Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 Tri via Online, HP, dan Lewat SMS

Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 Tri via Online, HP, dan Lewat SMS - Provider telepon seluler tri termasuk yang paling digemari oleh pengguna HP di Indonesia karena sering menawarkan promo paket internet maupun paket-paket yang lainnya. Apabila Anda memiliki kuota Tri dan ingin mengecek berapa sisanya maka bisa melakukannya lewat HP, online, dan SMS. Belum tahu cara cek kuota internet kartu 3 Tri via online, HP dan lewat SMS? Artikel ini akan membahasnya.

Tentu saja untuk mengetahui informasi mengenai kartu seluler seperti jumlah kuota, pulsa, dan informasi lainnya maka ada cara tersendiri. Untuk mengecek jumlah kuota yang dimiliki kartu Tri Anda maka bisa melakukan empat cara, yaitu dengan HP (dial up), SMS, dan online.


Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 Tri via Online, HP, dan Lewat SMS

Cek Kuota Tri Online

Untuk mengecek sisa kuota Tri Anda secara online bisa dengan dua cara, yaitu melalui aplikasi BimaTri dan website resmi provider Tri. Beginilah caranya.

Jika ingin cek kuota dengan website Tri maka bisa mengunjungi alamat http://internet.tri.co.id. Untuk bisa masuk Anda harus mendaftarkan diri dulu dengan cara mendaftarkan password, nomor kartu Tri, dan kode Captcha. Sudah itu login dengan memasukkan nomor kartu Tri Anda atau email Anda, dan passwordnya. Nanti jika sudah masuk Anda bisa cari menu untuk cek kuota.

Cara kedua untuk cek kuota Tri secara online adalah dengan aplikasi bernama BimaTri. Maka dari itu Anda harus mendownloadnya dulu di market store yang digunakan HP Anda seperti di AppStore, maupun Google Play. Aplikasi ini memang bisa digunakan pada HP blackBerry, iPhone, dan android. Agar bisa menggunakan aplikasi ini untuk cek kuota maka Anda juga harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Selain untuk cek kuota, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk melakukan hal lain yang berhubungan dengan kartu Tri Anda seperti melihat promo, dan informasi lainnya.

Baca juga: Begini Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 dan Informasi Masa Tenggang

Cek Kuota Tri dengan Dial Phone

Cara cek kuota internet kartu 3 Tri selanjutnya adalah menggunakan dial phone. Cara ini lebih gampang dan gratis karena tidak akan menyedot kuota seperti jika melakukan pengecekan di aplikasi maupun website resmi Tri. Nomor dial-up yang digunakan adalah *111*4*2*1*1# setelah itu langsung call.
Nanti akan muncul balasan SMS dari kartu Tri mengenai sisa kuota Anda. Selain nomor ini, Anda juga bisa menghubungi nomor *111#, setelah itu nanti akan muncul pop up yang berisi pilihan menu.

Langsung saja pilih nomor 4 dengan menu cek kuota kemudian OK, dilanjutkan dengan pilih nomor 2 dengan menu kuota data dan klik OK. Apabila ingin memilih menu kuota data reguler maka pilihannya ada pada nomor 1, tekan nomor ini setelah memilih nomor 4 (cek kuota).

Apabila Anda melakukan dial-up ke nomor ini menggunakan modem maka modem tersebut harus punya fitur bernama USSD.

Cek Kuota dengan SMS

Ini cara terakhir untuk cek kuota kartu Tri Anda. Caranya adalah kirim SMS ke nomor 234 dengan format pengetikan INFO DATA. Setelah itu Anda langsung akan mendapatkan SMS dari operator dengan menyertakan informasi sisa kuota Tri Anda.

Baca juga: Cara Cek dan Menukar Poin Bonstri ke Pulsa dan Kuota

Begitulah bagaimana cara cek kuota internet kartu 3 Tri. Sudah jelas kan?