Sederet Manfaat Air Purifier Bagi Penderita Alergi

Bagi beberapa orang yang menderita alergi, pasti rasanya sangat tidak nyaman ketika berhadapan dengan debu atau polusi udara lainnya. Sehingga solusi terbaiknya adalah memastikan udara yang dihirup selalu bersih. Bukan hanya melindungi diri dari polutan di luar rumah, Anda juga harus melindungi diri di dalam rumah. Misalnya dengan menggunakan air purifier. Manfaat air purifier memang tidak bisa diragukan lagi, termasuk bagi penderita alergi.

Dengan air purifier yang berteknologi canggih, Anda bisa terbebas dari udara yang kotor. Sebagaimana yang diketahui bahwa debu atau partikel kotor lainnya dapat memicu alergi menjadi kambuh. Itulah kenapa Anda harus memperhatikan hal ini sebaik mungkin.

Bagaimana Gejala Alergi?

Umumnya alergi banyak dialami oleh orang-orang di seluruh belahan dunia. Meskipun dianggap tidak berbahaya, tetapi ada juga alergi parah yang dapat membahayakan.

Ada banyak gejala alergi yang muncul, umumnya alergi dipicu oleh alergi sehingga menimbulkan reaksi tertentu dari tubuh. Reaksi yang dimaksud berbeda-beda tiap orang, ada yang kulitnya menjadi gatal, sesak napas, ruam kulit, serta pilek.

Alergi terjadi pada orang yang punya alergi terhadap alergen. Sistem imun di dalam tubuh akan mengeluarkan reaksi sebagai bentuk dari respon bahaya bagi tubuh.

Umumnya alergi banyak dialami oleh anak-anak dan berhenti di usia dewasa. Tetapi ada juga orang dewasa yang masih memiliki alergi atau baru mengalami alergi setelah dewasa.

Apa Saja Penyebab Alergi?

Penyebab alergi umumnya bervariasi. Beberapa alergen yang bisa menyebabkan alergi antara lain bulu hewan peliharaan debu, serbuk sari, kacang, obat-obatan, bahan lateks, serangga, serta tanaman tertentu.

Alergi memang bisa diobati dengan pergi ke dokter spesialis. Tetapi lebih baik melakukan pencegahan alergi alih-alih mengobatinya saat sudah parah.

Bagaimana Cara Pencegahan Alergi?

Pencegahan alergi bisa dilakukan dengan berbagai hal, tetapi pastikan Anda mengetahui bahwa Anda memang punya alergi terhadap benda tertentu. Dengan begitu bisa melakukan pencegahannya.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mencegah alergi, di antaranya adalah sebagai berikut:

1.     Menjaga Kebersihan Udara

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah menjaga kebersihan udara di rumah sebaik mungkin. Anda bisa rajin membersihkan rumah dan tetap menjaga kelembapan udara. Sebab di udara terdapat banyak partikel seperti tungau, debu, bulu hewan, dan berbagai polutan lainnya.

Rajinlah membersihkan barang-barang di rumah seperti sofa, kursi, meja, dan berbagai peralatan rumah lainnya.

2.     Gunakan Masker

Tips selanjutnya adalah rajin menggunakan masker untuk terhindar dari polutan di udara. Dengan masker yang tepat, bisa mengurangi risiko alergi yang berlebihan. Apalagi jika Anda mengalami bersin-bersin yang parah sampai kondisi hidung yang berair. Solusi terbaiknya adalah menggunakan masker saat Anda merasa ada alergen yang terhirup.

3.     Rajin Mengganti Karpet

Cara selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah rajin mengganti karpet. Sebab di karpet rumah pasti ada partikel-partikel yang tertinggal, bisa jadi debu, bulu hewan peliharaan, serbuk sari, asap rokok, dan lain-lain.

Ketika kotoran menumpuk, tidak dapat dipungkiri bahwa Anda bisa mengalami alergi. Apalagi jika karpet tersebut juga digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Pastikan untuk rajin mengganti dan mencucinya saat karpet mulai kotor.

4.     Membersihkan Dengan Lap Basah

Supaya debu tidak menempel di dinding, sofa, meja, maupun tidur, Anda perlu menggunakan lap basah untuk membersihkan semua peralatan di rumah. Dengan lap basah, debu yang menempel pada dinding, meja, kaca, maupun sofa bisa lebih bersih alih-alih hanya menggunakan kemoceng.

