Tips Memilih Mebel Jepara Yang Awet Saat Digunakan

Jaminan awet dan kuat untuk urusan furniture kayu jati sudah pasti mebel Jepara. Tetapi untuk menjamin kepuasan ketika membeli mebel di sana tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yaitu tentang kualitas barang, tahan lama dan juga harga yang ditawarkan oleh pihak mebel. 

Dan apabila anda ingin mendapatkan mebel yang awet saat digunakan, berikut ini beberapa penjelasan lengkap yang bisa memberikan tambahan informasi saat akan membeli mebel dari Jepara.

3 Tips Memilih Mebel Jepara

Sebenarnya kualitas mebel Jepara tidak diragukan lagi. Apalagi produk furniture dari sana memang sudah dibuat oleh para tukang yang berpengalaman. Namun alangkah baiknya dalam pemilihan bahan dan furniture memang harus mempertimbangkan dari banyak aspek. Berikut ini beberap tips dalam memilihnya.



  • Perhatikan Kualitas Bahan

Supaya mebel yang dibeli nanti awet ketika digunakan, pastikan jika kamu juga harus memperhatikan kualitas bahan yang ditawarkan oleh pihak mebel. Setidaknya kayu yang digunakan sebagai bahan dasar mebel memang benar-benar berkualitas. 

Sejauh ini Jepara memang selalu menggunakan bahan kayu berkualitas yang umumnya memakai kayu jati. Untuk mempertimbangkan kualitas bisa dicek secara langsung apakah kayu jati yang digunakan adalah kayu yang sudah tua atau masih muda. 

Kualitas kayu jati yang sudah tua memang cenderung awet dan kokoh ketika dibuat sejumlah furniture. Namun sangat berbeda jika kayu jati tersebut masih muda, kemungkinan kayu akan mudah melengkung dan mudah terkenal jamur.

  • Pilih Warna yang Sesuai

Pilihan warna kayu memang harus juga diperhatikan. Selama ini warna kayu dari mebel Jepara selalu bercorak coklat tua atau coklat muda. Namun dengan perkembangan zaman, kebanyakan mebel juga sudah membuat corak warna lain seperti warna putih untuk menyesuaikan pesanan.

Jika konsep rumahmu memang bergaya minimalis, setidaknya pilih warna yang sesuai dengan kondisi ruangan rumah. Jika perlu gunakan warna kayu natural karena lebih estentik dan unik. Namun kayu jati yang tua kebanyakan warna dasarnya memang sudah kecoklatan.

  • Desain yang Kokoh

Jaminan kuat dan awet dalam pemilihan mebel ada pada desain dan kekokohan furniture yang dipilih. Maka dari itu sebagai pembeli memang harus bisa memastikan sendiri kualitasnya dengan datang langsung ke tempat produksinya. Meski saat ini sudah banyak yang dijual online, namun hal ini tidak bisa menjamin barangnya akan sama yang dipajang.

Jaminan kokoh dan kuat pada kayu jati bisa dilihat dari tekstus kayu, kehalusan permukaan dan tidak ada lubang. Bubuk pada kayu akan membahayan dan mudah membuat kayu cepat keropos. Silahkan perhatikan desainnya sebelum membelinya.

Itulah beberapa tips yang bisda digunakan saat membeli mebel Jepara. Dengan tambahan informasi diatas, maka kamu akan mendapatkan kualitas dan barang sesuai yang diharapkan.