Download Firmware Untuk Smartphone Samsung A32 Versi Resmi

Kini sudah tersedia pembaruan versi resmi untuk ponsel Samsung A32. Ponsel keluaran tahun 2021 ini, bahkan sudah mendapatkan banyak versi pembaruan, lho. Sebelum download firmware untuk smartphone Samsung A32 versi resmi pastikan untuk mengunduh Galaxy firmware yang sesuai dengan tipe hp Samsung A32.

Samsung A32 mempunyai nomor model SM-A325F. Perhatikan untuk mengunduh firmware dengan kode file yang sesuai. Namun bukan hanya itu saja, perhatikan juga versi file firmware untuk mendapatkan pembaruan yang paling up to date. Ketahui ulasan lengkap seputar  firmware Samsung A32 versi resmi di bawah ini seperti yang dikutip dari galaxyfirmware.com!

Versi Download Firmware Samsung A32

Samsung A32 dirilis dalam versi sistem operasi OS android 11. Dalam perkembangannya, versi ini mendapatkan beberapa kali pembaruan. Selain itu, Samsung A32 juga mendapatkan pembaruan android 12. Ketahui ulasan spesifik dari masing-masing versi sebelum download firmware untuk smartphone Samsung A32 versi resmi!

1. Versi OS 11

Pembaruan pertama untuk versi OS 11 dirilis pada bulan Maret 2021. Pembaruan ini merupakan versi kedua dengan kode file firmware A32FXXU1AUC2. Ukuran file firmware versi ini sebesar 4.64 GB. Kemudian pada bulan April, versi ini kembali mendapatkan pembaruan untuk revisi ke-tujuh.



Kode file firmware ini adalah A325FXXU1AUD7, dengan ukuran file sebesar 4.65 GB. Pembaruan terakhir untuk versi OS ini dirilis pada bulan Februari 2022. Versi update ini memiliki kode A32FXXU2AVB1 dengan ukuran file 4.86 GB.

2. Versi OS 12

Pembaruan selanjutnya yang dirilis untuk Samsung A32 secara resmi diluncurkan pada bulan April 2022. Ini merupakan pembaruan versi android 12 untuk revisi file ke-6 dengan kode A325FXXU2BVD6. Besar file ini 5.04 GB.

Update terbaru dari versi OS 12 pada Samsung A32 selanjutnya dirilis pada bulan Juli 2022. Pembaruan ini tersedia dalam ukuran file firmware 5.08 GB dengan kode file A325FXXU2BVG1.

Tutorial Pembaruan

Nah, sudah tahu berbagai spesifikasi versi terbaru dari firmware Samsung A32, bukan? Selanjutnya ketahui juga tutorial untuk melakukan pembaruan yang tepat dan anti gagal. Mari ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Unduh file firmware sesuai dengan versi yang diinginkan. Apabila ingin melakukan upgrade unduhlah file firmware versi baru. Namun, untuk downgrade, pembaca dapat mengunduh versi yang lebih lawas.

  • Setelah mengunduh file firmware, bukalah software Odin di perangkat PC atau laptop.

  • Kemudian, lakukan boot hp Samsung A32 dan masuk ke Download Mode atau Odin Mode.

  • Lanjutkan dengan menghubungkan hp dan PC menggunakan kabel USB.

  • Jika sudah berhasil terhubung, pilih opsi Auto Reboot yang terdapat pada Odin.

  • Berikutnya, tekan AP / PDA dan unggah file dari file firmware yang sudah diekstrak pada repositori PC.

  • Tunggu proses unggah dan jika sudah selesai tekna tombol Start untuk memulai proses pembaruan.

  • Perangkat yang sudah selesai diperbarui akan secara otomatis melakukan restart. Pembaca dapat menggunakan hp kembali setelah hp kembali menyala.

Sudah paham spesifikasi versi dan cara download firmware untuk smartphone Samsung A32 versi resmi, kan? Jangan lupa untuk mempersiapkan daya baterai yang cukup dan sambungan internet stabil agar proses pembaruan berjalan dengan lancar, ya.