Bolt Super 4G LTE tercepat terbaru berikut seperti yang dikutip dari situs Trik Sosmed.



Sebelum sampai ke pembahasan cara pengaturan APN akan dibahas dulu beberapa harga modem 4G LTE Bolt yang paling murah sehingga bagi yang punya budget terbatas tetap bisa merasakan kecepatan internet yang stabil. Berikut ini beberapa modem termurahnya.
  • Bolt ZTE MF825a USB mobile broadband dengan harga 199 ribu rupiah.
  • Bolt mobile WiFi ZTE mf90 dengan harga 299 ribu rupiah.
  • Bolt Huawei Slim HW E5372S Slim dengan harga 300 ribu rupiah.
  • Bolt modem Wifi Orion MV1 dengan kecepatan 100 mbps. Harganya 600 ribu rupiah.
  • Bolt modem Mifi Slim 2 Huawei E5577. Harganya 649 ribu rupiah.
Itulah daftar harga modem 4G LTE Bolt yang paling murah. Untuk tipe modem yang lain harganya dari 750 ribu rupiah sampai 1,65  juta rupiah.

Ada beberapa kelebihan dari modem Bolt yang mendukung jaringan 4G LTE ini. Antara lain, unlocked jadi bisa menggunakan kartu sim dari semua provider tidak harus dengan Bolt, bisa menggunakan dua buah kartu, bisa digunakan untuk berbagai perangkat baik komputer atau smartphone, kecepatannya stabil dan masih banyak lagi. Jika Anda tidak ingin membeli modemnya jika Anda bisa menggunakan kartunya saja.

Namun sebelum bisa menggunakannya, Anda harus melakukan pengaturan dulu. Dengan cara mendaftarkan kartu dan pengaturan lanjutannya. Langsung saja, langkah-langkahnya sebagai berikut.
  • Anda harus mengaktifkan kartu perdananya dulu dengan cara mengunjungi situs boltsuper4g.com. Kemudian nanti ada petunjuk yang harus Anda ikuti agar dapat SMS atau email konfirmasi.
  • Lalu download aplikasi bernama MTK Enginering yang ada di Google Play Store. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa dipakai pada hp yang menggunakan chipset Mediatek.
  • Selanjutnya bisa memasukkan ke slot yang support 4G LTE yang biasanya ada di slot SIM 1.
  • Apabila sudah dimasukkan maka sekarang masukkan kartu Bolt-nya dan langsung buka aplikasi tersebut.
Baca juga: Cara Setting APN Telkomsel 3G dan 4G Biar Cepat dan Kenceng

Jika sudah maka Anda bisa langsung melakukan setting APN-nya. Cara setting APN Bolt Super 4G LTE tercepat terbaru 2019 sebenarnya sangat mudah. Anda tidak perlu mencari pengaturan APN lain karena dengan APN default saja kecepatannya sudah sangat baik. Hal yang justru harus Anda perhatikan adalah cara mengaktifkannya. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk setting internet Bolt di hp Anda.
  • Sesudah kartu Bolt dipasang di hp Anda selanjutnya harus membuat APN baru.
  • Anda harus masuk ke menu Pengaturan atau Setting kemudian memilih Mobile Data. Lalu pilih Access Point Name dan pilih ikon tambah (+). Sesudah itu akan muncul kolom pembuatan APN Baru.
  • Isi pilihan APN dan Name dengan “Internet” lalu langsung save/ simpan.
  • Sesudah itu lakukan dial ke nomor *#*#4636#*#* dan pilih opsi Phone Information.
  • Selanjutnya terus gulir ke bawah sampai ada opsi Turn off Radio. Pilih opsi itu dan tunggu sampai hilang sinyal.
  • Selanjutnya di bagian Network Type klik Set Preferred Network Type dan pilih opsi LTE / CDMA auto (PRL). Kemudian tunggu sampai muncul gambar sinyal.
Pengaturan APN ini dapat dilakukan pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Lollipop. Jika belum dapat sinyal maka lakukan pengaturannya dulu di MTK Enginering dengan cara klik opsi MTK Setting kemudian pilih Telephony. Lanjutkan dengan klik BandMode lalu pilih SIM1, lakukan scroll ke bawah lalu pilih mode LTE. Beri tanda centang pada Band 40 lalu klik Set.

Selesai sudah langkah-langkah setting APN-nya.

Baca juga: Kode APN Telkomsel Internet Gratis Terbaru 2019

Demikianlah informasi mengenai cara setting APN Bolt super 4G LTE tercepat terbaru 2019. Semoga informasinya bermanfaat dan Anda berhasil melakukan semua cara yang diberikan.