Manfaat Masker Alpukat yang Wajib Diketahui

Siapa sangka ternyata buah alpukat bisa bermanfaat untuk kecantikan loh. Kamu bisa menggunakan daging buah alpukat untuk masker wajah agar menjadi lebih sehat dan bersih.

Ada beberapa Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah yang bisa kamu ketahui. Apalagi saat ini banyak produk kecantikan yang memakai bahan dasar alpukat. Bukan tanpa alasan karena buah alpukat memiliki kandungan serta nutrisi yang baik untuk Kesehatan wajah serta kulit.

Pada produk kecantikan biasanya mengguankan buah alpukat untuk bahan dasar untuk produk lotion, masker rambut hingga masker wajah. Buah alpukat dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit.

Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk Kesehatan kulit yaitu seperti kandungan nutrisi 81 mikrogram folat, 10 miligram vitamin C, 2 miligram vitamin E, 0,25 miligram vitamin B6, karotenoid, flavonoid, asam lemak tak jenuh serta tokoferol.

Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah

1.      Mencegah Penuaan Dini

Manfaat masker alpukat yang pertama ialah bisa mencegah penuaan dini. Seperti yang kita tahu bahwa buah alpukat mengandung karotenoid seperti lutein dan zeaxhantin yang mana berfungsi untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh paparan radikal bebas.

Selain itu, buah alpukat juga memiliki kandungan asam omega – 3 yang mana memiliki fungsi untuk mencegah keriput serta mencegah kerusakan kolagen pada area kulit.

2.      Mencegah Kerusakan Kulit Akibat Paparan Sinar Matahari

Manfaat masker alpukat yang kedua ialah bisa mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Seperti yang kita tahu bahwa buah alpukat memiliki kandungan karetonoid yang mana berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit dari paparan sinar matahari.

3.      Menghaluskan dan melembapkan Kulit Wajah

Manfaat masker alpukat yang ketiga ialah bisa menghaluskan dan melembapkan kulit wajah. Seperti yang kita tahu bahwa buah alpukat mengandung nutrisi steroline dan juga vitamin E yang mana mampu menghaluskan serta melembapkan kulit.

4.      Meningkatkan Elastisitas Kulit

Manfaat masker alpukat yang keempat ialah mampu meningkatkan elastisitas kulit. Seperti yang kita tahu bahwa buah alpukat mengandung nutrisi lemak tak jenuh tunggal yang mana mampu meningkatkan elastisitas kulit dan juga bis amencegah serta mengurangi timbulnya keriput di wajah.

5.      Mencegah Timbulnya Jerawat

Manfaat masker alpukat yang kelima ialah bisa mencegah timbulnya jerawat. Buah alpukat memiliki kandungan berupa omega-3, vitamin C dan juga antimikroba yang mana kandungan tersebut dipercaya bisa mencegah timbulnya jerawat.

Kamu bisa menambahkan minyak alpukat dengan daging buah alpukat yang dihaluskan dan bisa kamu gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah agar hasilnya maksimal.

Masker alpukat yang dicampur dengan minyak alpukat bisa membersihkan wajah serta melembapkan kulit wajah secara optimal. Selain itu, masker alpukat juga bisa mengatasi kulit kering, bisa menenangkan kulit serta bisa menjaga kesehatan kulit secara maksimal.