Tips Memperkuat Sinyal Smartfren Supaya Lancar

Smartfren adalah salah satu operator yang mempunyai tag line “jaringan luas, cepat dan stabil”, namun anda juga perlu memahami jika setiap daerah pastinya mempunyai kekuatan sinyal masing-masing. Jadi jika jaringan dikota anda lebih stabil jika dibandingkan dengan kota sebelah maka anda sudah tidak perlu heran lagi. Namun jika hal sebaliknya yang terjadi, sinyal di kota tempat tinggal anda lelet jika dibandingkan dengan kota lain anda juga tidak perlu merasa khuatir.



Pastinya rasa khuatir akan tetap ada jika anda menggunakan jaringan internet untuk aktivitas gaming ataupun juga streaming. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips memperkuat sinyal smartfren untuk anda semua. Seperti apakah langkah-langkahnya, langsung saja anda simak pada uraian dibawah ini.

Dengan Menggunakan APN Smartfren

Seperti yang telah kita ketahui, APN atau Access Poin Name memang sangat berpengaruh untuk kecepatan sebuah koneksi internet, begitu juga untuk kecepatan jaringan internet Smartfren. Namun perlu anda ketahui juga jika pengaturan APN yang salah akan menjadikan sinyal internet anda hilang dan tidak bisa anda gunakan sama sekali.

Dengan Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Selain menggunakan APN, anda juga bisa memperkuat sinyal Smartfren dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal. Disini yang dimaksud dengan penguat sinyal adalah aplikasi yang mempunyai fungsi untuk mengunci jaringan 4G.

Jaringan 4G memang lebih cepat daripada jaringan 3G, untuk itu dengan mengunci jaringan 4G anda pastikan anda bisa menikmati kelancaran dalam mengoperasikan internet. Anda bisa menggunakan aplikasi bernama 4G LTE Network Switcher.

Dengan Menggunakan Cara Lama Yang Masih Work

Mungkin ada sebagian orang yang masih ingat dengan cara yang sudah cukup lama ini, namun mungkin ada juga orang yang mungkin sudah lupa dengan cara ini. Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan.

Pertama, Lepaskan Pelindung Handphone

Jika anda menggunakan pelindung handphone yang terbuat dari bahan yang cukup tebal, seperti kaca, fiber dan lain sebagainya. Maka anda bisa mencoba untuk melepaskannya.

Kedua, Restart Jaringan Handphone

Hal ini cukup sederhana dan mungkin sering dilakukan oleh kebanyakan orang, yakni dengan restart jaringan. Anda bisa menggunakan mode pesawat beberapa saat dan kemudian mematikannya kembali. Cara ini memang cukup mudah dan juga terbukti ampuh.

Ketiga, Restart Handphone

Jika dengan menggunakan mode pesawat anda masih belum berhasil juga, maka langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan merestart handphone anda. Biasanya handphone yang sudah terlalu lama digunakan terus menerus akan menjadikan performanya menurun salah satunya dalam hal penangkapan sinyal. Untuk itu silahkan anda coba untuk merestart handphone anda.

Nah, itulah tadi tips memperkuat sinyal smartfren yang bisa anda lakukan. Semoga tips dan bahas-android kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.