Cara Buat Avatar 3D Sendiri di Instagram

Instagram sebagai salah satu media sosial yang mempunyai banyak pengguna ternyata hampir setiap saat melakukan update aplikasi demi memberikan kepuasan pada penggunanya. Dan saat ini update terbaru dari aplikasi media sosial tersebut adalah bahwa setiap pengguna bisa membuat avatar 3D sendiri. Yang paling menariknya, nantinya avatar 3D buatan sendiri tersebut bisa digunakan oleh pengguna sebagai emotikon pada saat pengguna membuat story serta bisa juga digunakan sebagai emotikon pada saat berkirim pesan atau DM.



Bagaimana cara buat avatar 3D sendiri di Instragram? Caranya sangat mudah sekali, namun ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. Yang pertama adalah membuat avatarnya terlebih dahulu, kedua menambahkan avatar tersebut dan yang terakhir adalah menggunakan avatar tersebut pada saat membuat story. Untuk lebih detailnya, berikut ini tutorialnya untuk anda semua.

Langkah Pertama Cara Buat Avatar 3D Sendiri di Instagram

  • Pertama, silahkan anda melakukan update aplikasi pada versi yang paling baru.
  • Kedua, setelah melakukan update aplikasi pada versi yang paling baru silahkan anda masuk pada bagian Profil dan silahkan anda pilih titik 3 yang terdapat pada bagian kanan atas.
  • Ketiga, selanjutnya silahkan anda masuk pada bagian “Setting” dan kemudian pilih “Akun” pilih menu “Avatar”.
  • Keempat, tahapan selanjutnya adalah silahkan anda membuat avatar sesuai dengan yang anda inginkan. Jika sudah selesai membuat maka silahkan anda pilih “Save Changes”.

Pada fitur pembuatan avatar tersebut anda juga bisa memilih bentuk wajah, memberikan tambahan tahi lalat, memilih warna kulit dan masih banyak lainnya.

Langkah Kedua Cara Mengaktifkan Avatar 3D Sendiri di Instagram

Setelah anda selesai membuat desain avatar selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah melakukan editing. Untuk langkah yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

  • Pertama, silahkan anda masuk pada menu “Profile” dan selanjutnya silahkan anda pilih “Edit Profile”.
  • Kedua, selanjutnya anda bisa melakukan scroll ke bawah hingga anda menemukan menu “Edit Avatar”. Pada bagian ini silahkan anda melakukan editing sesuai dengan keinginan anda, setelah itu jangan lupa klik “Save”.

Setelah tahapan diatas anda lakukan dengan benar, maka anda sudah bisa menggunakannya langsung avatar 3D buatan anda sendiri pada saat anda membuat story maupun DM.

Langkah Ketiga Cara Menggunakan Avatar 3D Sendiri di Instagram

Setelah anda berhasil membuat avatar 3D sendiri jika anda masih merasa kebingungan dengan bagaimana cara menggunakannya, maka berikut ini adalah tutorialnya.

  • Pertama, silahkan anda buka aplikasi IG yang sudah terpasang di ponsel anda kemudian silahkan anda coba membuat story atau cerita.
  • Kedua, pada bagian menu Editing silahkan anda tambahkan stiker, kemudian silahkan anda cari stiker “Avatar”. Pada bagian ini silahkan anda masukkan avatar-avatar yang sudah anda buat sebelumnya.

Nah, itulah beberapa tahapan dari situs bungdus.com yang perlu anda lakukan untuk membuat avatar 3D sendiri di Instagram. Pastikan anda melakukan tahap pertahap dengan sesuai ya, agar bisa mendapatkan sesuai dengan yang anda inginkan. Selamat mencoba.