Tips Selamat dari Penipuan Beli Mobil Bekas

Ketika pandemic seperti ini tentunya sebaiknya menjauhi kerumunan agar tidak tertular virus yang mematikan tersebut. Salah satu caranya ialah dengan cara lebih memilih mengendarai mobil pribadi jika dibandingkan dengan angkutan umum.

Nah beli mobil bekas merupakan salah satu alternatif untuk menjahui kerumunan jika kamu memiliki budget yang pas-pasan dan mungkin budget tersebut tidak cukup untuk membeli mobil baru. Masih banyak loh mobil bekas yang berkualitas yang hampir mirip dengan mobil baru.



Seperti yang kita tahu bahwa daftar harga mobil bekas juga berbeda-beda tergantung kondisi mobil yang dijual. Bnayak pembeli yang tertipu dengan kondisi mobil ebkas karena kurangnya informasi atau mungkin bahkan tidak begitu mengerti mengenai mobil bekas. Nah kali ini kami akan membagikan beberapa tips selamat dari penipuan beli mobil bekas yang bisa kamu coba:

1.      Check Kelengkapan Dokumen

Tips pertama ialah sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya check terlebih dahulu kelengkapan dokumen mobil bekas tersebut agar kamu tidak tertipu dengan mobil bekas yang kamu beli.

Adapun kelengkapan dokumenya yaitu seperti STNK, BPKB, dan juga pajak mobil. Jika sudah lengkap, check lagi apakah dokumen tersebut asli atau palsu. Seperti yang kita tahu bahwa kelengkapan dokumen merupakan hal yang sangat penting , oleh sebab itu pastikan kelengkapan dokumen mobil bekas tersebut sebelum membeli.

2.      Check kondisi mesin

Tips yang ekdua ialah sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya check terlebih dahulu kondisi mesin mobil tersebut. Cobalah dulu, jika suara mesin pada mobil bekas tersebut bersuara keras, biasanya ada masalah di bagian mesinya.

Jnagan lupa juga untuk memperhatikan oli mobil bekas tersebut. Check dulu bagian tersebut , apakah bocor atau merembes atau baik-baik saja.

3.      Check kondisi kaki-kaki mobil

Tips yang ketiga ialah check kondisi kaki-kaki mobil. Jika kamu mendengar suara yang keras atau suara yang berisik pada kaki-kaki mpbil, kamu perlu memeprtimbangkan untuk membeli mobil tersebut. Jadi cobalah dulu agar kamu mengetahui apakah mobil tersebut baik-baik saja atau sebaliknya.

4.      Check Interior mobil

Tips yang keempat ialah check interior mobil. Check apakah pada bagian interior mobil ada bau apek atau bau tidak sedap? Selain itu, check juga interior mobil lainya seperti kaca mobil, pintu mobil apakah mengalami kerusakan atau masih layak digunakan.

Itulah beberapa tips selamat dari penipuan beli mobil bekas yang bisa kamu coba ketika membeli mobil bekas. Kamu juga bisa mengunjungi situs https://www.otodeals.com jika ingin mengetahui deretan mobil bekas yang berkualitas dan juga ingin membeli mobil bekas yang berkualitas.

Karena di situs tersebut , kamu bisa menemukan banyak varian mobil bekas yang berkualitas dan juga masih layak untuk dipakai.