Cara Transfer Kuota Internet 4G Telkomsel ke Simpati dan Kartu As

Cara Transfer Kuota 4G Telkomsel baik dari Simpati atau Kartu As menjadi salah satu topik yang banyak dicari saat ini. Apalagi semenjak hadirnya internet 4G yang memberikan bonus kuota lebih besar membuat banyak orang ingin mentransfer kuota 4G ke kartu lain baik itu Simpati atau Kartu As.

Memang saat ini kuota internet menjadi kebutuhan utama para pengguna ponsel seiring dengan tren Smartphone android/iOS, kuota memang menjadi makanan utama smartphone. Banyaknya gadget yang dimiliki dalam satu keluarga, terkadang juga membuat boros karena konsumsi pulsa atau kuota internet bisa mencapai Rp. 100-200 ribu tiap bulannya.

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel

Namun ada kabar baik bagi para pengguna kartu Telkomsel, sebab operator seluler plat merah ini ternyata memiliki fasilistas transfer kuota, baik itu transfer kuota 4G atau 3G ke sesama pengguna Telkomsel. Ini menjadi salah satu solusi ketika anggota keluarga sedang kehabisan kuota namun di sisi lain Anda memiliki kuota berlebih atau sebaliknya.

Dari pada bingung dan membeli paket internet baru, sedangkan ada kuota berlebih dan masa aktif sudah mau habis, lebih baik ditransfer kuota internet tersebut ke HP lainnya. Lalu bagaimana cara transfer kuota internet Telkomsel ini? smak ulasan lengkapnya berikut ini disertai tutorial lengkap :

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel Terbaru

Sebelum melakukan proses transfer kuota internet, yang harus diperhatikan adalah kita hanya bisa mentransfer kuota tersebut ke sesama pengguna Telkomsel. Artinya kita tidak bisa mentransfer ke pengguna kartu lain seperti XL, Indosat, atau Tri. Kuota internet telkomsel hanya bisa ditransfer ke sesama jenis kartu, jadi hanya Simpati ke Simpati dan Kartu As ke As. Tidak bisa melakukan Transfer Kuota Internet dari Simpati ke Kartu As. Berikut ini cara transfer selengkapnya untuk masing masing kartu

Transfer Kuota Telkomsel melalui SMS

  • Caranya sangat mudah cukup ketik TRF [spasi] 100 [spasi] Nomer Tujuan lalu kirim ke 3636 9untuk transfer kuota sebesar 100 MB)
  • Sedangkan untuk transfer kuota sebesar 1 GB caranya ketik TRF [spasi] 1000 [spasi] Nomer Tujuan kirim 3636.
  • Setelah SMS permintaan transfer kuota 4G Telkomsel terkirim, maka akan mendapat SMS balasan konfirmasi. Selanjutnya ketik TRF Ya dan balas. Maka dalam sekejap permintaan transfer kuota akan diproses dan sukses.
Contoh TRF 1000 08123456780 Kirim Ke 3636

Transfer Kuota Internet Telkomsel dengan USSD Dial

Selain mengirim SMS kita juga bisa menggunakan menu Dial USSD caranya
  • Ketik *123#
  • Pilih 1
  • Pilih menu 6 Transfer Kuota
  • Selanjutnya pilih besar kuota yang ingin di transfer
  • Pilih 1 untuk 100MB/1 hari/ Rp. 100
  • Pilih 2 untuk kuota 1GB/30 hari/Rp. 10rb
  • Selanjutnya tekan OK
  • Masukkan nomer tujuan yang ingin ditransfer
  • Konfirmasi
  • Dan tunggu sampai ada notif SMS bahwa transfer telah sukses.

Syarat dan ketentuan Transfer Kuota Internet Telkomsel

  1. Untuk pengguna kartu Simpati minimal harus memiliki paket Flash Ultima 3 GB dengan masa aktif 30 hari atau Rp. 60.000
  2. Untuk pengguna Kartu As minimal harus memiliki Paket Flash Ultima 800 MB dengan masa aktif 30 hari ( Rp. 50.000).
  3. Biaya transfer kuota 4G Telkomsel ini dibebankan pada pengirim dengan rincian, baiaya transfer 100 MB sebesar Rp. 2.000 untuk Kartu As dan Rp. 1000 untuk Simpati. Sedangkan untuk transfer kuota 1 GB biayanya, Rp. 10.000 untuk Simpati dan Rp. 15.000 untuk Kartu As.