Daftar Sekolah Internasional di Jakarta Terbaik

Saat ingin menyekolahkan anak, tentu sebagai orang tua Anda menginginkan yang terbaik. Ditambah dengan kesadaran tentang pentingnya pendidikan demi masa depan anak yang lebih baik.

Meski beberapa orang tua mungkin masih berpikir "yang penting sekolah", namun tidak sedikit orang tua yang mulai jeli dalam memilih sekolah terbaik dan kredibel.

Nah, salah satu yang menjadi patokan kualitas sekolah adalah standarisasi internasional. Sehingga tidak heran jika banyak orang tua ingin menyekolahkan anaknya di sekolah bertaraf internasional. Yang mana pada sekolah internasional, kurikulum dan yang lainnya mengikuti standar internasional.

Di ibu kota sendiri, ada beberapa pilihan jika Anda ingin menyekolahkan anak ke sekolah internasional. Nah di bawah ini adalah daftar sekolah internasional di Jakarta yang terbaik. Simak ulasannya ya!

Daftar Sekolah Internasional di Jakarta

  1. ACG Jakarta

Sekolah yang terletak di Jakarta Selatan ini didirikan pada tahun 2004 dan merupakan sekolah untuk anak-anak dari 2 tahun hingga 17 tahun. Sekolah ini saat ini sudah memiliki siswa lebih dari 36 negara yang ada di dunia. Academic Collages Group ini menerapkan kurikulum International Baccalaureate atau IB yang menggunakan Bahasa Inggris secara keseluruhannya sebagai bahasa pengantarnya.

  1. Jakarta Intercultural School

Sekolah internasional yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 50-an tahun lalu. Mulanya, Jakarta Intercultural Schoolmerupakan sekolah yang diperuntukkan bagi para ekspatriat di Indonesia. kurikulum yang digunakan di sini ada dua, yaknikurikulum IB dan juga Advanced Palacement. Sekolah ini termasuk ke sekolah terbaik di Jakarta Selatan dengan biaya sekolah yang cukup fantastis.

  1. Gandhi Memorial International School

Serupa dengan Jakarta Intercultural School, Gandhi School juga didirikan pada sekitar tahun 50-an. Kurikulum yang digunakan juga sama yakn IB. Gandhi School tersedia dari TK sampai SMA, dan termasuk ke jajaran sekolah terbaik di Jakarta Utara dan memiliki lulusan yang berkualitas.

  1. Singapore International School (SIS)

Sekolah yang memiliki kurikulum gabungan antara Cambridge dan metode Singapura ini menjadi salah satu sekolah terbaik di daerah Jakarta Utara. SIS juga membuka peluang kepada siswanya untuk mendapatkan beasiswa dengan syarat menyanggupi peraihan skor yang diminta pada bidang akademik tertentu serta lolos pada tes wawancara.

  1. British School Jakarta

Sekolah yang dinaungi oleh Kedubes Inggris ini biasa dibilang sekolah eksklusif yang sering menjadi pilihan anak selebritis. Biaya untuk sekolah di sini tergolong mahal karena pertahunnya saja Anda bisa merogoh kocek hingga 300 juta.

Nah jadi Anda berminat sekolah yang mana nih? Anda pasti akan mempertimbangkan yang terbaik, sama seperti saat Anda mempertimbangkan les privat untuk anak, Anda pasti ingin yang bagus seperti Edumaster.

Jadi, kini seorang anak tak hanya terbatas sekolah secara offlinr,Aanak juga bisa mendapatkan ilmu yang banyak di tempat les privat.