Cara Mengubah Kuota Entertainment Telkomsel menjadi Kuota Biasa 24 jam

Cara Mengubah Kuota Entertainment Telkomsel menjadi Kuota Biasa 24 jam - Para pengguna Telkomsel pasti sering greget dengan paket internet Telkomsel yang selalu membagi-bagi kuota menjadi beberapa kuota. Seperti kuota untuk Videomax, kuota ini kuota itu, dan kuota regulernya cuma sedikit. Pasti dong kesel, karena biasanya kita lebih butuh interent biasa daripada paket kuota tertentu yang sama sekali kita tidak pakai. Akhirnya beli kuota mahal-mahal harus mubazir gara-gara tidak terpakai. 

Simpati memang memiliki banyak pilihan paket yang bisa digunakan. Banyak diantaranya yang memberikan paket dengan sistem dibagi-bagi dengan aplikasi lain. Sehingga pelanggan Telkomsel harus berbesar hati untuk mendapatkan kuota reguler yang sangat sedikit. Hal tersebut sangat mengecewakan, mengingat kuota tersebut biasanya dibagi-bagi untuk aplikasi yang memang jarang penggunanya. Masih untuk kalau digunakan untuk kuota semacam Facebook, Instagram atau Twitter yang sering digunakan. Kerjasama Telkomsel dengan aplikasi lain memang tidak bisa kita hindari ketika kita menjadi pelanggan setia Telkomsel.


Telkomsel memiliki jaringan yang mumpuni, baik untuk sekedar teleponan bahkan internetan. Telkomsel memberikan jaringan luas dimanapun kita berada. Dengan menggunakan Telkomsel, anda bisa menjadi lebih mudah untuk berkomunikasi dimanapun dan kapanpun. Berbeda dengan provider lain yang terkadang sulit digunakan jika berada di suatu daerah tertentu. Untuk itu, pilihan terbaik di Indonesia memang Telkomsel.

Tetapi, meskipun begitu, pilihan paket Telkomsel memang membuat beberapa pelanggan Telkomsel geleng-geleng kepala karena paket internet yang dibagi-bagi. Apalagi ada paket kuota Entertainment yang tidak terlalu kita butuhkan. Paket tersebut memang sengaja dibuat Telkomsel, atas kerjasama dengan pihak pembuat aplikasi. Tetapi kita yang berlangganan sangat tidak diuntungkan. Sehingga, bagi anda yang merasa tidak diuntungkan dengan paket internet Entertainment dari Telkomsel, kami akan bagikan anda beberapa cara mengubah kuota Entertainment Telkomsel menjadi kuota biasa 24 jam. Sehingga bisa dipakai untuk aplikasi apa saja. 

 Cara Mengubah Kuota Entertainment Telkomsel menjadi Kuota Biasa

Untuk mengubah kuota Entertainment menjadi kuota reguler hal yang pertama dibutuhkan adalah URL. Untuk cara pertama adalah dengan mengubah url bug kuota Entertainment Telkomsel. Url bug kuota entertainment merupakan url sebuah aplikasi, jadi seperti misalnya aplikasi Joox, maka urlnya adalah www.joox.com.

Kemudian hal lain yang dibutuhkan adalah aplikasi VPN yang fungsinya untuk mengubah server. Anda bisa gunakan VPN SecureTune. Dukungan koneksi via SSL dari VPN SecureTune sangat aman digunakan untuk internetan. Dan tanpa harus banyak basa-basi, ikuti langkah berikut untuk bisa mengubah kuota entertainment menjadi kuota reguler 24 jam.

  • Pertama, yang harus anda lakukan adalah download aplikasi VPN SecureTune melalui PlayStore.
  • Kemudian, setelah dipasang, jalankan aplikasinya dan ikuti settingannya seperti berikut:
Stealth Tunnel : ON
Connection Protocol : SSL
Connection Port : 443
Connect Via Parent Proxy : OFF
Advanced SSL Setting : ON 

  • Cara selanjutnya, masih dalam aplikasi VPN SecureTun, masuk ke Edit SSL Setting, kemudian isi settingannya seperti di bawah ini:
True SSL (Anti DPI) : Ceklis
Spoof Host : Isikan url bugnya dengan "play.hooq.tv"/"viu.com" hilangkan tanda kutipnya.
Spoof Port : isikan saja dengan angka 443

  • Jika pengaturannya sudah semua, anda tinggal pilih SAVE. Setelah itu kembali lagi ke halaman awal untuk pengaturan selanjutnya. Pilih lokasi server VPN yang akan digunakan. Anda bisa gunakan VPN luar negeri seperti misalnya German, Singapore, US, pilih salah satu yang kecepatan koneksinya bisa diandalkan.
  • Terakhir, langsung sambungkan SecureTune dengan cara menenkan tombol CONNECT yang tersedia agar bisa terhubung ke server.
  • Maka anda sudah bisa menggunakan paket Entertainment Telkomsel untuk digunakan di internet reguler. Coba buka Youtube atau aplikasi lainnya. Maka kuota tersebut sudah bisa digunakan diberbagai aplikasi lain. 
Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti misalnya pulsa anda tersedot saat melakukan cara ini, lebih baik anda gunakan kartu yang tidak ada pulsanya, dan yang tersisa hanya kuota Entertainment tersebut. Sehingga, jika percobaan pertama gagal anda tidak akan kehilangan pulsa karena tersedot kuota saat mencoba melakukan koneksi.

  • Jika ternyata cara pertama gagal, dan tidak bisa konek, salah satu caranya adalah dengan mengubah urlnya. Ini seringkali dialami oleh para pemula ataupun pro yang mencoba cara ini. Tetapi, anda bisa mengatasinya dengan mengubah urlnya dengan url yang work. Berikut adalah saran-saran url work yang bisa kami bagikan:
line.me
www.joox.com
on.hooq.tv
api.hooq.tv
suppersoccer.tv
static01.supersoccer.tv
play.hooq.tv
api.viu.com

  • Selanjutnya yang sering menjadi masalah juga adalah portnya. Port bisa anda ganti dengan 80/8080.
  • Atau jika masih tidak bisa konek, ganti alamat IP menjadi 100. Caranya dengan masuk ke menu pengaturan > About Phone (Tentang ponsel) > Status. Di sana akan ada alamat IP Ponsel yang bisa anda ganti.
Itulah cara mengganti kuota entertainment Telkomsel sejauh yang bisa kami bagikan untuk anda. Tingkat keberhasilan cara ini memang tidak besar. Sehingga, anda harus berusaha lebih untuk bisa mengubah kuota Entertainment Telkomsel menjadi kuota biasa 24 jam.  

Perlu diketahui bahwa kuota Entertainment terbagi menjadi beberapa pilihan paket. Pertama adalah aplikasi nonton film,  yang diantaranya adalah Hooq, VIU, CatchPlay, Nicklodeon Play, SuperSoccer TV, dan Tribe. Dan ada juga aplikasi music streaming seperti Joox, Guvera, dan Langit Musik. Ada juga Game Online, seperti COC, Vainglory, Clash Royale, Seven Knight, dan Crisis Action. Anda yang tidak suka atau bahkan tidak tertarik dengan fitur-fitur ini, cara di atas bisa membantu sekali untuk memanfaatkan kuota yang tidak terpakai. Selamat mencoba, semoga cara di atas bisa berhasil anda praktekan.