10 Tips Memilih Kaos untuk Pria

Memilih kaos yang tepat memang susah-susah gampang. Oleh sebab itu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar kaos yang dibeli dan dipakai tersebut sesuai dengan badan kamu.

Ada beberapa jenis kaos yang bisa kamu pilih, seperti kaos polos, kaos warna atau kaos yang ada sablonya. Untuk jenis dan modelnya juga beragam yang bisa kamu pilih. Jika kamu menginginkan desain kaos sablon, tentunya kamu harus ke tempat sablon kaos yang tepat agar puas dnegan hasilnya.


Jika kamu masih bingung memilih kaos, kali ini kami akan membahas beberapa tips untuk memilih kaos untuk pria agar nantinya tidak kecewa setelah membeli dan yang pasti akan merasa puas dnegan pilihan kamu.

1.      Ukuran kaos

Tips yang pertama ialah ukruan kaos. Jika hendak membeli kaos, ada baiknya lihatlah ukuran kaosnya terlebih dahulu. Adapun ukuran kaosnya ialah mulai dari ukuran S, M, L, XL, XL . XXL hingga XXXL.

2.      Cutting Koas

Tips yang kedua ialah cutting kaos. Untuk cutting kaos ini ada beberapa macam jenisnya yaitu seperti cutting regulr, cutting climfit dan cutting overside. Dari ektiga jenis cutting tersebut, kamu bisa memilih sesuai badan kamu agar pas dan cocok saat dipakai.

3.      Bentuk leher kaos

Tips yang ketiga ialah bentuk leher kaos. Bneutk leher kaos ini juga memiliki ciri khusus yang mana bisa kamu sesuaikan dengan gaya kamu. Adapun jenis ebntuk lehernya yaitu seperti bentuk O-Neck, V-Neck, U-Neck, Y-Neck, dan Turtlencek.

4.      Lengan kaos

Tips yang keempat ialah lengan kaos. Nah ada dua bentuk dasar lengan kaos yaitu  lengan licin dan lengan raglan. Lengan licin ialah lengan yang sudah dijahitkan pada lingkar kerung lengan sedangkan lengan raglan ialah lengan yangs duah dijahitkan dari garis leher menuju ketiak.

5.      Warna kaos

Tips yang kelima ialah warna kaos. Jika untuk pria sebaiknya jangan memilih warna kaos yang terlalu cerah karena dadan kamu akan lebih terlihat. Jadi kamu bisa memlih warna yang agak gelap.

6.      Motif Kaos

Tips yang keenam ialah motif kaos. Jika kamu berbadan besar, sebaiknya pilihlah kaos yang bermotif vertical , begitu pula sebaliknya.

7.      Bahan Kaos

Tips yang ketujuh ialah bahan kaos. Ketika memilih kaos, tentunya hal yang harus kamu perhatikan ialah bahan yang digunakan untuk pembuatan kaos. Pilihlah bahan yang berkualitas agar ketika dipakai akan terasa nyaman dan dingin.

8.      Jahitan Kaos

Tips yang delepan ialah jahitan kaos. Pilihlah kaos dnegan jahitan warna yangs enada agar tidak terlihat kontras.

9.      Sablon Koas

Tips yang kesembilan ialah sablon kaos. Pilihlah kaos bersablon yang ukuran gambar dan teksnya standar tidak terlalu besar ataupun kecil.

10.  Harga Kaos

Tips yang kesepuluh ialah harga kaos. Harga kaos mahal biasanya akan lebih enak dan nyaman ketika dipakai.