5.     Menggunakan Air Purifier

Anda memang perlu membersihkan ruangan menggunakan lap basah, tetapi tidak mungkin melakukannya secara terus menerus. Apalagi debu maupun polutan udara akan selalu ada di ruangan sehingga mustahil membersihkannya setiap saat.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan solusi cerdas dan mudah yaitu dengan menggunakan air purifier. Sudah sejak lama, teknologi canggih penjernih udara ini dipercaya bisa meminimalisir polutan atau pemicu gangguan pernapasan maupun alergi.

Jika Anda memiliki alergi yang berhubungan dengan debu, bulu hewan, asap rokok, atau alergen lain yang ada di udara, maka solusi terbaiknya adalah menggunakan air purifier.

Apakah Air Purifier Efektif Menjernihkan Udara?

Air purifier ada beberapa jenis. Jika Anda ingin alat yang memang efektif membersihkan udara sebaik mungkin, maka harus memilih yang terbukti dan berkualitas. Pastikan memilih air purifier dengan teknologi HEPA yang bisa menyaring partikel dan kotoran di udara dengan optimal.

Dengan cara ini, alergen yang menyebabkan alergi akan musnah dan Anda terhindar dari alergi yang bisa memicu alergi.

Berdasarkan penelitian, alat penjernih udara bermanfaat di berbagai ruangan dalam rumah. Air purifier akan bekerja secara efektif apabila Anda rajin membersihkan dan menyaringnya.

Apa Saja Manfaat Air Purifier untuk Penderita Alergi?

Air purifier memiliki banyak manfaat penting untuk kesehatan, termasuk untuk mencegah alergi. Beberapa manfaat menggunakan penjernih udara adalah:

  • Menyaring kotoran udara dan menggantinya dengan udara yang bersih.
  • Menyaring kotoran dan partikel di udara seperti serbuk sari, bakteri, virus, tungau, dan polutan lainnya.
  • Udara di dalam ruangan menjadi wangi sehingga tidak menyebabkan sesak.
  • Memusnahkan asap rokok yang masih tertinggal.
  • Udara menjadi aman untuk dihirup karena bersih dari partikel-partikel dan kotoran.

Ada juga manfaat lainnya dari air purifier yang bermanfaat untuk kesehatan. Dengan air purifier, kesehatan keluarga termasuk anak-anak akan terjamin dengan baik. Beberapa manfaat penjernih udara ini bagi kesehatan antara lain:

  • Dapat mengurangi pemicu asma.
  • Mampu menangkap asap rokok dan mencegah terjadinya penyakit paru-paru.
  • Menghilangkan gas radon untuk mencegah terjadinya penyakit kanker.
  • Melindungi diri dari alergen yang dapat menyebabkan kambuhnya alergi.
  • Menghilangkan stress karena udara yang dihirup bersih dan wangi.

Kenapa Harus Menggunakan Air Purifier?

Menggunakan air purifier sangat penting, baik Anda menderita alergi atau tidak. Dengan teknologi penjernih udara, Anda bisa menghindari penyakit-penyakit yang berhubungan dengan pernapasan.

Apalagi jika Anda menderita alergi, Anda harus menjaga kesehatan sebaik mungkin dengan menghirup udara yang bersih. Pastikan untuk memilih air purifier yang tepat, terpercaya, dan berkualitas yang sudah dijamin manfaatnya.

Jika Anda mencari air purifier berkualitas, DREW Care Air Purifier merupakan jawaban yang paling tepat.

  • Beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh Drew Care antara lain:
  • Pure HEPA H13 filter dan Carbon Filter.
  • Memiliki sekrup dan penutup di bagian bawah.
  • Ada fitur pre-filter yang bisa menyaring partikel debu > 500 mikron.
  • Mudah dibersihkan serta tidak perlu penggantian.

Anda bisa meletakkan air purifier ini di pojok ruangan rumah untuk hasil udara yang lebih bersih secara optimal.

Dengan mengetahui manfaat air purifier untuk kesehatan, Anda pasti mulai mempertimbangkan untuk membelinya kan? Jangan lupa memilih alat penjernih udara yang berkualitas.