Cara Cek Mengetahui Jenis Kartu Simpati yang Sedang Digunakan

Cara Cek Mengetahui Jenis Kartu Simpati Yang Sedang Digunakan - Mengecheck adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui jenis kartu Simpati yang digunakan. Simpati merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Telkomsel, yang memiliki jaringan yang sangat luas di Indonesia. tak heran jika pengguna Simpati pun setiap tahun semakin bertambah.

Setiap tahunnya, simpati mengeluarkan jenis kartu yang berbeda-beda. Seperti misalnya Simpati Loop, Simpati Pede, dan lain sebagainya. Masing-masing jenis kartu yang dikeluarkan tersebut juga memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Misalnya paket internet yang ditawarkan, bonus telfon dan SMS atau paket yang lainnya.

Dengan berbagai jenis kartu tersebut, terkadang pengguna tidak bisa mendaftar paket promo tertentu yang diinginkan, karena memang paket promo tersebut hanya dapat digunakan oleh jenis kartu Simpati tertentu.
Jika Anda tidak dapat mendaftar paket tertentu, hal ini tersebut bisa disebabkan karena jenis kartu Anda tidak support dengan paket yang ditawarkan. Oleh sebab itu, supaya Anda tidak kebingungan, ketahui terlebih dahulu jenis kartu Simpati apa yang sedang Anda gunakan.
Cara Mengetahui Jenis Kartu Simpati yang Sedang Digunakan
Tak sedikit pengguna kartu Simpati yang tidak mengetahui jenis kartu apa yang sedang digunakan. Hal ini bisa disebabkan karena rentan waktu pembelian yang sudah terlalu lama sehingga lupa jenis kartunya, atau bisa juga disebabkan karena pembeli tidak begitu memperhatikan jenis kartu Simpati yang dibelinya.

Baca juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Simpati Tanpa Potong Pulsa
Namun, kini Anda tak perlu khawatir lagi, karena disini akan diulas lebih lanjut bagaimana cara mengetahui jenis kartu Simpati yang sedang Anda gunakan. Adapun cara cek mengetahui jenis kartu simpati yang sedang digunakan antara lain sebagai berikut:
  1. Langkah pertama yang harus Anda lakunan yaitu, Anda bisa menghubungi *999# melalui handphone Anda.
  2. Selang beberapa saat, akan muncul beberapa menu yang bisa Anda pilih. Pada menu tersebut, pilih menu nomor 8 yang bertuliskan “layanan lain”, dan selanjutnya tekan OK.
  3. Tunggu hingga layar Anda menampilan menu selanjutnya. Setelah itu pilih menu nomor 4 yang bertuliskan “cek skema tariff”, dan tekan OK.
  4. Setelah itu Anda akan mendapatkan SMS dari Telkomsel berupa pemberitahuan mengenai jenis kartu Simpati yang sedang Anda gunakan.
Cukup mudah bukan? Melalui cara tersebut, Anda dapat mengetahui jenis kartu Simpati Anda tanpa perlu mengurusnya melalui counter atau pun agen kartu Simpati. Setelah mengetahui jenis kartu Simpati yang sedang Anda gunakan, Anda pun bisa memilih paket promo Simpati yang ditawarkan support atau sesuai jenis kartu tersebut.

Baca juga :  Paket Internet Simpati 4G Murah 2018 Terbaru

Demikian ulasan singkat menganai cara cek mengetahui jenis kartu simpati yang sedang digunakan. Semoga artikel ini dapat menjadi solusi dan bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui jenis kartu Simpati yang sekarang sedang Anda gunakan.