Cara Mengubah Kuota Youtube XL menjadi Kuota Reguler 24 Jam

Cara Mengubah Kuota Youtube XL menjadi Kuota Reguler 24 Jam - Kuota Youtube merupakan salah satu menu kuota internet yang hanya digunakan untuk mengakses youtube dan tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi lainya seperti facebook, instagram, twitter, path, dan lain sebagainya.
Jadi kuota youtube akan terpotong jika digunakan untuk mengakses youtube saja karena memang dikhususkan untuk membuka aplikasi youtube. Seperti yang diketahui bahwa saat ini XL menawarkan bebagai macam menu yang menarik dan salah satunya yaitu kuota youtube serta kuota reguler.

Nah jika Anda menggunakan kartu XL, tentunya Anda mengetahui bahwa dalam paket Xtra Combo XL menawarkan kuota youtube unlimited. Namun kuota youtube unlimited tersebut hanya bisa digunakan pada saat jam-jam tertentu sekitar jam 12 malam hingga jam 6 pagi.
Dalam jam malam seperti itu biasanya memang merupakan waktu orang-orang untuk tidur. Oleh sebab itu, kuota youtube unlimited tersebut masih banyak tersisa karena jarang digunakan atau bahkan tidak dipakai sama sekali.
Lalu bagaimanakah Cara Mengubah Kuota Youtube XL menjadi Kuota Reguler 24 JamAgar kuota youtube tersebut tidak mubadzir dan bisa digunakan mengakses aplikasi lainya tidak pada jam malam saja. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.
Cara Mudah Mengubah Kuota Youtube XL menjadi Kuota Reguler 24 Jam
1. Aktifkan Tunnel Ultimate

Untuk langkah pertama yaitu download “KPN Tunnel Ultimate” dan “Config XL Youtube.ktcu” terlebih dahulu. Kemudian tekan tanda plus (+), lalu pilih “impor” dan cari file config .ktcu yang sudah Anda download tadi.
Langkah selanjutnya yaitu “Tap Setelan”. Kemudian Checklist SSH Tunnel dan Tap SSH Tunnel. Lanjutkan tap [+] isi nama profile Anda. Nantinya akan muncul tampilan yang harus Anda isi dengan akun SSH. Oleh sebab itu, Anda harus membuat akun SSH terlebih dahulu secara gratis.
Setelah semua sudah dilakukan, isi “host/IP Port user pengguna” dan “kata sandi”. kemudian back awal dan tekan “mulai”. Nah, jika notofikasi KPN tunnel Ultimate terhubung atau bisa dikatakan connected selesai.

Baca juga : Cara Mengubah Kuota Hooq Menjadi Kuota Menjadi Flash/reguler

2. Aktifkan KNP Tunnel Revolution

Untuk langkah pertama yaitu download “KPN Tunnel Revolution” dan “Config XL Youtube.ktr” terlebih dahulu. Kemudian buka “tao titik-titik 3 > opsi config > impor pilih config yang sudah didownload tadi.
Lalu tap garis-garis 3 > Instansi SSL, ubah TLS jadi SSL > Checklist SSH Tunnel > Tap SSH Tunnel. Langkah selanjutnya yaitu isi akun SSH Anda, namun smartphone Anda harus support TLS/SSL terlebih dahulu. Lalu back, tekan mulai. Nah ika notofikasi KPN Tunnel Revolution terhubung atau connected selesai.
Nah, setelah mengaktifkan aplikasi KPN Tunnel Ultimate dan Revolution tentunya kuota internet yang terpotong yaitu kuota youtube. Oleh sebab itu, Anda harus mengaktifkan keduanya yaitu KPN Tunnel Ultimate dan Revolution.
Cara yang tertera di atas merupakan cara untuk mengaktifkan keduanya agar Cara Mengubah Kuota Youtube XL menjadi Kuota Reguler 24 Jammenjadi lebih mudah.
Namun perlu diperhatikan bahwa 2 aplikasi yang seperti tertera di atas harus diaktifkan keduanya dan dalam keadaan terhubung atau conected agar yang terpotong adalah kuota youtube Anda. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengecheck sisa kuota yang Anda gunakan agar bisa mengetahui kuota manakah yang akan terpotong.

Baca juga : Cara Nonton Youtube Tanpa Kuota Dengan XL Xtra Combo
Bagaimana setelah membaca artikel mengenai Cara Mengubah Kuota Youtube XL menjadi Kuota Reguler 24 JamBegitu mudah kan? Anda hanya perlu membuat config, kemudian tinggal impor saja. Semoga bermanfaat!