3 Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Sesama dan Operator Lain

3 Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Sesama dan Operator Lain – Bicara soal operator selular memang tidak akan pernah ada habisnya. Ada banyak sekali pilihan operator selular di Indonesia yang selalu menarik untuk dicoba karena pilihan paket-paket yang ditawarkan. Namun dibalik hal tersebut, tiap operator selular tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentu anda semua sudah tidak asing lagi dengan operator selular Smartfren bukan?

Ya,Smartfren merupakan satu-satunya operator selular berbasis CDMA yang masih bertahan sampai saat ini. Para pesaingnya seperti Esia, Flexi, hingga Star One sudah lebih dulu gulung tikar karena tidak mampu menghadapi kerasnya persaingnya. Meskipun tak sepopuler Telkomsel dan juga Indosat Ooredoo, keberadaan Smartfren masih sangat dibutuhkan oleh sebagian orang. Karena itulah Smartfren masih ada sampai saat ini.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kualitas yang ditawarkan oleh Smartfren cukup mumpuni. Jangkauan jaringan atau sinyalnya pun cukup luas. Selain itu Smartfren juga menawarkan pilihan paket internet yang cukup murah dan enak digunakan, baik itu browsing, streaming, hingga bermain game. Buat anda yang belum tahu sebenarnya Smartfren tak hanya bertindak sebagai salah satu layanan operator selular saja. Smartfren juga bisa dikatakan sebagai salah satu produsen gadget.


Ya, sampai saat ini tercatat sudah ada beberapa produk smartphone, tablet PC, hingga modem yang dilucurkan oleh Smartfren. Meskipun perangkat-perangkat tersebut tidak benar-benar diproduksi oleh Smartfren sendiri karena menggandeng perusahaan seperti Huawei dan ZTE, namun dalam produk tersebut tentu tertera brand Smartfren sehingga membuat banyak orang mengiri bahwa gadget tersebut asli buatan Smartfren.

Terlepas dari hal tersebut, kami ingin mengajak anda semua untuk melihat informasi mengenai bagaimana cara transfer pulsa Smartfren baik ke sesama maupun operator lain. Karena sama seperti operator selular yang lain, Smartfren juga menggunakan sistem pulsa yang dapat digunakan untuk SMS, internetan, maupun telepon. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk transfer pulsa Smartfren. Buat anda yang penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Transfer Pulsa Smartfren Menggunakan Aplikasi

Cara yang pertama ini merupakan salah satu cara paling mudah untuk mentransfer pulsa Smartfren, yakni dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi Uangku. Aplikasi tersebut tersedia untuk platform Android maupun iOS. Aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis. Nah, buat anda yang ingin mencoba transfer pulsa Smartfren menggunakan aplikasi Uangku, langsung saja simak baik-baik ulasan berikut.
  1. Pertama-tama tentu anda harus mendownload dulu aplikasi Uangku
  2. Setelah selesai download, install aplikasi tersebut di HP anda
  3. Selanjutnya buka atau jalankan aplikasi Uangku dari HP anda
  4. Pilih menu Kirim Pulsa
  5. Setelah itu isikan nomor HP tujuan pulsa dikirim, dan jumlah nominal pulsanya
  6. Jika sudah, klik kirim
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses pengiriman selesai
  8. Jika pengiriman berhasil, anda akan mendapatkan notifikasi
Cara Transfer Pulsa Smartfren Lewat SMS

Jika anda tidak sedang menggunakan HP Android atau iPhone, anda masih bisa melakukan transfer pulsa Smartfren menggunakan featured phone alias HP jadul. Caranya ialah dengan menggunakan SMS. Jadi anda hanya perlu mengetikkan SMS dengan format tertentu dan mengirimkannya ke nomor tertentu. Jika anda ingin tahu caranya, silahkan simak ulasan berikut ini.
  1. Pertama ketik SMS dengan format KIRIM (titik) NOMOR TUJUAN (titik) NOMINAL. Contoh KIRIM.08123456789.10000
  2. Setelah itu kirim SMS tersebut ke nomor 879
  3. Tunggu beberapa saat sampai SMS terkirim
  4. Setelah berhasil, anda akan mendapatkan SMS balasan
  5. Untuk transfer pulsa Smartfren lewat SMS ini akan dikenakan biaya 500 perak
Baca juga : Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Smartfren
 Cara Transfer Pulsa Smartfren Lewat UTK Smart Access

Yang terakhir ada cara kirim pulsa lewat UTK Smart Access. Cara yang satu ini juga terbilang sangat mudah dan cepat. Selain itu cara kirim pulsa Smartfren UTK Smart Access juga lebih murah karena tidak dikenai biaya tambahan. Jika anda ingin tahu caranya, simak ulasan berikut ini.
  1. Pertama-tama silahkan buka menu UTK Smart Access
  2. Setelah itu pilih E-Pulsa
  3. Lanjut pilih menu Kirim Pulsa
  4. Jika sudah, masukkan nomor Tujuan
  5. Masukkan pulsa nominal jumlah pulsa yang ingin anda kirim
  6. Setelah itu masukkan MPIN anda
  7. Jika sudah, transaksi transfer pulsa akan segera diproses
Bagaimana, sangat gampang bukan? Sedikit info tambahan bahwa transfer pulsa Smartfren bisa dilakukan minimal 1.000 dan dan maksimal adalah 100.000. Selain itu sisa pulsa yang dimiliki tidak boleh kurang dari 5.000. Semoga informasi singkat mengenai 3 Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Sesama dan Operator Lain ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua, utamanya yang menggunakan kartu CDMA Smartfren.