Cara Transfer Kuota Internet 4G Indosat Terbaru 2018

Cara Transfer Kuota Indosat Terbaru 2018 - kuota internet kini menjadi kebutuhan utama bagi para pemilik smartphone. Ibaratnya, apalah arti smartphone tanpa kuota, seperti pegang batu saja hehehe. Ya benar saja, sebab saat ini eranya internet merajalela. Apa apa membutuhkan koneksi internet, kirim pesan, baca berita, lihat Youtube, telpon, main game, dll serba menggunakan intenet. Oleh sebab itu bagi yang dompet sedang tipis tidak bisa beli kuota intenet atau paket data, tentu merasa seperti kehilangan dunia.

Bagi yang benar benar bbokek, ada opsi lain untuk mendapatkan kuota gratis atau paket internet gratis, yaitu dengan request transfer kuota pada teman atau keluarga, kakak, adik, orang tua. Seperti yang pernah kami postingkan beberapa waktu lalu cara tranfer kuota ini berlaku untuk beberapa operator seluler seperti Telkomsel ( Baca : Cara Transfer Kuota 4G Telkomsel ).

Gambar ilustrasi, Cara Transfer Kuota Indosat 2018

Nah bagi pengguna Indosat, ternyata ada juga fasilitas transfer kuota internet. Namun bukan berarti kuota yang ditransfer adalah bentuk paket aktif sisa saldo yang ada. Soalnya banyak yang tanya, misalkan punya paket intenet aktif dengan sisa kuota 3 GB di 3G/HSDPA dan 5 GB di 4G. Bisakah kuota 5 GB itu ditransfer ke nomer lain ? kalau pertanyaanya seperti itu, tak ada yang bisa guys, operator manapun tak ada fasilitas seperti itu karena memang susah mekanismenya. Namun kita bisa mengakalinya dengan membelikan kuota intenet.

Lalu bagaimana caranya untuk Indosat? simak tutorial selengkapnya berikut ini.
Baca juga: Trik Mendapatkan Kuota Gratis Indosat 2018

Cara Transfer Kuota Indosat Terbaru 2018

Kami tekankan lagi, cara transfer kuota internet indosat ini adalah kata lain dari membelikan paket data ke nomer lain. caranya adalah sebagai berikut :
  1. Dari homescreen hp, masuk ke mnu panggilan
  2. Dial nomer USSD *123# Call/Ok
  3. Kemudian pilih opsi 3. internet/Nelp/SMS/BBM
  4. Pilih 6. Paket lain
  5. Pilih 2. Gift Paket data
  6. Masukan nomer indosat tujuan kita yang akan ditransfer kuota
  7. Selanjutnya pilih paket yang akan ditransfer misal 1. Combo Freedom
  8. Pilih jenis paket
  9. Ya Ok
Itulah cara transfer kuota Indosat terbaru 2018, pastikan pulsa kamu cukup untuk membeli paket tersebut sesuai dengan harga paket Indosat yang ada. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan kuotainternet gratis dari teman, kakak, atau orang tersayang. Selamat mencoba.