Cara Memblokir Nomor WA Seseorang Dengan Cepat

Seringkali Anda ingin membersihkan isi ponsel yang tidak diinginkan, salah satunya dengan menemukan cara menghapus no wa yang sudah diblokir dengan cepat. Saat ini penggunaan aplikasi chat seperti WhatsApp menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari keseharian.

Bukan hanya untuk berkirim pesan tulisan saja, bahkan foto dan video juga sering dibagikan melalui aplikasi ini. Bahkan tak sedikit orang yang menggunakan aplikasi percakapan ini untuk urusan lainnya seperti bisnis atau pekerjaan.

Namun seringkali Anda ingin menghindari beberapa nomor yang ada karena berbagai alasan seperti pesan mengganggu. Nomor kontak yang awalnya mungkin biasa berkomunikasi, akan tetapi lama kelamaan mulai mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman.



Sehingga akhirnya Anda memutuskan untuk menghindari komunikasi dengan cara memblokir nomor tersebut. Untungnya kini ada beberapa cara yang mudah untuk Anda dapat memblokir nomor-nomor yang tidak diinginkan lagi.

Bahkan meski sudah diblokir Anda bisa juga menghapus nomor kontak tersebut agar tak memenuhi daftar yang ada.

Cara Menghapus Nomor WhatsApp yang Telah Diblokir Sebelumnya

Aplikasi WhatsApp saat ini menjadi salah satu sarana untuk berkomunikasi yang paling banyak dipilih di banyak negara termasuk Indonesia.

Namun dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, aplikasi ini bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi saja.Tak sedikit orang yang memanfaatkan aplikasi komunikasi ini untuk berbisnis dan bekerja karena mudah digunakan.

Sayangnya tak sedikit orang yang tak bertanggung jawab istri menggunakannya untuk berbuat kejahatan seperti penipuan. Ada pula yang menggunakannya untuk membagikan pesan baik tulisan, foto atau video yang berbau SARA.

Sehingga pada akhirnya Anda merasa tak nyaman dan terganggu dengan datangnya pesan-pesan tersebut. Salah satu cara untuk menghindari pesan dari nomor yang tak diinginkan yaitu dengan memblokir atau bahkan menghapusnya sekalian.

Berikut ini cara untuk memblokir nomor di aplikasi WhatsApp yang tak diinginkan seperti yang disadur dari situs majalahponsel.org, yaitu:

  1. Buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

  2. Pilih tanda titik tiga yang berada disebelah kanan atas.

  3. Lalu pilih setting dan privacy.

  4. Pilih blocked contact dan tekan tanda +kontak.

  5. Anda bisa langsung memilih nomor yang ingin diblokir dari kontak WA yang ada.

Namun bila Anda justru ingin menghapus nomor kontak WhatsApp yang sudah diblokir caranya pun sangat mudah, yaitu:

  1. Buka ponsel Anda dan temukan kontak.

  2. Pilih kontak yang sebelumnya Anda telah diblokir dan ingin dihapus.

  3. Pilih edit dinomor tersebut dan dibagian bawah klik delete contact.

  4. Secara otomatis nomor tersebut telah terhapus selamanya.

Anda bisa juga membuka blokiran terlebih dahulu baru kemudian menghapusnya dengan cara mengingat atau menulis nomor tersebut.

Hal tersebut dilakukan bila Anda tidak menyimpan nomor tersebut di kontak ponsel sebelumnya. Sehingga Anda harus mengingat nomor-nomor WhatsApp yang telah diblokir dan ingin dihapus selamanya. Cukup mudah bukan untuk Anda bisa menghapus nomor WA yang telah diblokir sebelumnya.