Cara Mengganti Password WiFi Indihome Mudah

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Mudah - Indihome adalah paket bundling dari Telkom yang dibayar bulanan. Terdiri atas paket telepon rumah, internet, streaming video, dan langganan UseeTV. Paket ini banyak digunakan karena kepercayaan masyarakat sangat besar terhadap Telkom. Ini karena telkom satu-satunya perusahaan BUMN telekomunikasi di Indonesia. Apabila Anda menggunakan wifi dari indihome maka  akan mendapatkan password yang sudah default tapi sebenarnya bisa diganti. Jika Anda belum tahu bagaimana menggantinya maka bisa membaca artikel ini yang akan membahas cara mengganti password wifi indihome.

Kecepatan internet indihome paling kecil adalah 10 mbps, paling besar 40 mbps. Jika ingin yang kecepatannya paling tinggi maka biaya bulanannya juga lebih mahal. Untuk internet dari Indihome nama paketnya adalah Indihome Fiber. Untuk setiap modem router yang diberikan kepada Anda, di bagian belakangnya akan ada informasi default settings mengenai IP, username, dan password. Baik username atau password-nya adalah admin. Jika seperti ini saja maka semua orang bisa memanfaatkan wifi Anda, agar aman Anda harus mengganti passwordnya. Mengenai cara mengganti password wifi Indihome ada di bawah ini.


Cara Mengganti Password WiFi Indihome Mudah

Siapa pun pasti mengincar wifi sehingga dimana pun terdeteksi orang akan menggunakannya. Jika Anda tidak mau sembarangan orang menggunakannya maka harus dilindungi dengan password. Jika password Indihome masih default maka kemungkinan besar orang akan mengetahuinya makanya ganti saja dengan password lain yang lebih sulit. Berikut ini caranya.

Ada 2 buah cara mengganti password yang bisa Anda lakukan. Berikut ini cara pertamanya.
  • Tuliskan alamat IP pada browser Anda, biasanya 192.168.1.1.
  • Kemudian masukkan username, dan password dengan kata admin.
  • Selanjutnya, setelah Anda masuk maka akan melihat beberapa buah menu seperti network, state, security, dll. Pilihlah menu network.
  • Kemudian pada bagian kiri ada menu Wlan Settings, dan beberapa anakannya. Pilih yang Advanced. Nanti akan ada menu pengaturan wifi.
  • Di sana Anda baru bisa melihat menu untuk mengganti password wifi Indihome Anda, yaitu di menu SSID Name. Kemudian ganti password wifi pada Pass Pharse. Ganti passwordnya sesuai dengan keinginan Anda, lebih baik yang susah saja. Selanjutnya klik saja Apply jika sudah yakin.
Baca juga: Harga Paket Indihome Terbaru 2018
Cara mengganti password wifi Indihome kedua adalah dengan modem ZTE. Biasanya modem ini banyak digunakan Telkom untuk para penggunanya. Caranya sebagai berikut.
  • Ketik alamat IP di browser 192.168.1.1 kemudian masukkan username dan password dengan admin.
  • Kemudian klik menu Network, dan pada bagian kiri pilih menu Security (Ingat! Bukan menu di antara network, dan application).
  • Pada pilihan WPA Passphrase Anda bisa mengganti passwordnya. Lalu untuk menyimpan pilih Submit.
Selesai. Mudah bukan? Apabila lupa password maka Anda harus langsung datang ke layanan Telkom agar bisa ditangani.

Membatasi Pengguna Wifi Indihome

Setelah membahas bagaimana caranya mengganti password wifi dari Indihome, ada informasi tambahan untuk Anda. Yaitu, cara membatasi pengguna wifi Indihome. Cara ini bisa digunakan oleh Anda yang memang sengaja memasang wifi untuk dipakai umum seperti di kafe, toko, dan lain sebagainya tapi ingin membatasi jumlah penggunanya agar tidak lemot. Begini caranya.
  • Dengan modem ZTE, akses admin panelnya dengan cara mengetikkan alamat IP di browser. Alamat IP-nya sama dengan yang sudah disebutkan di atas, yaitu 192.168.1.1. Selanjutnya masukan username dan sandi dengan kata user.
  • Setelah masuk pilih menu Network kemudian pilih SSID Settings. Pada bagian SSID 1 Anda bisa mengubah jumlah maksimal pengguna pada Maximum Clients. Pilih berapa saja yang Anda inginkan. Jika memilih 1 maka hanya ada 1 perangkat yang bisa terhubung.
  • Jika sudah selesai klik Submit.
Baca juga: Harga Paket Internet Indihome dan Speedy Terbaru 2018
Demikianlah bagaimana cara mengganti password wifi indihome yang bisa dilakukan, dan informasi tambahan mengenai bagaimana membatasi jumlah pengguna wifi Anda. Semoga informasi ini bermanfaat!