3 Hal yang Dipertimbangkan Sebelum Asuransi

Jasa asuransi adalah jasa yang memberikan jaminan pelayanan kepada orang yang mengikuti iuran atau premi asuransi. Asuransi bisa Anda dapatkan pada platform digital yang banyak beredar saat ini, salah satunya adalah tanamduit. Platform digital ini merupakan wealth management yang dapat membantu Anda dalam mengatur keuangan Anda.

Sebelum Anda berinvestasi pada platform digital yang menyediakan program asuransi, ada baiknya untuk mengetahui apa yang harus Anda lakukan sebelum memulai program asuransi.



Pertimbangan sebelum melakukan program asuransi
  1. Memahami kemampuan dan kebutuhan Anda
Saat Anda hendak melakukan asuransi, Anda harus menyesuaikan iuran setiap asuransi pada pendapatan Anda. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda memiliki penghasilan yang stabil. Karena premi asuransi akan dibayarkan setidaknya sebulan sekali. Jika Anda tidak memiliki penghasilan tetap yang stabil akan memberatkan kondisi keuangan Anda.
Asuransi memiliki berbagai macam produk, Anda harus bisa memilihnya secara tepat. Pemilihan ini harus berdasarkan apa yang menjadi prioritas kebutuhan Anda. Sesuatu yang bisa Anda asuransikan bisa berupa kesehatan Anda, kesehatan keluarga, kendaraan, atau barang-barang berharga Anda yang lain.
  1. Memilih jasa asuransi yang tepat
Agar Anda terhindar dari penipuan asuransi, Anda bisa melakukan riset dan analisis mengenai perusahaan apa saja yang terpercaya untuk asuransi Anda. Salah satu yang direkomendasikan adalah platform digital (ref: id.tanamduit.com). Berbagai kemudahan ditawarkan diantaranya: Anda bisa memilih produk asuransi sesuai kebutuhan Anda, pembayaran yang mudah, Anda dapat memantau perkembangan asuransi Anda.
  1. Produk asuransi yang beragam
Insurtech yang ada pada platform digital tanamduit ini menyediakan berbagai macam produk, di antaranya adalah: Demam Berdarah Dengue (DBD), Hospital Cash Plan 5 Disease, Jaga Sehat Tropis, Jaga Sehat Pilihanku, dan Gadget Insurance. Di akhir tahun 2019 akan ada tambahan beberapa produk asuransi yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Masa tua Anda bergantung kepada usaha yang Anda lakukan pada masa sekarang. Sebelum terlambat baiknya Anda membuat perencanaan yang matang untuk jaminan di masa mendatang. Banyak keuntungan jika Anda mengikuti program asuransi. Namun tetap perhatikan beberapa risiko yang mungkin terjadi.