Tips Membeli Jam Digital Buat Masjid yang Tepat

Tips Membeli Jam Digital Buat Masjid yang TepatSaat ini banyak yang menngunakan jam digital untuk musholla, masjid dan juga rumah pribadi. Dengan menggunakan jam digital, kamu bisa melihat waktu dengan tepat. Oleh sebab itu, banyak yang memilih jam digital untuk pilihan jam mereka.

Seperti yang kita tahu bahwa jam digital masjid memiliki banyak fitur seperti fitur yang menunjukkan jam, hari, tanggal, jadwal adzan, jadwal iqomah, alarm atau pertanda adzan dan juga fitur running atau seperti teks berjalan.



Karena fitur itulah yang membuat banyak orang menggemari jam digital masjid ini. Nah berikut akan kami berikan beberapa tips membeli jam digital untuk masjid agar nantinya tidak ada rasa kecewa:

1.      Menentukan Ukuran Jam Jadwal Sholat Digital Secara Tepat

Tips yang pertama yang harus kamu lakukan ialah menentukan ukuran jam jadwal sholat digital secara tepat. Adapun caranya ialah kamu harus bisa menyesuaikan ukuran jam dengan ukuran ruangan.

Jika masjid yang akan dipasangi jam digital itu memiliki ukuran yang besar dan luas, tentunya kamu harus memilih jam digital dengan ukuran yang besar, begitu pula sebaliknya.

2.      Memilih Pigura dan Kaca Penutup yang Berkualitas

Tips yang kedua ialah memilih pigura dan kaca penutup yang berkualitas. Dengan begitu, perhatikanlah bahan yang digunakan. Kamu bisa memilih bahan pigura jam digital yang plastik ataupun kayu.

Namun pastikan terlebih dahulu bahwa kualitas bahan yang digunakan tersebut kuat dan tahan lama. Untuk bahan kacanya, kamu bisa memilih bahan akrilik yang memiliki ketahanan yang terbilang cukup baik.

3.      Mencermati  Garansi dan Service

Tips yang ketiga ialah sebelum membeli jam digital amsjid, cermati terlebih dahulu mengenai garansi dan juga service jam digital masjid tersebut. Hal ini untuk persiapan jika jam digital masjid yang kamu beli mengalami kerusakan dalam jangka waktu yang pendek.

Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan kartu garansi dan juga service ke tempat dimana kamu membeli jam digital tersebut dengan harga yang lebih terjangkau.

4.      Memilih Produsen yang Berpengalaman

Tips yang keempat ialah memilih produsen yang berpengalaman. Dengan memilih produsen yang berpengalaman, biasanya kamu akan mendapatkan produk yang berkualitas, awet dan juga tahan lama.

Dengan begitu, kamu tidak perlu merasa khawatir jika dalam waktu dekat akan mengalami kerusakan.

5.      Memilih Toko yang Memiliki Review Bagus

Tips yang kelima ialah dengan cara memilih toko atau produsen yang memiliki review yang bagus. Memiliki review bagus dari banyak pembeli, tentunya bisa kamu jadikan patokan bahwa toko atau produsen tersebut memiliki produk yang bagus dan berkualitas.

Jika ada toko atau produsen yang memiliki review bagus, biasanya toko atau produsen tersebut termasuk produsen yang dipercaya banyak klien. Oleh sebab itu, kamu bisa memilih toko atau produsen yang memiliki review bagus seperti yang sudah dikutip oleh bisniz.id.